News
Batal
KATEGORI
link has been copied
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ddc0c40c342bb6a424c1aae/dprd-dki-bakal-evaluasi-tgupp-anies-secara-menyeluruh
Jakarta - Komisi A DPRD DKI Jakarta menyerahkan pembahasan rencana anggaran Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) kepada Badan Anggaran (Banggar) DPRD. Komisi A meminta Banggar DPRD mengevaluasi TGUPP secara menyeluruh. "Rekomendasi Komisi A adalah evaluasi menyeluruh terkait kewenangan dan tupoksi TGUPP," ucap ketua Komisi A DPRD DKI Mujiyono kepada wartawan di gedung DPRD D
Lapor Hansip
26-11-2019 00:15

DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh

Jakarta - Komisi A DPRD DKI Jakarta menyerahkan pembahasan rencana anggaran Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) kepada Badan Anggaran (Banggar) DPRD. Komisi A meminta Banggar DPRD mengevaluasi TGUPP secara menyeluruh.

"Rekomendasi Komisi A adalah evaluasi menyeluruh terkait kewenangan dan tupoksi TGUPP," ucap ketua Komisi A DPRD DKI Mujiyono kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Evaluasi menyeluruh berarti mengevaluasi kinerja termasuk nilai anggaran. Diketahui, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) merencanakan anggaran untuk TGUPP senilai Rp 19,8 miliar.

"Bahasanya adalah evaluasi menyeluruh. Evaluasi menyeluruh kan macam-macam, tupoksi, kewenangan, anggarannya, kan ke situ. Kalau kami sudah bilang evaluasi menyeluruh, kan boleh membongkar semuanya," kata Mujiyono.

Mujiyono mengatakan banyak anggota Komisi A yang meminta agar anggaran untuk TGUPP dihapus. Namun Komisi A merasa tidak bisa melakukan itu.

"Dibawa ke Banggar besar, di (komisi) A enggak bisa menolkan segala macam, di Banggar besar nanti. Kalau teknisnya di A, kesalahan kita. Keinginan anggota memang sebagian besar dinolkan, tapi kan tentunya juga enggak semudah itu," ucap Mujiyono.

Sebelumnya, usul rencana pagu anggaran TGUPP menjadi pertanyaan bagi anggota komisi, di antaranya anggota Komisi A Fraksi PAN, Lukmanul Hakim, mempertanyakan jumlah usulan anggaran TGUPP tersebut. Lukman mempertanyakan jumlah anggota TGUPP dengan anggaran sebesar Rp 19,8 miliar.

"TGUPP, mana orangnya? Ini mengajukan anggaran ini, sesudah dipotong menjadi Rp 19 miliar lebih kurangnya," kata Lukman dalam rapat Komisi A di gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (30/10).

Anggota DPRD DKI Fraksi PDIP Gembong Warsono mengatakan tak perlu ada anggaran untuk TGUPP di Bappeda. TGUPP bisa menggunakan anggaran operasional gubernur.

"Lebih baik untuk TGUPP Rp 0, tidak perlu dianggarkan. Kalau mau menggunakan TGUPP, silakan pakai dana operasional Gubernur," ujar Gembong.

Gembong mengatakan penghilangan anggaran untuk TGUPP dilakukan guna efisiensi anggaran. Menurutnya, dana yang dianggarkan harus berdampak pada pembangunan Jakarta.

"Kalau diperkenankan, lebih baik sudahlah, kan efisiensi, lebih baik seluruh alokasi anggaran untuk TGUPP dinolkan. Kenapa? Karena setiap rupiah yang kita keluarkan, harus mendapatkan output untuk pembangunan DKI Jakarta ini," kata Gembong. (aik/idh)

detik.com

Sebenarnya TGUPP ini rendah hati karena selama ini tidak menunjukkan hasil kerjanya. Eh, apa malah gak kerja jadi gak ada yg bisa ditunjukkan, ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
26-11-2019 00:48
waduh.. ini perkara sulit, bisa bisa mayit di suruh mandi dan gali kubur sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sidix123 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
26-11-2019 00:52
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
26-11-2019 01:24
Berani banget DPRD usik2 73 bidadari...

emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
26-11-2019 01:28
Kalau untuk gubernur sebelumnya, sudah muncul tuh wacana pansus, hak angket, interpelasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
26-11-2019 01:47
Quote:Original Posted By naladhipa
waduh.. ini perkara sulit, bisa bisa mayit di suruh mandi dan gali kubur sendiri


Quote:Original Posted By Chenichi
Berani banget DPRD usik2 73 bidadari...

emoticon-Blue Guy Bata (S)


Quote:Original Posted By revolutionary
Kalau untuk gubernur sebelumnya, sudah muncul tuh wacana pansus, hak angket, interpelasi

Keep mewek terkaing2 5 th

Salam 2 friode ahh


DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
profile-picture
Chenichi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
26-11-2019 02:57
Besok2 jumlah TGUPP menyusut.
Alasannya perampingan kinerja.
Padahal mah Abud gak mau uang operasionalnya terpakai.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
26-11-2019 03:16
TGUPP (Tim Garong Untuk Percepatan Penyerapan)emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
waluh.slur dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
26-11-2019 03:39
main mata dulu donk
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
26-11-2019 04:23
TGUPP hasilnya apa sih
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
26-11-2019 04:30
huruf T nya = Taliban kah?
profile-picture
profile-picture
simsol... dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
26-11-2019 04:39
Quote:Original Posted By bagong2018
Keep mewek terkaing2 5 th

Salam 2 friode ahh


DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh


2022 - 2024 gubernur dki PLT dipilih mendagri lloh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
simsol... dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
26-11-2019 05:00
ada yg bisa bantuin ga? siapa2 anggota TGUPP
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
26-11-2019 05:37
Harusnya memang pakai dana gubernur, nanti yang presiden juga biar memakai cara yang sama. Masa kerja butuh bantuan sebanyak itu? Kalau semua sudah dikerjain sama yang ahli dibidangnya terus buat nampang doang ya?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
26-11-2019 05:45
itu baru bagus itu memang kerja DPR teliti,sisir, yang gak perlu coret, tanya langsung ke eksekutif buat RAPBD yang pro rakyat
bukan DPR jadi buzzer jalanan cuma teriak teriak di medsos emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
26-11-2019 05:51
Nih DPRD dah bisa mandi sama sholatin mayatnya sendiri? emoticon-Big Grin

Gw cuma bilang, mampus kau nis. Skrang tgupp diserang, tim kebanggaan lu yg jumlahnya melebihi jumlah pembantu presiden klo di evaluasi secara nyata, bakal ancur ini, bersamaan dgn ambisi lu jadi presiden Arab pertama di indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
26-11-2019 06:20
hoahem bacot mulu nih hewan....emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
simsol... dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
26-11-2019 06:45
gara2 anies g baik2 ma partai akhirny kompak nyerang, anis terlalu pelit buat ngluarim logistik, masih mengndalkan jualan mayat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
26-11-2019 07:28
a lipservice aja, dikepretin fulus diem padaan
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
26-11-2019 07:28
TogeUP UP khan cuman bisa bikin tempat instagramable, ama bongkar pasang trotoaremoticon-Najis (S)
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh
26-11-2019 07:55
jadi gubernur tngurus 1propinsi tgupp nya 73 orang....
Coba bayangin klau dia jdi presiden ... Berapa banyak tuh tgupp nya... Tinggal kali jumlah propinsi..
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia