• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Suzuki Thunder 125 Motor Paling Dicari Para Pedagang Bensin Eceran, Ini Alasannya

I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Suzuki Thunder 125 Motor Paling Dicari Para Pedagang Bensin Eceran, Ini Alasannya


Hallo gans apa kabar?
Bagi gansis yang agak sedikit lawas pastinya kenal dengan yang namanya motor Suzuki Thunder 125. Motor ini mulai ada di pasaran sekitar tahun 90an akhir hingga distop produksinya pada tahun 2016. Awal kemunculannya motor ini bisa dikatakan sukses mematahkan keperkasaan motor lakik (motor sport) 2 tak meski saat itu ada juga Honda Tiger dan Honda Megapro yang menjadi pesaingnya.

Meski bisa dikatakan lawas nyatanya keberadaan motor ini masih dengan mudah dan banyak, bahkan bisa sering kita jumpai di SPBU. Biasanya akan ada kalanya kita bisa melihat para pengguna Suzuki Thunder 125 ini sedang "kopdar" di sebuah SPBU. Namun yang sebenarnya mereka itu bukanlah akan riding ataupun touring apalagi kopdar, tapi sedang membeli bensin full tank untuk dijual lagi.

Suzuki Thunder 125 ini memang katanya adalah motor favorit bagi mereka penjual bensin eceran, kenapa? Berikut ini adalah alasannya.


Tangki BBM Bisa Diisi Hingga 15 Liter.



Suzuki Thunder 125 memiliki kapasitas tangki yang besar bahkan lebih besar dari kapasitas tangki motor sport 150cc kebanyakan yang rata- rata hanya mencapai 12 liter saja. Hal ini menjadi satu alasan kenapa pengusaha bensin eceran memilih Thunder 125 sebagai alat pengganti jerigen untuk membeli bensin di SPBU. Karena seperti yang kita ketahui membeli BBM dengan jerigen di SPBU saat ini katanya sudah tidak diperbolehkan.


Harga Terjangkau



Karena tidak diproduksi lagi maka tentu Suzuki Thunder 125 yang beredar di pasaran sekarang adalah motor second semua. Harganya dikisaran 5 jutaan hingga yang dijual hanya seharga 2 juta pun dikatakan ada. Tergantung dari kondisi barangnya. Bagi pengusaha bensin eceran tentu tidak memusingkan bagaimana kondisi motornya, yang penting bisa jalan dan tentu saja harus ada tangkinya. Sebab itulah tujuan mereka yang sebenarnya memiliki Suzuki Thunder 125.
•••

Kalau agan dan sista punya pendapat lain ataupun pengalaman tentang Suzuki Thunder 125 silahkan dishare pada kolom komentar.

Mohon maaf dan dikoreksi apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.



Ref ini
Pict by Google

anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 13 lainnya memberi reputasi
14
14.5K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.