Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
147
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ddb437ec9518b27716ec990/tak-selamanya-khoceng-oren-bar-bar-inilah-sifat-kucing-berdasarkan-warna-bulu
Kucing memang terlahir dengan warna bulu yang bermacam-macam. Pada umumnya mereka memiliki warna, putih, orange, hitam, abu, belang, dan calico(belang tiga). Beberapa sumber mengatakan bahwa warna bulu sedikit banyak mempengaruhi sifat kucing. Benarkah demikian? Lalu apakah khoceng oren adalah yang paling ganas di antara yang lain?
Lapor Hansip
25-11-2019 09:59

Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!





Selamat siang, gansis. Jumpa lagi di thread sederhana ane


emoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower



Gansis tentu masih ingat dengan istilah Khoceng Oren yang sempat viral di berbagai media. Kucing dengan bulu berwarna orange ini disebut-sebut sebagai yang paling bar-bar di antara semua jenis warna kucing. Hal ini dipicu karena adanya beberapa video yang mempertontonkan keagresifan hewan tersebut dan menyebar di berbagai media sosial.


Kucing memang terlahir dengan warna bulu yang bermacam-macam. Pada umumnya mereka memiliki warna, putih, orange, hitam, abu, belang, dan calico(belang tiga). Beberapa sumber mengatakan bahwa warna bulu sedikit banyak mempengaruhi sifat kucing. Benarkah demikian? Lalu apakah khoceng oren adalah yang paling ganas di antara yang lain?


Di bawah ini ane mencoba merangkum beberapa sifat kucing berdasarkan warna bulunya. Penasaran? Yuk disimak!


Quote:1. Putih

Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!


Beberapa sumber menyebutkan, kucing yang memiliki bulu dengan warna putih memiliki sifat penyendiri dan kalem. Kucing ini tidak terlalu banyak tingkah dan cenderung pasif. Menurut ane sih, cocok ya dengan warnanya. Bagaimana dengan kucing kalian?



Quote:2. Bicolor

Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!


Kucing berbulu dua warna hitam dan putih ini memiliki sifat yang agak misterius. Selain susah ditebak, hewan ini bersifat berubah-ubah tergantung mood. Wah, seperti manusia ya gansis, kucing pun ada yang moody.

Cara menghadapi kucing ini agak sulit juga, gansis. Karena harus menyesuaikan moodnya. Kalau lagi ngambek dan suka mencakar-cakar, mungkin dia lagi bete. emoticon-Ngakak (S)



Quote:3. Hitam

Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!


Orang-orang sering menggambarkan kucing hitam sebagai kucing yang menakutkan dan beraura gelap, bahkan dianggap sebagai pembawa sial. Mungkin karena warnanya, ya gansis. Namun semua statement itu tak benar. Kucing ini justeru menjadi salah satu jenis yang cukup manis dan penyayang. Bahkan, menurut riset dan pengamatan Universitas California Davis, kucing berbulu hitam justeru yang paling ramah di antara yang lain.

Gimana? Masih takut dengan kucing hitam?



Quote:4. Belang Tortoiseshell/Tortie

Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!


Menurut sebagian orang yang memelihara kucing belang Tortie, mereka mengatakan bahwa kucing ini memiliki sifat pemalu dan cenderung setia kepada majikannya. Wah, tipe ideal untuk dipelihara nih!



Quote:5. Orange

Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!


Ini yang paling ditunggu gansis sekalian. Benarkah kucing berbulu orange atau akrab dengan julukan khocenk orenini yang paling aktif dan ganas di antara yang lain?
Jawabannya adalah tidak semuanya, gansis. Menurut para pecinta kucing orange, peliharaan mereka yang satu ini ternyata cukup manis dan bersahabat, gansis. Walau terkadang memang cerewet dan suka mencari perhatian dari majikannya.



Quote:6. Abu

Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!


Kucing warna inilah yang sebenarnya memiliki sifat aktif dan agresif. Kucing abu disebut sebagai yang paling nakal dan jail di antara semuanya. Tingkahnya yang atraktif dan tak bisa diam mengubah pandangan orang tentang kucing sebagai hewan pemalas.



Quote:7. Calico(Belang Tiga)

Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!


Kucing dengan warna belang tiga merupakan hewan yang paling pintar dan cerdik. Ia disebut sebagai kucing yang gesit dan tangkas dalam menangkap mangsa, terlepas dari mitos yang menyertainya.



emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow



Itulah tadi beberapa sifat kucing berdasarkan warna bulunya. Namun, ini tidak bisa menjadi patokan ya, gansis. Karena terkadang, sifat kucing bisa berbeda, bisa tergantung lingkungan, kondisi fisik dan tentu saja sifat dasar yang menyertainya. Apapun itu, sebagai pecinta kucing, sudah selayaknya memahami sifat dari hewan peliharaan kita dan memperlakukannya dengan baik.


Demikian yang bisa ane sampaikan dalam thread ini, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkenan menyimak dan jangan lupa tinggalkan jejak. Salam sayangemoticon-rose


Quote:
Hewan, seperti halnya manusia. Memiliki sifat bawaan berbeda satu sama lain. Keberagaman yang patut kita maklumi, justeru harus disyukuri.



Terima 2C(Cendol dan Cinta)emoticon-Wowcantik



Penulis : Tikus Kecil
Referensi : sini
Ilustrasi : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8




Diubah oleh YenieSue0101
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!
25-11-2019 09:59
Pertamax diamankan oleh Tikus Kecil emoticon-Hansip
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!
25-11-2019 10:00
Gansis suka kucing warna apa? Yuk diskusi! emoticon-Wowcantik
0 0
0
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!
25-11-2019 10:28
kucing dikampung ane yg warna oren suka nyender, jd klo ane duduk diluar dia dateng ngelus2 badan/palanya gitu nyender trus tiduran
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!
25-11-2019 10:39
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!



kucing ane sukak bergaya emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
Anonim238 dan servesiwi memberi reputasi
1 1
0
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!
25-11-2019 11:53
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Pertamax diamankan oleh Tikus Kecil emoticon-Hansip


Tikus kecil makanan favorit kucing gue brae
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!
25-11-2019 12:10
Quote:Original Posted By iyan.raambo123
kucing dikampung ane yg warna oren suka nyender, jd klo ane duduk diluar dia dateng ngelus2 badan/palanya gitu nyender trus tiduran

Kucing ane oren juga, bre. Cuma galak bgt suka gigit emoticon-Jones

Quote:Original Posted By Helm.Proyek


kucing ane sukak bergaya emoticon-Cool

Niru pemiliknya mungkin emoticon-Betty

Quote:Original Posted By megaut
Tikus kecil makanan favorit kucing gue brae


Wah, ngerinya jadi mangsa kucing emoticon-DP
0 0
0
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!
25-11-2019 13:23
anak ayamku dimakan kucing oren
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!
25-11-2019 14:28
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!
25-11-2019 15:40
lucunya emoticon-Peluk, jd ke inget almarhum kucing peliharaan gw emoticon-Frown
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!
25-11-2019 16:30
No.5 cool banget tuh kucing posenya wkwkwk
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan anakjahanam721 memberi reputasi
2 0
2
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!
25-11-2019 16:31
Quote:Original Posted By anakjahanam721
lucunya emoticon-Peluk, jd ke inget almarhum kucing peliharaan gw emoticon-Frown


Pernah punya kucing gan?? Mati dimakan tikus kah?
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan anakjahanam721 memberi reputasi
2 0
2
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!
25-11-2019 16:35
yang abu lucu
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!
25-11-2019 16:52
Quote:Original Posted By Richy211
Pernah punya kucing gan?? Mati dimakan tikus kah?


Pernah , mati karna gak mau makan . Lg sakit kayaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nikisaebanget dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!
25-11-2019 16:54
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Pernah , mati karna gak mau makan . Lg sakit kayaknya


Wah, kasihan ya Om..manusia kalo gak mau makan juga bisa Wasallam emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan anakjahanam721 memberi reputasi
2 0
2
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!
25-11-2019 16:57
Belang telon. Belang tiga. Katanya mistis apaan yak? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan anakjahanam721 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!
25-11-2019 17:11
Quote:Original Posted By Richy211
No.5 cool banget tuh kucing posenya wkwkwk


Itu fotokuemoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan Richy211 memberi reputasi
2 0
2
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!
25-11-2019 17:33
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Itu fotokuemoticon-No Hope


😁 jadi om Ajam ini jelmaan kucing emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan anakjahanam721 memberi reputasi
2 0
2
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!
25-11-2019 18:01
Quote:Original Posted By Richy211
😁 jadi om Ajam ini jelmaan kucing emoticon-Sorry


Hayoo... koq ava profilmu diganti?emoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!
25-11-2019 18:02
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Tak Selamanya 'Khoceng Oren' Bar-Bar, Inilah Sifat Kucing Berdasarkan Warna Bulu!
25-11-2019 18:23
Quote:Original Posted By RetnoQr3n
anak ayamku dimakan kucing oren

Waduh, ganas juga ya kucingnya emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By anakjahanam721
lucunya emoticon-Peluk, jd ke inget almarhum kucing peliharaan gw emoticon-Frown

Punya kucing juga kamu? emoticon-sudahkuduga

Quote:Original Posted By Richy211
No.5 cool banget tuh kucing posenya wkwkwk

Paling bar bar katanya emoticon-Betty

Quote:Original Posted By ontasipit
yang abu lucu

Lucu kek TS nya ya, gan emoticon-Malu

Quote:Original Posted By pleguk
Belang telon. Belang tiga. Katanya mistis apaan yak? emoticon-Big Grin

Cuma mitos gan. emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:Original Posted By anakjahanam721
Hayoo... koq ava profilmu diganti?emoticon-Bettyemoticon-Betty

Wah, gambar ane dicuri emoticon-Thread Kacau

Quote:Original Posted By adhityayodha
Yg grey bener kayaknya. Dlu ade gw miara persia warna abu. Hiperaktif bgt, Kagak ada diemnya spanjang wktu. Gemesin bgt emoticon-Ngakak


Gak bisa diem ya, gan. Tapi emang bikin gemes sih emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
pleguk dan anakjahanam721 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia