danymartaAvatar border
TS
danymarta
Green Canyon Dari Kota Santri

JOMBANG , Sebuah kota yang ikonik dengan mantan Presiden kita yang ke - 4. Tidak hanya itu, masih ingat kasus dukun cilik yang nemu (red : dapat) batu dari petir, yaps dia ada Ponari. Bahkan tentang Very Idham Hensyansyahatau akrab dengan nama Rian. Pria pembunuh berdarah dingin ini semakin menjadikan kota Jombang sebagai buah bibir masyarakat.



Terlepas dari berita diatas, Jombang merupakan kota kecil ditengah - tengah provinsi Jawa Timur yang memiliki sejuta wisata alamnya yang bisa diperhitungkan. Mungkin salah satunya akan saya ekspos lebih lanjut disini sebagai INSPIRINGPLACE. Ya dia ini wisata alam yang memiliki hampir kesamaan dengan wisata yang dinamakan Green Canyon. Green Canyon a.k.a Kedung Cinetini berlokasi di Desa Pojok Klitih, Plandaan, Jombang. Kalau kita ingin kesana medan yang dilalui agak sulit memang dan saya sarankan berhati hati, karena medan cukup licin diwaktu musim penghujan.





Konon, dulunya Kedung Cinetini merupakan tempat untuk beristirahat para prajurit dan dayang istana Mojopahit. Lubang - lubang yang ada sekarang, merupakan tempat MCK para prajurit. Namun, benar tidaknya cerita tersebut masih menjadi belum bisa dipastikan. Maka dari itu saya ingin menjadikan ini menjadi TASTETHELOCAL untuk GanSis semua.



Seperti wisata air pada umumnya, Kedung Cinetjuga memiliki kontroversi kalau ingin berkunjung kesana. Pernah saya berkunjung kesana ketika musim panas, kondisinya kurang memuaskan karena air menjadi surut, dan daun dari pohon berguguran memenuhi permukaan sungai. Begitu berbanding terbalik disaat musim penghujan.



Meski lokasinya ditengah tengah hutan belantara, bukan berarti wisata ini sepi oleh pengunjung. Buktinya, setiap harinya, terlebih hari libur atau weekend banyak wisatawan yang berkunjung meskipun medannya yang cukup sulit.



Tujuan saya mengikuti event MLDSPOTKONTENHUNTyang bekerja sama dengan KASKUSXMLDSPOT adalah karena ingin mengekspos lagi wisata wisata tersembunyi, terlebih dikota saya pribadi. Karena menurut saya, semakin banyaknya tempat wisata alam dapat menjadi tolak ukur kalau memang di Indonesia ini kaya akan wisata alamnya.

{thread_title}


Tag : TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT, KASKUSXMLDSPOT




Sekian,
danymarta
emoticon-rose


Opini Pribadi
sumber gambar & video : disini
sumber referensi : disini
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.7K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.