News
Batal
KATEGORI
link has been copied
159
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ddaaed5e83c7251e4344cdb/kue-tart-non-halal-dilarang-restoran-shabu-hachi
TEMPO.CO, Jakarta - Supervisor Shabu Hachi Gatot Subroto, Hario Aji merepons informasi yang beredar ihwal kue tart ulang tahun yang tidak berlogo halal tidak bisa dikonsumsi di outlet. Dia membenarkan hal itu. Menurut dia, hal itu berlaku bagi kue tidak belogo halal yang dibawa konsumen ke outlet.   "Namun, jika kue yang dibawa konsumen dari luar memiliki logo halal MUI, maka boleh dikonsums
Lapor Hansip
24-11-2019 23:24

Kue Tart NON HALAL Dilarang Restoran Shabu Hachi

TEMPO.CO, Jakarta - Supervisor Shabu Hachi Gatot Subroto, Hario Aji merepons informasi yang beredar ihwal kue tart ulang tahun yang tidak berlogo halal tidak bisa dikonsumsi di outlet. Dia membenarkan hal itu. Menurut dia, hal itu berlaku bagi kue tidak belogo halal yang dibawa konsumen ke outlet.
 
"Namun, jika kue yang dibawa konsumen dari luar memiliki logo halal MUI, maka boleh dikonsumsi di Shabu Hachi," kata Hario kepada Tempo di outlet Shabu Hachi Gatot Subroto, Jakarta, Ahad, 24 November 2019.
 
Dia menuturkan kue yang dibawa memiliki logo halal, boleh dikonsumsi di outlet menggunakan piring dari Shabu Hachi. Sedangkan jika tidak memiliki logo halal, menurutnya, kue tidak dapat menggunakan piring milik Shabu Hachi. Alasannya piring dapat terkontaminasi.
 
Hario menjelaskan upaya itu dilakukan karena Shabu Hachi sedang memproses Sertifikasi Halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia(MUI). Namun dia belum bisa memastikan kapan proses tersebut selesai.
 
Kendati begitu, Hario memastikan bahwa selebrasi ulang tahun seperti tiup lilin dan dokumentasi boleh diberlakukan di outlet. "Di sini sebenarnya hampir setiap hari ada yang merayakan ulang tahun," kata dia.
 
Saat Tempo mengunjungi outlet Shabu Hachi, terlihat konsumen yang datang bersama keluarga. Sekitar 70 persen kursi yang tersedia, dipenuhi para konsumen siang itu. Di restoran tersebut konsumen bebas memilih makanan apa saja. Setiap meja, juga telah disediakan kompor untuk merebus dan untuk memanggang.


https://bisnis.tempo.co/read/1276078...lal?page_num=1


Satu lagi korban pedagang stempel emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 9
Kue Tart NON HALAL Dilarang Restoran Shabu Hachi
25-11-2019 02:38
Quote:Original Posted By Bukan.Arab
Bila muslim tidak dgn sengaja/tidak tahu mengkonsumsi makanan mengandung babi, bukankah tidak dosa?

Sebaliknya, vaksin haji yg terbuat dari enzim babi, dn diketahui muslim, bukankah itu haram, tapi tetap dikonsumsi, bukankah itu menjadi dosa?

Ajaran islam makin absurd, otak umatnya makin lama makin downgrade. Hanya mencari pembenaran utk mendiskriminasi pihak lain, makin lama kelakuan umat islam makin menjijikkan.


Klo tidak tahu atau tidak sengaja emang tidak dosa. Emang tidak tahu makanan tsb mengandung babi tao tidak tapi bisa diduga. Berhati2 lebih baik daripada sembrono. Klo ada dugaan tapi krn tidak bisa memastikan lantas ente anggap tidak. Cara berfikir ente yg absurd.

Dalam bab halal haram, sesuatu yg haram bisa diperbolehkan (bukan jadi halal) jika keadaan terpaksa atau jika tidak ada jalan lain selain hal yg haram itu. Misal ente tersesat di hutan dan nemu nya cuma babi terus ente lebih milih mati kelaparan daripada makan makanan haram itu baru absurd

Gw sih bisa maklumin klo ente ga paham krn emang ente kapir. Lha yg muslim aja banyak yg ga paham masalah ginian emoticon-Leh Uga keliatan dari yg haramin makanan halal krn nama doang emoticon-Ngakak
Diubah oleh ZaLazaR92
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Kue Tart NON HALAL Dilarang Restoran Shabu Hachi
Lapor Hansip
25-11-2019 02:41
Balasan post cloudible8
Kok tau itu bau babi? emoticon-EEK!
0 0
0
Kue Tart NON HALAL Dilarang Restoran Shabu Hachi
Lapor Hansip
25-11-2019 02:47
Balasan post kaskus.bo
Quote:Original Posted By kaskus.bo

- terima uang dari kafir itu halal, bukannya harusnya haram kan minyak babi yg nempel di tempat makan/masak aja haram. itu uang dipegang sama kafir(dan babik2 katanya) disebut halal kan aneh


tuh kata agan diatas, kalo darurat katanya halal emoticon-Leh Uga

namanya fulus ya pasti selalu darurat lah emoticon-Leh Uga

ngerti ente hah? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Kue Tart NON HALAL Dilarang Restoran Shabu Hachi
Lapor Hansip
25-11-2019 02:55
Balasan post lexarrio
@lexarrio ah karena terpaksa jadi halal ya, tidak ada jalan lain.

86

Jadi ingat video ini
Diubah oleh kaskus.bo
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Kue Tart NON HALAL Dilarang Restoran Shabu Hachi
Lapor Hansip
25-11-2019 03:06
Balasan post kaskus.bo
@kaskus.bo

ane ingetnya video yang enih


emoticon-Leh Uga
profile-picture
Skyland999 memberi reputasi
1 0
1
Kue Tart NON HALAL Dilarang Restoran Shabu Hachi
Lapor Hansip
25-11-2019 03:19
Balasan post Bukan.Arab
@Bukan.Arab
https://youtu.be/3WgVa3VRFb4

dari video itu ada.ajaran bahwa.kafir dan wahyudi itu cuma ...... yang harus diperangi.... emoticon-Shutup
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Kue Tart NON HALAL Dilarang Restoran Shabu Hachi
25-11-2019 04:37
Mirip beruk2 di kantor ane yang ribut masalah halal haram nanti diam2 ane campurin minyak babi baru tau rasa 😂
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Kue Tart NON HALAL Dilarang Restoran Shabu Hachi
25-11-2019 04:46
Sebenernya umat muslim sendiri sebagian besar ga sampe gitu2 banget, kelompok tertentu yang membuat muslim jadi menakutkan, disunter ada bakmi palembang dan mereka menyediakan bakmi babi dan ayam, tapi yang makan bakmi ayam sebagian besar umat muslim yang berjilbab kok, dan mereka tau, cuman emang niat mereka makan bakmi ayamnya kok
0 0
0
Lihat 1 balasan
Kue Tart NON HALAL Dilarang Restoran Shabu Hachi
Lapor Hansip
25-11-2019 04:50
Balasan post Jordan2010
tunggu saja sampe pengajian wahabon masuk.emoticon-Big Grin
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Kue Tart NON HALAL Dilarang Restoran Shabu Hachi
25-11-2019 05:39
MUI ngeselin
0 0
0
Kue Tart NON HALAL Dilarang Restoran Shabu Hachi
25-11-2019 05:53
Yg beli misal kerja di bank yg digaji dr duit riba jgn diterima brati...
Mau makan kudu sensus dl
profile-picture
siaulong87 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Kue Tart NON HALAL Dilarang Restoran Shabu Hachi
25-11-2019 05:55
jadi ribet buka bisnis kuliner
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Kue Tart NON HALAL Dilarang Restoran Shabu Hachi
25-11-2019 05:59
Gw liat di atas banyak penggemar babi pada protes. Bagus lah, arti nya pemakan babi ini masuk golongan kritis, yg kalo kesenggol bunyi.
Oh iya udah pada tau belum kalo di kota mekkah dan madinah, yg non muslim gak boleh masuk kota tsb.
Jadi ada cerita saat proyek besar disana, cina2 yg mau kerja disana harus jadi muslim dulu.
profile-picture
profile-picture
GoToSea dan Exorcizm memberi reputasi
1 1
0
Lihat 10 balasan
Kue Tart NON HALAL Dilarang Restoran Shabu Hachi
25-11-2019 06:10
Padahal perintah babi haram itu kan di kitab taurat nya umat israel atas perintah Tuhan mereka. Lah kalo yg di Islam kok tuhannya jadi ikutan ngelarang juga? Padahal Tuhan nya beda.

profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Kue Tart NON HALAL Dilarang Restoran Shabu Hachi
25-11-2019 06:16
Implisit (halus)...Denotasi (kasar)...Pelanggan yang memakan makanan haram, dan atau ada beraroma dan atau berhawa haram dan atau pendosa...

1. Implisit - tidak tersedia pelayanan dan tidak mengharapkan kedatangannya, terutama untuk dine in...
2. Denotasi - dilarang datang, ditolak menjadi pelanggan, apalagi dine in...

Dine in itu menggunakan utilities re-use...Cangkir, meja, kursi, sendok, garpu, piring, dan segala sesuatu yang tersentuh "BISA TERKONTAMINASI"....emoticon-Hammer2
0 0
0
Kue Tart NON HALAL Dilarang Restoran Shabu Hachi
25-11-2019 06:16
See... MUI emoticon-Big Grin
0 0
0
Kue Tart NON HALAL Dilarang Restoran Shabu Hachi
25-11-2019 06:29
Quote:Original Posted By donal.duck.
Ini mah cari muka , lagian kek kurang tempat aja, makan kue di tempat orang wkwkw.

Emangnya tanpa label MUI pasti NON HALAL ? Logic please emoticon-Big Grin


Berarti lalapan ayam pkl langganan ane non halal dongemoticon-Mewek
0 0
0
Halaman 3 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia