News
Batal
KATEGORI
link has been copied
39
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd8bdebc0cad7745a0f006b/sudin-penenggelaman-kapal-pencuri-ikan-tak-bermanfaat
Lebih baik kapal-kapal yang disita dari para pencuri ikan itu diserahkan pada para nelayan. Jakarta, Gesuri.id - Ketua Komisi IV DPR-RI Sudin menegaskan penenggelaman kapal pencuri ikan yang selama ini dilakukan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tidak ada manfaatnya.   Menurut Sudin, lebih baik kapal-kapal yang disita dari para pencuri ikan itu diserahkan pada para nelayan tanpa melanggar
Lapor Hansip
23-11-2019 12:04

Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!

Lebih baik kapal-kapal yang disita dari para pencuri ikan itu diserahkan pada para nelayan.

Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!
Jakarta, Gesuri.id - Ketua Komisi IV DPR-RI Sudin menegaskan penenggelaman kapal pencuri ikan yang selama ini dilakukan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tidak ada manfaatnya.
 
Menurut Sudin, lebih baik kapal-kapal yang disita dari para pencuri ikan itu diserahkan pada para nelayan tanpa melanggar peraturan. 

Hal itu dikatakan Sudin dalam Rapat Kerja antara Komisi IV dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo beserta jajaran KKP di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/11).



Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!

“Saya mendukung pernyataan pak Menteri (KKP), kenapa tak diserahkan saja kapal itu kepada para nelayan, tetapi tidak melanggar UU dan peraturan. Ditenggelamkan, apa sih hebatnya,” ujar Sudin, yang juga Politisi PDI Perjuangan ini. 

Sudin menilai, penenggelaman kapal tak memiliki manfaat lain kecuali membentuk opini publik. Yang terjadi, tambah Sudin, justru pencemaran ekosistem laut sebagai akibat dari penenggelaman kapal tersebut. 

KLIK DISINI UNTUK HALAMAN PENUH !!
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!
Lapor Hansip
23-11-2019 13:16
Balasan post mibmobz
Quote:Original Posted By mibmobz
tul, harus nya dirampas dan dijual kembali ke pemilik nya emoticon-Leh Uga mayan jadi income


kalau melanggar lagi ya tinggal ditangkap lagi - jaksa agung periode sebelumnya.


melanggar - ditangkap - dellaang - balik kepimilik awal - melanggar lagi - ditangkap - dst

emoticon-Ngakak

sekarang tanya kenapa susi digusur ?

karena kuasa big mom, crew nya mah gabisa bantah.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!
Lapor Hansip
23-11-2019 13:17
Balasan post laki.pungut
Quote:Original Posted By laki.pungut
kemarin kan udah diributin ttg masalah ini. Ane sih setuju aja, tapi kan yang bermain dilapangan mental kontooolll semua. Ujung ujungnya duit +++


emg apa yg ujung2nya bukan duit?? dikira jd mentri murah apa ? ngapain jadi mentri repot2 kalo gak dapet duit?
0 0
0
Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!
Lapor Hansip
23-11-2019 13:31
Balasan post klorofi
Quote:Original Posted By klorofi
guooblook ... cara begitu akan dikorupsi habis seperti yg terjadi selama ini sebelum BU SUSI ... agan hy omong kosong doang ...


lah, kalau sampai di'korupsi' itu berarti pengawasannya yang kurang ketat, bukan berarti kebijakan pemanfaatan atau pelelangan kapal tidak benar.

atau jangan2 lebih milih diledakkan itu hanya supaya tidak dikorupsi gitu ?
kalau sekedar efek jera mah, asal proses penyitaan dan pemanfaatan dilaksanakan benar2, kapal tidak kembali ke pencuri efeknya juga bakal sama aku kira.


emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!
Lapor Hansip
23-11-2019 13:44
Balasan post yellowmarker
@yellowmarker
agan hy menghayal ... teori kosong yg tdk bisa dilaksanakan ...

tdk berdasar pengalaman ...

yg dilakukan Bu SUSI itu jelas2 sdh membawa hasil besar ... para nelayan mulai berkembang dan tumbuh
0 0
0
Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!
23-11-2019 13:49
penenggelaman kapal itu baiknya simbolik aja....


benerr lahh di kasihkan aja ke nelayan yg belum punya kapal....

0 0
0
Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!
23-11-2019 13:56
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
vudith23 memberi reputasi
1 0
1
Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!
Lapor Hansip
23-11-2019 13:58
Balasan post klorofi
Quote:Original Posted By klorofi
@yellowmarker
agan hy menghayal ... teori kosong yg tdk bisa dilaksanakan ...

tdk berdasar pengalaman ...

yg dilakukan Bu SUSI itu jelas2 sdh membawa hasil besar ... para nelayan mulai berkembang dan tumbuh



lah memang sesuatu yang benar itu kebanyakan tidak ada yang bisa melaksanakan,

kalau ada yang bisa melaksanakan tentulah hasilnya sudah jauh lebih besar lagi.


emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!
23-11-2019 14:05
Susi itu bukan orang yg ga tau seluk beluk laut sama sekali. Dia udah bergantung d laut sebelum edhy prabowo lukus akmil.
Gw rasa susi tau ada yg ga beres dgn masalah penyitaan kapal tnelayan asing. Bs aja ngomongnya doang d sita padahal nnti d balikin dgn tebusan duit
0 0
0
Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!
23-11-2019 14:05
Dulu kok gak ngomong sana bu susi. ? Bingung cari panggung?

Ya allah kasih saya rejeki banyak ....saya mau ganti warga negara jerman, saya capek ya allah jd WNI....
0 0
0
Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!
23-11-2019 14:37
Bagus sih idenya
Coba aja dijalankan setahun
Kl kapal sebagian besar pindah ke asing ya maap2
0 0
0
Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!
23-11-2019 15:05
selepas susi lingkaran setan terjadi lagi
0 0
0
Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!
23-11-2019 15:23
Quote:Original Posted By sir_bayou
Gw masih pegang susi...

Tenggelemin kapal itu buat efek jera...

Kalo kapalny d sita terus bisa d tebus, lewat org ke3 itumah biasa...

Dah liat aj ntar gimana....

Buat Bu Susi, kalo mau jadi gubernur DKI mah gampang kayaknya...

emoticon-Big Grin


tidak mungkiiiiiin, susi suka merokok dan pake tato, dan pemimpin wanita haram nurut 212
0 0
0
Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!
23-11-2019 15:47
itu mah rawan korup kapal .... jadi maenan duid...mending di tenggelamkan itu dah bener....
0 0
0
Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!
Lapor Hansip
23-11-2019 17:42
Balasan post CumiGorengManis
@agusdwikarna memang, tapi banyak kemungkinan setelah susi dipilih kebijakannya ngga disukai ama mereka2. apalagi yang berhubungan dengan invetasi. kalau investasi dipersulit yah wassalam. kalau masalah kapal palingan orang2 dalam yang jadi kagak bisa kongkalikong jualan kapal2 sitaan ke pemilik lama kapal tsb.
0 0
0
Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!
23-11-2019 19:28
Enggak bermanfaat karena gak dapat suap tapi bermanfaat bagi nelayan karena kalau ditenggelamkan kapal tersebut gak akan nyolong ikan lagi
0 0
0
Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!
23-11-2019 21:15
Bu susi ga niat jadi wapres ya. Nyalon sama bu risma mantep tuh nanti.
0 0
0
Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!
23-11-2019 22:01
Tinggal lihat pengawasannya, biasanya gercap kalo kena semprot tipikal pejabat indo
0 0
0
Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!
24-11-2019 01:43
Quote:Original Posted By yellowmarker
masuk akal sih,
disita aja lebih bermanfaat,
lalu dilelang atau dikasihkan ke nelayan.


Di beli lagi sama yg negara asalnya...bangun kapal sangat mahal dan butuh waktu..klo cuma rembes mah cepet dan gk besar emoticon-Ngakak
0 0
0
Sudin: Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Tak Bermanfaat!
Lapor Hansip
24-11-2019 12:55
Balasan post yellowmarker
@yellowmarker

lakukan yg bisa dilaksanakan saja jangan be-andai2 ... mau dapat banyak malah tdk dpt apa2
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia