• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Bus di Inggris Disulap Jadi "Motel", Metromini Jakarta Gak Mau Diginiin Aja Nih?

moviegangstaAvatar border
TS
moviegangsta
Bus di Inggris Disulap Jadi "Motel", Metromini Jakarta Gak Mau Diginiin Aja Nih?



Apakah kalian sama seperti gue? Pengendara motor di jalanan Jakarta yang selalu mengeluh kalau ada Metromini atau Kopaja buluk yang lewat dan mengeluarkan asap neraka mereka langsung ke muka lo? Gue nggak tahu berapa banyak orang yang sepemikiran sama gue atau mungkin nggak ada. Tapi lewat Thread ini izinkan gue curcol sedikit bahwa METROMINI DAN KOPAJA JADUL YANG YANG BERASEP ITEM ITU MENYEBALKAN!

Kadang ingin mengacungkan jari tengah rasanya setelah berhasil melewati bus itu kalau sedang di jalan. Karena kata-kata kotor udah nggak mampu lagi keluar.

(EMOSIAN SEKALI RUPANYA)

Bus-bus itu memang harusnya udah nggak usah lagi beroperasi di jalanan utama Jakarta. Selain sopirnya suka ngaco, polusinya itu lho! Sekali semprot jalanan langsung item dan suasana langsung berubah jadi bernuansa post-apocalyspe. Ada baiknya bus-bus itu diistirahatkan dan dialihgunakan jadi seperti sebuah bus double decker di Inggris yang dibuat jadi tempat menginap ala-ala Motel!

Ditujukan buat para traveler



Inggris memang seperti nggak pernah kehabisan ide dalam hal akomodasi buat para traveler. Bus double decker ini pun akhirnya sukses disulap menjadi tempat menginap yang pada akhirnya jadi alternatif buat para traveler yang mampir kawasan Wales.

Ada banyak hotel dan Airbnb yang populer di Inggris, tapi kalau bisa menginap di tempat unik seperti bus ini kenapa nggak?

Bus double decker yang mirip seperti bus yang melintasi kota London atau juga Bus Ksatria di dalam kisah Harry Potter ini diberi penampilan baru. Dicat dalam dua warna yakni biru dan krem, bentuknya masih tetap utuh dengan ruang kemudi buat supir tapi isi di dalamnya yang harus lo lihat!

Menginap paling nggak dua malam



Pengelola bus double decker ini, Independent Cottages, mempersilakan para tamu menginap di sini. Bus yang bisa diisi oleh enam orang ini bisa ditinggali minimal dua malam dengan harga yang bersaing (kalau dibagi enam): 139 Poundsterling atau sekitar Rp 2,5 jutaan.

Butuh waktu satu tahun untuk menyulap bus ini menjadi tempat yang bisa ditinggali. Pemiliknya menyebut proses setahun penuh itu sebagai proses penuh cinta. Bus ini adalah Leyland Titan keluaran tahun 1964 yang bergaya vintage. Nggak cuma bagian dalamnya yang Instagram-worthy tapi bagian luarnya pun oke banget!

Lihat bagian dalamnya nih!



Di lantai satu bus ini ada ruang tamu dengan set sofa yang cukup untuk duduk berenam dan menikmati sarapan atau sekedar nongkrong sebelum tidur. Oh iya, sofa-sofanya juga bisa diubah jadi tempat tidur tambahan lho. Di lantai yang sama juga ada dapur yang dilengkapi dengan peralatan standar seperti kompor gas, oven, kulkas, tempat cuci, dan peralatan makan.



Kebanyakan hotel budget atau Airbnb tipe studio bahkan nggak menyediakan dapur bahkan ruang tamu lho! Jadi dengan harga yang ditawarkan dan fasilitas yang ada, serta berbagai konten yang bisa lo bikin di sini, worth it lah ya!

Ada dua kamar tidur di atap bus



Setiap bus double decker punya tangga menuju lantai dia di salah satu sisinya. Meski sudah dialihfungsikan sebagai tempat menginap, bus ini tetap menggunakan tangga asli bus tanpa diubah sedikitpun. Naik ke lantai dua, lo akan menemukan ruangan berisi dua tempat tidur queen size.

Di ruangan ini disediakan lemari dan tempat penyimpanan di bawah tempat tidur. Kamar tidur lainnya bisa diakses dengan tangga yang bisa ditarik menuju ke atap bus.



Di dalam bus ini juga disediakan toilet dengan panel-panel kayu yang membuatnya terlihat mewah. Sayangnya lo nggak bisa mandi di dalam bus ini karena kamar mandinya tersedia di bangunan lain di dekat bus ini dan masih di area perkebunan.



Pemandangan perkebunan dan pedesaan Inggris yang khas

Bus double decker ini diparkir di area perkebunan sehingga pemandangan yang akan lo lihat di luar adalah pemandangan pedesaan dan perkebunan khas di pinggiran Inggris.



Lokasi persisnya adalah di Ceridwen Centre, sebuah perkebunan organik di Wales, Inggris. Ada banyak banget kegiatan yang bisa lo lakukan di area perkebunan seperti panjat tebing, main kano, memancing, bahkan ada museum dan taman safarinya.



Tertarik? Kalau ada rencana ke Inggris lo bisa booking dulu di sini.




Spoiler for Reference:



denbagoes01
nurulnadlifa
nona212
nona212 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
9.7K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.