Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd8c4f3349d0f4cb1561888/istri-marah-gara-gara-ortu-suami-mau-pinjam-uang
Cerita ini sudah terjadi bertahun2 yang lalu, namun setiap kali ada permasalahan selalu diungkit2, jadi aku berkesimpulan bahwa hal tersebut sangatlah membekas dan membuat ia (istri) sangat marah. Orang tua ku (ayahku) saat itu membutuhkan uang beberapa juta rupiah, tapi ia menempuh dengan cara yang kurang tepat menurut ku.. ayahku bertanya pada istriku tanpa sepengetahuanku, “apakah kamu memili
Lapor Hansip
23-11-2019 12:34

Istri marah gara-gara ortu suami mau pinjam uang


Cerita ini sudah terjadi bertahun2 yang lalu, namun setiap kali ada permasalahan selalu diungkit2, jadi aku berkesimpulan bahwa hal tersebut sangatlah membekas dan membuat ia (istri) sangat marah.

Orang tua ku (ayahku) saat itu membutuhkan uang beberapa juta rupiah, tapi ia menempuh dengan cara yang kurang tepat menurut ku.. ayahku bertanya pada istriku tanpa sepengetahuanku, “apakah kamu memiliki perhiasan emas, kalau ada bapak mau pinjam”,, karena ia tidak ada maka dibilang tidak ada,, istri cerita padaku,, aku pun bilang ke ayah,, lain kali kalau butuh uang jangan minta langsung sama dia,, aku ada uang cash ini,,, ibu ku yg dengar juga bilang sama ayahku jangan seperti itu kalau butuh uang bilang saja sama anakmu.. ya setelah itu tidak pernah lagi ayahku minta bantuan sama istriku,,

Tapi istriku sering menungkit2 masalah ini setiap ada masalah, ia mempermasalahkan kenapa ayah kamu mau pinjam sama aku, padahal istrinya (ibuku) punya perhiasan emas.. setiap kali kita berselisih pasti ini terus yg di ungkit2..

Aku sudah jelaskan ibuku tidak tahu masalah ini sebelumya, mungkin ayahku ga mau minta sama ibuku atau gimana aku ga ngerti,, yg jelas aku sudah minta maaf sama istriku atas permintaan ayahku kepadanya..

Sekarang tiap aku mau bantu ortu aku dia seperti ga terima seperti tu,, dan ungkit2 masalah diatas,, dia selalu bilang kamu cukupin istri dan anak kamu dulu baru bantu ortu,, ya definisi cukup disini adalah semua sandang pangan papan pendidikan dll.. kalau itu semua sudah cukup baru kamu boleh bantu ortu kamu,, 

aku merasa sudah mengikuti apa yg dia inginkan,, kebutuhan dia & anak2 (masih balita) susu pakaian rekreasi dll selalu terpenuhi,, untuk papan memang kami masih mengontrak karena aku berprinsip tidak mau ambil kpr padahal kalau aku mau bisa2 saja, tapi aku mau hidup itu jangan melebihi kemampuan..


Ortu aku juga di usia senjanya masih kerja, banting tulang, tidak minta makan ke anak,, tidak spt ortunya dia dan mertua kakanya yg sudah tdk bekerja

Padahal aku juga sering kasih bantuan ke ortu dia, & ke kakaknya ke adiknya kalau lagi gak punya uang aku kasih tidak aku beda2kan dengan keluargaku.. utk bayar kontrakan atau tambahan modal usaha aku kasih bukan pinjam,, (kalau yg bilangnya pinjam tapi tdk diganti2 juga ada)

Aku sendiri berprinsip membantu orang lain apalagi keluarga itu tidak harus menunggu kaya atau sukses, kalau kita ada ya kita bantu, tapi mengapa dia merasa kalau kita bantu orang tua, itu berarti rejeki dia dan anak akan berkurang ya,,

Aku sendiri tidak bisa menerima begitu saja kalau dia dengan emosional mengungkit2 masalah diatas,,
Kalimatnya kira2 “enak aja kamu bantu2 ortu, buat aku dan anak saja belum cukup” … belum cukup dimana? masih bisa makan tidur nyenyak jalan2,,, tapi apakah utk bantu orang lain kita harus kaya dulu

karena kalau ortu sedang butuh bantuan,, kita sebagai anak juga baru bisa kasih bantuan seadanya,, kenapa harus marah dengan ortu.. sedangkan keluarga dia saja kalau butuh bantuan aku bantu,,

aku Cuma bingung dan sedih apakah berbakti pada ortu harus memenuhi semua keinginan istri dulu
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan tata604 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Istri marah gara-gara ortu suami mau pinjam uang
23-11-2019 13:15
Mungkin istri masih ada sesuatu yang mengganjal gan, coba diajak bicara dalam kondisi santai dan rileks. Mudah-mudahan ketahuan pangkal masalahnya dan dapat solusinya
0 0
0
Istri marah gara-gara ortu suami mau pinjam uang
23-11-2019 13:28
Geblek banget sih. Kalau dia singgung2 ya kamu singgung balik donk soal bantuan yg sudah kamu kasi ke ortu istri.

Kalau perlu ajak ribut gede sekalian, keluarga istri butuh bantuan jangan dibantu, sekalian aja dibikin gede.

Jadi suami harus bisa tegas jangan mencla mencle kayak banci.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Istri marah gara-gara ortu suami mau pinjam uang
23-11-2019 13:37
Ya kamu juga sih..
Kebutuhan Primer itu
Sandang...Papan ..pangan

Kalo masih ngontrak itu belum tuntas donk...makanya bini baper gitu.

KPR jg gpp lah ... nanti kalo ada rejeki lunasin lebih cepat.

Tapi bini...gak boleh gitu jg lah....ungkit2 Mulu....yaudah sementara kalo ortu bini minta duit jangan kasih dulu lah.... sampai bini minta maaf....
0 0
0
Istri marah gara-gara ortu suami mau pinjam uang
23-11-2019 14:24
KPR in aja sapa tau dia diem, keluarga istri minta bantuan duit gk usah kasih biar adil sama ortumu atau ente bantu tapi diem2 aja.

Pantang sebetulnya ungkit2 masa lalu karena gk baik dalam hal rumah tangga ente jadi kurang harmonis.. Atau ente bisa bilang aku selalu bantuin keluargamu kalo butuh uang kenapa ketika aku bantu ortuku kau bersikap seperti itu?..

Dan tanyakan apalagi yg menurut istrimu kurang karena setahu ente sandang pangan sudah terpenuhi rekreasi dapet pula Kecuali papan yaitu rumah sendiri... Bicarakan baik2 dengan pada waktu santai.. Banyak2 ngobrolah.



Nolong orangtua gk salah juga anggep aja ucapan terimakasih. Ortu ente lebih baik daripada ortu istri ente karena masih kerja.


Dan ente sebagai kepala keluarga tegas ke istri soal rejeki ke anak istri sudah ada. dan tidak masalah jika masih bantu2 keluargamu dan keluarga dia kalo lagi butuh karena artinya rejeki ente masih cukuo untuk bantu orang
Diubah oleh aliensia
0 0
0
Istri marah gara-gara ortu suami mau pinjam uang
23-11-2019 14:56
Quote:Original Posted By ortillo.reborn
Geblek banget sih. Kalau dia singgung2 ya kamu singgung balik donk soal bantuan yg sudah kamu kasi ke ortu istri.

Kalau perlu ajak ribut gede sekalian, keluarga istri butuh bantuan jangan dibantu, sekalian aja dibikin gede.

Jadi suami harus bisa tegas jangan mencla mencle kayak banci.


Quote post yg ini aja deh buat TS.

Walau kadang rada sengklek tulisannya, pernyataan org ini ada benarnya juga emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Istri marah gara-gara ortu suami mau pinjam uang
23-11-2019 17:14
Gini de.. bikin perjanjian aja.. berapa persen yg bisa disumbangkan ke ortu dan berapa utk mertua. Jd maksimal ya segitu.

Cukup atau ga itu relatif. Kamu bilang dah ukup rekreasi. Tp bagi dia mungkin dia pengennya rekreasi yg lebih jauh atau mungkin pengen ke luar negeri

Bahas dulu ekspektasi finansial dia seperti apa.
0 0
0
Istri marah gara-gara ortu suami mau pinjam uang
24-11-2019 15:04
Kasih pengertian saja ke istrinya,
Bilang kalau bagaimanapun ortu adalah orang yg merawat agan dari lahir hingga sampai saat belum ketemu istri,
Agan ingin membantu ortu sama seperti istri agan pun ingin bantu ortunya,

Bila masih tidak terima,
Bantu diam2 ke ortu pun tidak masalah,
Dengan catatan kebutuhan anak istri telah terpenuhi,
0 0
0
Istri marah gara-gara ortu suami mau pinjam uang
24-11-2019 16:19
emang blum cukup lah,org masih ngontrak,ambil rumah donk,biar kebutuhan sandang papan pangan terpenuhi..
0 0
0
Istri marah gara-gara ortu suami mau pinjam uang
25-11-2019 14:05
marahin balik jan planga plongo jadi laki
0 0
0
Istri marah gara-gara ortu suami mau pinjam uang
25-11-2019 14:06
Mungkin selama blom punya rumah sndr istri beranggapan agan blom sepenuhnya penuhi tanggung jwb ke istri.
Cb ditanya lg lain x klo dia blg penuhi dulu kbutuhan istri, tanya apa yg kurang?

Misal dia blg kurang rumah yasudah kprin.

Atau klo kluarga dia minta dibantu jawab aja nanti tunggu km bs beliin istrimu rumah dulu baru bisa bantu sesuai kesepakatan sm istrimu.
Digituin mungkin baru dia bs mikir klo bantu itu ga nunggu ini itu
0 0
0
Istri marah gara-gara ortu suami mau pinjam uang
25-11-2019 17:12
Kurang orgasme bisa jadi juga loh...gan
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan danymarta memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Istri marah gara-gara ortu suami mau pinjam uang
26-11-2019 02:06
Quote:Original Posted By ortillo.reborn
Geblek banget sih. Kalau dia singgung2 ya kamu singgung balik donk soal bantuan yg sudah kamu kasi ke ortu istri.

Kalau perlu ajak ribut gede sekalian, keluarga istri butuh bantuan jangan dibantu, sekalian aja dibikin gede.

Jadi suami harus bisa tegas jangan mencla mencle kayak banci.


Haha suka sama ini kata kata emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Istri marah gara-gara ortu suami mau pinjam uang
10-12-2019 11:37
Quote:Original Posted By sella91
Mungkin selama blom punya rumah sndr istri beranggapan agan blom sepenuhnya penuhi tanggung jwb ke istri.
Cb ditanya lg lain x klo dia blg penuhi dulu kbutuhan istri, tanya apa yg kurang?

Misal dia blg kurang rumah yasudah kprin.

Atau klo kluarga dia minta dibantu jawab aja nanti tunggu km bs beliin istrimu rumah dulu baru bisa bantu sesuai kesepakatan sm istrimu.
Digituin mungkin baru dia bs mikir klo bantu itu ga nunggu ini itu


setuju moddddemoticon-2 Jempol

0 0
0
Istri marah gara-gara ortu suami mau pinjam uang
21-02-2020 20:36
Seharusnya istri bersyukur dong punya suami yg dermawan kek gituh. Banyak memberi banyak menerima. Lagian membantu orang tua yg kesusahan dah kewajiban. Istrinya dikasih tau tuh klo membantu orang ga perlu nunggu kaya dulu. Rezeki mah udah diatur.
0 0
0
Istri marah gara-gara ortu suami mau pinjam uang
03-05-2020 11:24
alesan bae gak mau kpr.. papan belum terpenuhi itu
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia