• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Staf Khusus Milenial Jokowi, dari Anak Penjual Kue Hingga Penyandang Disabilitas!

iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Staf Khusus Milenial Jokowi, dari Anak Penjual Kue Hingga Penyandang Disabilitas!


Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, selamat menikmati hari. Jangan lupa bahagia dan bersyukur untuk segala nikmat yang telah diraih. Muda berprestasi pasti menjadi impian setiap individu. Pada tanggal 21 November 2019 lalu, Presiden Joko Widodo memperkenalkan kepada publik 7 staf khusus yang akan membantunya di berbagai macam bidang. Yang menarik perhatian publik, mereka adalah anak-anak muda milenial.

Meskipun mereka tergolong muda dalam usia tapi prestasi mereka tidak bisa disepelekan. Selain tentunya lulusan universitas bergengsi, mereka juga punya segudang pengalaman. Siapa saja mereka?

Adamas Belva Syah Devara
Quote:

Agan dan Sista paling tau kan bimbel online yang sedang booming karena iklannya sering wara-wiri di layar kaca? Yups, ruang guru. Adamas adalah pendiri sekaligus CEO dari bimbel online ruang guru. Usianya masih terbilang muda, GanSist, 29 tahun. Salah satu lulusan universitas bergengsi Harvard University dan Stanford University di Amerika Serikat, ia mengambil S2 ganda. Belva juga menjadi salah satu dari 30 orang pengusaha berusia 30 tahun yang paling berpengaruh di Asia versi majalah forbes.

Putri Indahsari Tanjung
Quote:

Dengan usia yang terbilang masih sangat muda, 23 tahun, Putri telah menjadi salah satu anggota staf khusus kepresidenan. Putri merupakan anak dari pengusaha sukses Chairul Tanjung. Ia juga merupakan pendiri dan CEO dari Founder Creativepreneur. Meskipun nama ayahnya sudah dikenal masyarakat luas, kehadiran Putri tetap di pandang sebelah mata pada awalnya. Ia jatuh bangun membangun usahanya dari nol. Banyak yang menyangsikan kemampuan Putri.

Andi Taufan Garuda Putra
Quote:

Berusia 32 tahun lulusan Harvard Kennedy School ini merupakan wirausahawan muda yang sukses. Andi adalah CEO dari Amartha. Amartha adalah salah satu perusahaan teknologi finansial peer-to-peer lending yang ada di Indonesia. Banyak penghargaan yang telah olehnya.

Ayu Kartika Dewi
Quote:

Merupakan pencetus pergerakan Sabang Merauke. Berperan aktif dalam visi misi mempersatukan dalam kebhinekaan. Usia 36 tahun. Menjadi pendiri dan mentor lembaga Sabang Merauke 1.000 anak bangsa merantau untuk kembali, ia adalah lulusan MBA di Duck University Amerika Serikat.

Gracia Billy Mambrasar
Quote:

Merupakan putra dari Papua yang mendapat beasiswa di Universitas Oxford. Berusia 31 tahun. Billy adalah anak seorang ayah yang berprofesi sebagai seorang guru dan ibunya adalah penjual kue. Billy merupakan lulusan University of London, dan lulusan Australian National University (ANU). Saat ini ia masih menempuh pendidikan di Universitas Oxford. Ia juga fokus mengurus yayasan yang bergerak di bidang pendidikan anak-anak Papua.

Angkie Yudistia
Quote:

Angkie adalah penyandang disabilitas. Angkie adalah pendiri Thisable Enterprise, dan aktif di bidang sosiopreneur. Ia ditunjuk sebagai juru bicara presiden di bidang sosial. Usianya 32 tahun. Ia kehilangan indera pendemgarannya di usia 10 tahun. Angkie juga bekerjasama dengan gojek untuk memperkerjakan orang-orang penyandang disabilitas.

Aminuddin Ma’ruf
Quote:

Mantan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Periode 2014-2017 ini adalah seorang santri. Berusia 33 tahun. Tugasnya nanti berkeliling dari pesantren ke pesantren untuk menebarkan inovasi-inovasi keren ke kalangan santri. Ia merupakan lulusan S2 Universitas Trisakti.

Semoga mereka bisa bekerja semaksimal mungkin, menelurkan ide-ide inovatif untuk kemajuan bangsa. Saatnya yang muda berkarya.

Ane pamit undur diri, sampai ketemu di thread ane selanjutnya. Maafken jika ada salah kata. Jangan lupa jejak cendol dan rate-nya. Jika berkenan monggo di-follow. Terima kasih, salam hangat, dan selamat beraktifitas.


Sumber gambar : Google
Referensi : 1, 2,
Diubah oleh iissuwandi 24-11-2019 03:57
mbakendut
sebelahblog
tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
8.2K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.