Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
60
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd792f46df23154cd772709/suami-pendiem-dan-workaholic
Hai salam kenal gan n sis... Disini ane mau tanya solusi silakan kalau ada masukan/saran... Ane seorang istri, udah merit kurleb 8 tahun dan dikaruniai 2 anak...ane nikah muda waktu itu umur 23 thn...ketemu suami pas jaman kuliah... Selama 8 tahun pernikahan ane ngerasa tertekan dan ga bahagia gan/sis....hidup hampa...ane dan suami kerja...jd kita mmg ketemu malam/weekend... Nah suami ane ini orgn
Lapor Hansip
22-11-2019 14:49

Suami Pendiem Dan Workaholic

Hai salam kenal gan n sis...

Disini ane mau tanya solusi silakan kalau ada masukan/saran...

Ane seorang istri, udah merit kurleb 8 tahun dan dikaruniai 2 anak...ane nikah muda waktu itu umur 23 thn...ketemu suami pas jaman kuliah...

Selama 8 tahun pernikahan ane ngerasa tertekan dan ga bahagia gan/sis....hidup hampa...ane dan suami kerja...jd kita mmg ketemu malam/weekend...

Nah suami ane ini orgnya pendiem bgt, jadi kalo ngerespon istri cuma ala kadarnya ajaa...dia baik, org yg tanggung jawab, dan kalo masalah nafkah sih alhamdulillah ga ada masalah...hanya saja ane tertekan dr sisi psikologis aja...dia ga pernah ngerespon emosi ane...jd ane nangis2/marah didiemin aja dan ini udah berlangsung bertahun2...

Setiap masalah yg timbul pasti ga solving krn pandangan kita selalu beda...istilahnya bahasa komunikasi kami beda...dan ane akhirnya kalo ada problem nuntasin sendiri...semuanya rumah (misal saluran mampet, dkk , anak opname dia ga mo cuti/kalopun cuti pun bawa laptop di RS), masalah kantor ane, dll...jd ga berasa punya suami...kesannya ane hanya dinafkahi lahir...

Dia pintar dan workaholic bgt dan mmg krn itu pemasukan mmg berlebihan bahkan lbh dr cukup...dan mmg ga ada masalah dengan itu...

Jd ane seperti hidup dengan robot, dan bebicara sama tembok...gt lah...

Untuk perhatian ke anak2 sih juga biasa2 aja...cuma ya itu kdg dia kurang sabaran...jd sering marah2...

Ane bnr2 stres bgt...sampe2 pernah ada rasa mau mati ajaa...ane ga tahan hidup kayak gini...yah namanya cewek ya pengen dong diperhatiin, dibelai, minimal diajak ngobrol deh...

Masalah sex juga ane ngerasa ga puas, krn ane ga nyaman sih ya jd ane cuma nurutin aja apa yg dia mau...tp ane ga pernah nolak ya gan/sis...tp ya itu percaya/ga ane skrg kalo sex masih skt...frekuensi hub juga jarang...dan skrg kita emang pisah kamar sih...krn ya ane yg slain krn bobok sama anak ya ane ga nyaman bobok bareng...

Ane juga udah pernah ajak dia ke psikolog pernikahan tp dia selalu ga mau...dia beralasan yah kalo ada masalah di kita berdua org lain ga perlu masuk...lha tp di kita berdua juga ga pernah solving2...sampe bnr2 lelah raga n jiwa ane...


Mohon masukannya gan/sis...sampe skrg sih ane niat mo cerai...ga bs ane bayangin nnti kalo udah tua ga ada anak2 hidup ane bakalan sepi sunyi senyap kaya kuburan...skrg sih masih lumayan ada anak2 jd bs ngalihin perhatian ane...


Thank you...emoticon-Frown
Diubah oleh sweethazel
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Suami Pendiem Dan Workaholic
22-11-2019 17:09
Quote:Original Posted By sweethazel
Hai salam kenal gan n sis...

Disini ane mau tanya solusi silakan kalau ada masukan/saran...

Ane seorang istri, udah merit kurleb 8 tahun dan dikaruniai 2 anak...ane nikah muda waktu itu umur 23 thn...ketemu suami pas jaman kuliah...

Selama 8 tahun pernikahan ane ngerasa tertekan dan ga bahagia gan/sis....hidup hampa...ane dan suami kerja...jd kita mmg ketemu malam/weekend...

Nah suami ane ini orgnya pendiem bgt, jadi kalo ngerespon istri cuma ala kadarnya ajaa...dia baik, org yg tanggung jawab, dan kalo masalah nafkah sih alhamdulillah ga ada masalah...hanya saja ane tertekan dr sisi psikologis aja...dia ga pernah ngerespon emosi ane...jd ane nangis2/marah didiemin aja dan ini udah berlangsung bertahun2...

Setiap masalah yg timbul pasti ga solving krn pandangan kita selalu beda...istilahnya bahasa komunikasi kami beda...dan ane akhirnya kalo ada problem nuntasin sendiri...semuanya rumah (misal saluran mampet, dkk , anak opname dia ga mo cuti/kalopun cuti pun bawa laptop), masalah kantor ane, dll...jd ga berasa punya suami...kesannya ane hanya dinafkahi lahir...

Dia pintar dan workaholic bgt dan mmg krn itu pemasukan mmg berlebihan bahkan lbh dr cukup...dan mmg ga ada masalah dengan itu...

Jd ane seperti hidup dengan robot, dan bebicara sama tembok...gt lah...

Untuk perhatian ke anak2 sih juga biasa2 aja...cuma ya itu kdg dia kurang sabaran...jd sering marah2...

Ane bnr2 stres bgt...sampe2 pernah ada rasa mau mati ajaa...ane ga tahan hidup kayak gini...yah namanya cewek ya pengen dong diperhatiin, dibelai, minimal diajak ngobrol deh...

Masalah sex juga ane ngerasa ga puas, krn ane ga nyaman sih ya jd ane cuma nurutin aja apa yg dia mau...tp ane ga pernah nolak ya gan/sis...tp ya itu percaya/ga ane skrg kalo sex masih skt...frekuensi hub juga jarang...dan skrg kita emang pisah kamar sih...krn ya ane yg slain krn bobok sama anak ya ane ga nyaman bobok bareng...

Ane juga udah pernah ajak dia ke psikolog pernikahan tp dia selalu ga mau...dia beralasan yah kalo ada masalah di kita berdua org lain ga perlu masuk...lha tp di kita berdua juga ga pernah solving2...sampe bnr2 lelah raga n jiwa ane...


Mohon masukannya gan/sis...sampe skrg sih ane niat mo cerai...ga bs ane bayangin nnti kalo udah tua ga ada anak2 hidup ane bakalan sepi sunyi senyap kaya kuburan...skrg sih masih lumayan ada anak2 jd bs ngalihin perhatian ane...


Thank you...emoticon-Frown


Coba kasi tulisan ini ke suamimu. Mungkin dia nggak paham kalau kamu segitu nggak bahagianya sampai mau cerai.

Dulu pacaran berapa lama? Apakah waktu pacaran juga kayak gini? Kamu ngerasa nggak bahagia sejak awal pacaran/nikah apa baru2 aja?

Orang tuh nggak akan berubah kalau dirinya sendiri nggak ngerasa salah/ nggak pengen berubah. Kalau suamimu sayang kamu, setelah baca tulisan ini (tau istrinya nggak bahagia), dia akan berusaha berubah. Kalau dia nggak sayang dan nggak mau berubah, ya antara kamu terima aja hidup begini selamanya atau silahkan buka lembaran baru.

Sebagai orang yg nikah muda juga (lebih muda dari kamu, sama juga pacaran dari kuliah), aku ngerti sih tipe yg kita suka waktu kita muda tu mungkin bukan tipe yg kita suka saat kita lebih berumur. Tapi kalau saling mencintai, pasti akan berusaha menyesuaikan diri biar sama2 bahagia. Yg susah itu kalau nggak ada rasa sayang/cinta, pasti pengennya ganti baru aja yg lebih sesuai kriteria umur sekarang.

Good luck sis.
profile-picture
aliensia memberi reputasi
1 0
1
Suami Pendiem Dan Workaholic
22-11-2019 17:19
Disinilah terasa pentingnya orgasme 3 kali seminggu....minimal seminggu sekali untuk melengkapi elemen bahagia.

Secara materi aman tapi :
1. orgasme kurang banget...wong ML aja masih sakit berarti foreplay belum bener.
2. komunikasi kurang sekali sehingga masing2 jadi kayak member x-men yg bisa telepati.
3. perlunya flirting2 mau gombal mau normal, perlunya memanja2kan, membelai2 ( bini ane juga kalo dibelai2 rambut dan pipinya eh kayak kucing aja nempel ama kita...kecuali tanggal tua sih wkwkwkwwkwkwk )
4. menjadi ayah sekaligus teman buat anak2 tak nampak

Ternyata sista TS aja bisa berasa pengen cerai loh gaess....( ngomong ke para cowok2 di forum ini )
padahal suami bertanggung jawab urusan duit...

Jadi tolong gaesss perhatikan 3 unsur "UR" dalam marriage....SUMUR...DAPUR....KASUR

Jika urusan 3 "UR" ini gak sregep maka bisa jadi datang 3 "UR" lain yaitu ...ANCUR...TERGIUR...KABUR


Nyok kita selalu siap TEMPUR di SUMUR, DAPUR dan KASUR....
0 0
0
Suami Pendiem Dan Workaholic
22-11-2019 17:41
Quote:Original Posted By ishtar77
Coba kasi tulisan ini ke suamimu. Mungkin dia nggak paham kalau kamu segitu nggak bahagianya sampai mau cerai.

Dulu pacaran berapa lama? Apakah waktu pacaran juga kayak gini? Kamu ngerasa nggak bahagia sejak awal pacaran/nikah apa baru2 aja?

Orang tuh nggak akan berubah kalau dirinya sendiri nggak ngerasa salah/ nggak pengen berubah. Kalau suamimu sayang kamu, setelah baca tulisan ini (tau istrinya nggak bahagia), dia akan berusaha berubah. Kalau dia nggak sayang dan nggak mau berubah, ya antara kamu terima aja hidup begini selamanya atau silahkan buka lembaran baru.

Sebagai orang yg nikah muda juga (lebih muda dari kamu, sama juga pacaran dari kuliah), aku ngerti sih tipe yg kita suka waktu kita muda tu mungkin bukan tipe yg kita suka saat kita lebih berumur. Tapi kalau saling mencintai, pasti akan berusaha menyesuaikan diri biar sama2 bahagia. Yg susah itu kalau nggak ada rasa sayang/cinta, pasti pengennya ganti baru aja yg lebih sesuai kriteria umur sekarang.

Good luck sis.


nah ini bner nih, buat situasional aja smpe laki ente bisa tau dgn baca apa yg ente tulis sis, tp ya jgn yg dikaskus jg nulis aja kek diary (fisik/buku)

brdsrkan pnglman gw tau hal kek gini dri rumah tngga sodara dlu, hrsnya sih work ya coba aja
0 0
0
Suami Pendiem Dan Workaholic
22-11-2019 17:43
Quote:Original Posted By ishtar77
Coba kasi tulisan ini ke suamimu. Mungkin dia nggak paham kalau kamu segitu nggak bahagianya sampai mau cerai.

Dulu pacaran berapa lama? Apakah waktu pacaran juga kayak gini? Kamu ngerasa nggak bahagia sejak awal pacaran/nikah apa baru2 aja?

Orang tuh nggak akan berubah kalau dirinya sendiri nggak ngerasa salah/ nggak pengen berubah. Kalau suamimu sayang kamu, setelah baca tulisan ini (tau istrinya nggak bahagia), dia akan berusaha berubah. Kalau dia nggak sayang dan nggak mau berubah, ya antara kamu terima aja hidup begini selamanya atau silahkan buka lembaran baru.

Sebagai orang yg nikah muda juga (lebih muda dari kamu, sama juga pacaran dari kuliah), aku ngerti sih tipe yg kita suka waktu kita muda tu mungkin bukan tipe yg kita suka saat kita lebih berumur. Tapi kalau saling mencintai, pasti akan berusaha menyesuaikan diri biar sama2 bahagia. Yg susah itu kalau nggak ada rasa sayang/cinta, pasti pengennya ganti baru aja yg lebih sesuai kriteria umur sekarang.

Good luck sis.


Pacaran 5 tahun sis...mmg sih dr pas pacaran ane mmg ngerasa ada "something wrong"...cuma ane dulu lbh ke logika drpd hati...
ya secara pas umur2 belasan gt dpt cow baik2, ga neko2, perawakan tinggi, tampang sesuai selera ane, masa dpn okey (walo wktu itu masi kul ane yakin bgt dia bakalan sukses dlm hal kerjaan), walo mmg ga sreg ama sikap pendiemnya ttp aja ane lanjutin...

Yah ini hal mmg ane pendem sis dr pacaran sampe skrg...ane pikir asal dia tanggungjawab n setia itu udah cukup...tp ternyata ga segampang itu ngejalaninnya...

Ane juga udah blg ke nyokapnya tp nyokapnya malah bilang sabar aja lama2 juga nnti berubah...km sering2 aja becandain...cuma ya namanya karakter ya susah walo uda dibecandain juga...even kalo dia becanda pun ga lucu menurut ane...

Ane sadar kayaknya ane ga cinta sis...sayang iyaa...apalagi dia bapak dr anak2 ane...

Cuma kalo ane pilih cerai apakah ada alasan yg kuat gitu...dan suami ane ga mau ceraiin ane juga sebenernya...

Kadang ane malah kepikiran apa ane selingkuh aja yaa...biar ane dicerai...*desperate bgt
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Suami Pendiem Dan Workaholic
22-11-2019 17:50
Quote:Original Posted By orgasmax
Disinilah terasa pentingnya orgasme 3 kali seminggu....minimal seminggu sekali untuk melengkapi elemen bahagia.

Secara materi aman tapi :
1. orgasme kurang banget...wong ML aja masih sakit berarti foreplay belum bener.
2. komunikasi kurang sekali sehingga masing2 jadi kayak member x-men yg bisa telepati.
3. perlunya flirting2 mau gombal mau normal, perlunya memanja2kan, membelai2 ( bini ane juga kalo dibelai2 rambut dan pipinya eh kayak kucing aja nempel ama kita...kecuali tanggal tua sih wkwkwkwwkwkwk )
4. menjadi ayah sekaligus teman buat anak2 tak nampak

Ternyata sista TS aja bisa berasa pengen cerai loh gaess....( ngomong ke para cowok2 di forum ini )
padahal suami bertanggung jawab urusan duit...

Jadi tolong gaesss perhatikan 3 unsur "UR" dalam marriage....SUMUR...DAPUR....KASUR

Jika urusan 3 "UR" ini gak sregep maka bisa jadi datang 3 "UR" lain yaitu ...ANCUR...TERGIUR...KABUR


Nyok kita selalu siap TEMPUR di SUMUR, DAPUR dan KASUR....


Hahaha ya gt deh gan/sis...kayaknya mmg kalo marriage yg jauh dr masalah hrsnya semua kebutuhan terpenuhi...baik fisik/psikis...
0 0
0
Suami Pendiem Dan Workaholic
22-11-2019 17:52
Quote:Original Posted By ctrprsty
nah ini bner nih, buat situasional aja smpe laki ente bisa tau dgn baca apa yg ente tulis sis, tp ya jgn yg dikaskus jg nulis aja kek diary (fisik/buku)

brdsrkan pnglman gw tau hal kek gini dri rumah tngga sodara dlu, hrsnya sih work ya coba aja


Sbnrnya dia udah tau gan...semua yg ane curhatin disini...tp ya mmg karakter orgnya dia blg ga tau hrs gmn/ga tau hrs ngomong apa...hahahaa *nangis darah udahan
Diubah oleh sweethazel
0 0
0
Suami Pendiem Dan Workaholic
22-11-2019 19:03
malam setelah anak2 udah pada tidur, ajak suami sis ngobrol. sis request apa yg sis mau ke dia, satu persatu. pelan2 mintanya, dikit2 jgn lgsg banyak2 tar dia malah bingung. kalo soal ini masih bisa diperbaiki asal sama2 mau berusaha. suami baik, bertanggung jawab, mapan jgn mnta pisah kecuali kesalahannya udah fatal bgt.
Diubah oleh daisy90
0 0
0
Suami Pendiem Dan Workaholic
22-11-2019 22:17

ABC

Kalo ga sista aja yg agresif...siapa tau dia jadi wow...dan semangat..
Gpp binal sama suami ini..... Wkwkwk
Pasti sohibku @rutheme setuju niy...hehe
0 0
0
Suami Pendiem Dan Workaholic
23-11-2019 02:52
Quote:Original Posted By sweethazel
Sbnrnya dia udah tau sis...semua yg ane curhatin disini...tp ya mmg karakter orgnya dia blg ga tau hrs gmn/ga tau hrs ngomong apa...hahahaa *nangis darah udahan



maap gw cowo btw sis emoticon-army
0 0
0
Suami Pendiem Dan Workaholic
23-11-2019 03:43
Quote:Original Posted By daisy90
malam setelah anak2 udah pada tidur, ajak suami sis ngobrol. sis request apa yg sis mau ke dia, satu persatu. pelan2 mintanya, dikit2 jgn lgsg banyak2 tar dia malah bingung. kalo soal ini masih bisa diperbaiki asal sama2 mau berusaha. suami baik, bertanggung jawab, mapan jgn mnta pisah kecuali kesalahannya udah fatal bgt.


Iyaa sis ini uda jugaa...dah 8 tahun menikah dan 5 tahun pacaran ane dah coba berkali2 selama itu...tp dianya ga tau hrs gmn...misal becandain apa, ngomong apa dst...
misal ane nanya kerjaan/kantor gmn dia blg baik...even ane ga pernah kenal sama temen2 kantornya...
Nah akhirnya kmrn ane dah sampe puncaknya kmrn ane dah berkorban banyak n dia ga appreciate...

Trus ane flashback kehidupan ane selama ini...ane rasa dia juga ga cinta2 amat ama ane...misal kita ke resto fav ane...berkali2 kesana dan ane selalu pesen makanan yg sama...pernah suatu waktu kita janjian ketemu disana ane telat trus ane suruh dia pesen duluan, eh makanan ane salah (krn selama ini ane yg nyampe duluan dan ane yg pesen)...

Pas ke bioskop juga bertahun2 nonton genre film kesukaan dia science fiction/action (film luar) selalu...padahal ane suka film indo yg romantis2 gt...dan selama itu dia ga mau nntn film indo kesukaan ane...akhirnya ane ngalah kalo ke bioskop dia selalu yg nentuin filmnya...kalo ane yg pilih n dia rasa ga bagus ga akan mau dia nonton, apalagi film indo wah "no" bgt dia....
Akhirnya lama2 ane bosen jd kalo ke bioskop ya sekedar nemenin dia nonton...kdg kalo males ane tidur/merem/keluar ke toilet izinnya (pdhal ane duduk2 aja di luar lihat hp sama org2 lewat) trus lama baliknya...emoticon-Ngakak

Dan sejujurnya ane lbh suka pergi sendiri sih sis...kalau pergi sama dia ribet, selalu komplain ane kelamaan siap2nya, trus kalo macet marah2 sndiri, resto juga dia yg milih...ya sapa yg ga males coba...kalo ane sih ya udahlah macet juga dinikmati aja, mau marah jg macetnya ga berkurang, cuma nguras energi...ane sering nawarin gantian nyetirnya drpd marah2 mulu tp dianya ga mau...

Intinya sih orangnya kaku bener kagak flexible..jd kalo uda ada kerjaan, sabtu pagi sampe minggu malam di dpn laptop mulu...

Dan satu lg kmrn ane iseng sih buka2 hapenya krn pas lg kebuka aja...liatin wa/fb...nah awalnya fb ada message dr cew yah nanya2 terkait kerjaan...trus pas ane lihat lg dah didelete sama dia...begitu juga wa, ada cew itu juga, mrk ngomongin masalah kerjaan dan suami ane antusias bgt sampe nawarin2 bantuan...dan itu didelete juga pas ane lihat lg...yah kalo ga ada apa2 juga ngapain didelete yak...hmm tp feeling ane ada sesuatu antara mrk...respon suami ane beda soalnya dibandingkan ke temen cew lainnya...dulu pernah ada cew flirting2 wa gt ke suami ane tp suami ane ga nanggepin dan chatnya ga didelete...

Bingung ane sis...skrg ane jd curiga kalo dia keluar jgn2 ketemu ama cew itu...hahaha
Tp di satu sisi ane juga mikir kalo cew itu bisa buat dia bahagia ya knp engga...gilaaa kan....


Quote:Original Posted By orgasmax
Kalo ga sista aja yg agresif...siapa tau dia jadi wow...dan semangat..
Gpp binal sama suami ini..... Wkwkwk
Pasti sohibku @rutheme setuju niy...hehe


Gimana caranya jd binal dgn org yg kita udah ga nyaman gan...emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By ctrprsty
maap gw cowo btw sis emoticon-army


Maaf gan...ane edit yak...emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh sweethazel
0 0
0
Suami Pendiem Dan Workaholic
23-11-2019 06:24
Quote:Original Posted By ishtar77
Jangan selingkuh, rugi di kamu, udah dosa, bikin namamu (dan keluargamu) jelek, bisa ngeberatin di permintaan hak asuh anak, dan bisa bikin anak2 benci kamu.

Gugat cerai ya gugat aja, alasan "perselisihan terus menerus yg sudah tidak bisa didamaikan lagi" biasanya jadi alasan standard gugatan cerai. Dan walaupun dia nggak setuju cerai, kalau kamu kekeh ya tetap aja bisa cerai, contoh: dhani-maia, bambang-halimah.

Kamu udah memilih nikah sama orang tipe begitu ya harus terima konsekuensinya. Itulah kenapa menurutku hal yg paling penting ada sebelum nikah itu cinta, karena nggak semua orang bisa jatuh cinta seiring berjalannya waktu, namanya juga perasaan, nggak bisa dipaksa.

Kalau nggak pernah ada cinta (bukan pernah cinta terus lama2 luntur), IMO mending membuka lembaran baru aja kalau kamu ingin bahagia. Sudah 13 tahun bersama soalnya, kalau suami nggak cinta juga ya pasti dia nggak mau berubah, karena bagi dia udah enak kayak gini, ngapain harus berubah ngikutin yg kamu mau, orang gini aja kamu udah jadi istrinya kan.

Apakah tiap ada yg nggak nyaman buat kamu, e.g. sex nggak enak, pilihan nonton kamu nggak suka, dia ngomel macet, dsb terjadi, kamu langsung protes? Atau dipendam aja dalam hati sampai berantem baru dikeluarkan semua? Atau malah nggak pernah berantem jadi kamu langsung nangis2 nggak jelas?

Kalau ada yg nggak nyaman, sebaiknya kamu langsung protes saat itu juga (kalau ada anak tunggu anak2 nggak ada). Kalau kamu nggak langsung protes, pas kamu protes nantinya dia akan pikir kamu mengada2, cari2 alasan aja biar bisa drama. Banyak banget istri yg nggak pernah ngerasain enak saat ML tapi nggak pernah bilang ke pasangannya, yah gimana pasangan mau improve kalau nggak pernah dikasi kritik dan saran. Kamu termasuk yg begitu juga kah?

Kurasa banyak orang yg nikah muda ngerasain hal yg sama kayak kamu, orang yg kita anggap "baik" untuk kita umur 20an (apalagi belasan) mungkin nggak lagi kita anggap "baik" untuk kita di umur 30an, 40an, dst. Tapi biasanya masalah2 yg muncul itu bisa diselesaikan karena ada rasa cinta, atau yg satunya pasrah karena bergantung secara finansial, nah kalau nggak cinta dan nggak bergantung secara finansial, cerai memang yg paling tempting sih. Jadi yg belum nikah, mending pikir2 dulu yg panjang.


Thank you sis komennya mak jleb bgt...
Oke ane jawab satu2 yaa...
Awalnya ane juga mikir gugatan cerai dgn alasan perselisihan terus menerus...cuma itu perlu bukti2 dan saksi kan...dan bukti2 n saksinya susah ngedapetinnya...dan pasti bakalan lama bgt prosesnya...apalagi ane kalo bertengkar malam2 setelah anak bobok dan ga pernah bertengkar hebat sampe ada bukti/saksinya..

Kalau selingkuh kan bukti n saksi gampang bgt dan proses sidangnya kayaknya ga berbelit2 krn alasannya termasuk yg berat..krn kalo ane pake alasan berat lainnya misal ga nafkahin kan ya ga mgkn sis...

Mmg itu yg ane pikirin hak asuh anak walo kdg ane sempet pikir juga dia bapak yg baik ko...toh cuma masalah hak asuh kan...pada kenyataannya kan ttp aja 22nya berperan ngasuh...apalagi kalo misal kita cerai dan dia nikah lg...malah ane sempat juga berpikir semakin banyak yg sayang n take care anak2 ane...

Secara selama ini jujur sih ane mmg menghindari untuk bertengkar dan ane pendem sendiri...soalnya sudah berkali2 juga ane confront ke dia eh reaksinya itu marah/bentak/ngerusak barang kalo ga stuju sama ane dan punya sudut pandang sendiri dan entah kenapa sudut pandangnya itu selalu beda sama ane...jd ga solved..makanya ane jd males confront2....dan ane jd agak takut juga dia udah mulai marah/bentak/ngerusak barang....dan pada akhirnya selalu ane yg nenangin dan meluk2 dia hapus air matanya...dan kalo sebaliknya pas bertengkar ane nangis2/marah didiemin ajaa...dia ada disitu sih ga pergi tp dia ga tau hrs berbuat apaa....

Mgkn ane mengakui ane ga cinta sis dr awalnya...ane pikir nnti2 bs krn dia baik, tanggung jawab dll...tapi akhirnya kmrn2 ane sadar dah 13 thn dan ga ada yg berubah dalam hidup ane...kayaknya udah cukup ane nemenin dia dengan hidup dgn kondisi kayak gini...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Suami Pendiem Dan Workaholic
23-11-2019 08:48
Emg berat sih klo nikah tanpa ada cinta kecuali orangnya agamis bgt, ga bakalan mikir cerai cuma berbakti ke suami gimana pun kekurangan suaminya.

Krn suamimu jg ga pernah respon protesmu ya coba aja bilang ke suami sis mau cerai.
Barangkali baru dia ngeh klo selama ini sis ngebatin bgt (dan moga2 jd mau usaha berubah)
Yg lalu mungkin cm dianggap protes2 angin doang
profile-picture
chrt26 memberi reputasi
1 0
1
Suami Pendiem Dan Workaholic
23-11-2019 09:32
Suami TS harus dapat istri yg manut nurut pasrah nrimo......

TS bukan wanita seperti itu...TS lebih moderat...

TS perlu suami yg lebih romantis....

Sama aja kayak seorang laki dapat cewek gedebok pisang....yg biasa aja kadang bosen...

Perlu semacam hidayah atau turning point yg revolusioner.
0 0
0
Suami Pendiem Dan Workaholic
23-11-2019 09:49
ternyata ga ada cinta ya di RT sista, baik sista ke suami ato suami ke sista. jd udah bisa ditebak RT jd hampa, pasangan ga bahagia, anak jg kena. kalo emg udah ga ada hasrat buat memperbaiki lg, ya udah pisah aja sis. kali2 kalian masing2 lebih bahagia. wlwpn pisah selalu prioritasin kepentingan&kebahagiaan anak2.
0 0
0
Suami Pendiem Dan Workaholic
23-11-2019 11:31
Coba lihat ke bawah sis.. aku lihat sebenarnya permasalahan sis ga kompleks2 amat utk harus cerai. Masih ada pasangan lain yg bahkan ga dinafkahin.. mengalami kdrt dll.

Suami ane jg pendiem.. tp ya emang harus akunya yg bawel biar ngimbangin.. ga ada salahnya kok berusaha menyukai apa yg dia suka. Toh bs jd bahan ngobrol.

Suami ane jg sukanya otomotif dan scifi.. awalnya ane ga mudeng sama sekali. Tp lama2 ane berusaha belajar ngertiin itu dan ternyata fun kok.

Intinya kita sulit untuk mengubah orang lain.. lebih mudah kita yang mengubah diri kita sendiri. Misalnya suami marah2 krn sista siap2 nya lama. Ya udah sista siap2nya jauh sebelumnya. Masalah macet.. sista bs nyetir ga? Sesekali sista yg nyetir jg oke klo misalnya tau bakal menghadapi kemacetan.

Yg sista dah sebutin di atas, adalah sudut pandang sista. Mungkin klo ditanya ke suami.. ada banyak hal jg yg dia kecewa ama sista.

Dan masalah me time.. krn sista kantoran.. kan bs me time ama temen2 sista d jam jstirahat kantor..weekend jg bs have fun sama anak.. jd ga harus terikat ama suami baru bs bahagia.

Lebih sering liat ke bawah lg ya. Good luck.
Diubah oleh PuspitaHassei
profile-picture
kushina99 memberi reputasi
1 0
1
Suami Pendiem Dan Workaholic
23-11-2019 11:46
Quote:Original Posted By ishtar77
Saksi itu nggak harus yg melihat langsung. Siapapun bisa jadi saksi, tetangga, keponakan, kakak, adik, ortu, teman, dsb, nggak pake saksi pun bisa (based on pengalaman perceraian orang2 di sekitarku). Misalnya aja nih alasan gugatan: tidak diberi nafkah batin selama 3 bulan (or in your case, 13y), ya mana ada saksi/buktinya kan, tapi ya tetap bisa aja dijadikan alasan. Intinya, kalau salah satu pihak beneran kekeh mau cerai, Hakim ujung2nya akan mengabulkan. Apalagi suamimu kasar gitu, bukti dia ngerusak barang pun bisa aja jadi bukti. Atau misalnya kamu WA dia minta komunikasi tapi dia cuekin, itu juga bisa jadi bukti, ya pinter2nya kamu ajalah.

Proses cerai cepat atau lama itu tergantung pada banyak hal, kalau isi gugatanmu cuma cerai aja harusnya nggak akan lama. Yg bikin lama itu biasanya kalau di gugatan ada pembahasan tentang harta gono gini, pengasuhan anak, pembagian usaha, dsb yg kedua belah pihak belum sepakat. Kamu kan kayaknya nggak masalah sama hak asuh anak dan (I assume) harta gono gini, jadi harusnya nggak lama. Tergantung juga banyak atau nggak yg daftar perceraian di PA setempat, karena kan nunggu jadwal juga sidangnya.

Pacaran itu masa promosi, kalau dimasa promosi aja dia nggak oke, apalagi setelah abis masa garansi. Itu wajar banget. Jadikan pelajaran aja nanti kalau mau membuka lembaran baru.


Hmmm...ane baru tau kalo salah satu kekeuh gugat akan dikabulkan apapun alasannya...hmmm akan ane pikirkan sis...

Selama ini ane berpikiran bertahan buat anak2 aja...tp beraat euyyy...ane yakin sih anak2 bs mengerti...walo pisah kan ttp dpt kasih sayang kedua orangtuanya...

Iya sis ane cuma gugat cerai aja...kalo masalah harta gono gini sih ane pengennya dibagi 2, tp kalo dianya ga mau ya udahlah...ngapain sih ribut masalah harta bisa dicari ini juga...lagian ane percaya dia akan ttp tanggungjawab ama anak2nya...

Anw thank you bgt sis...emoticon-Big Kiss



Quote:Original Posted By sella91
Emg berat sih klo nikah tanpa ada cinta kecuali orangnya agamis bgt, ga bakalan mikir cerai cuma berbakti ke suami gimana pun kekurangan suaminya.

Krn suamimu jg ga pernah respon protesmu ya coba aja bilang ke suami sis mau cerai.
Barangkali baru dia ngeh klo selama ini sis ngebatin bgt (dan moga2 jd mau usaha berubah)
Yg lalu mungkin cm dianggap protes2 angin doang


Udah sis...ane dah blg dia kepikiran cerai berkali2...tp dia datar2 aja blg kalo ga pernah berniat cerai dr ane masih sayang sama ane...jd ya stuck disitu2 aja ga kemana2...
Jd intinya bahasa cinta kami ga sama, jd ya ane yakin dia sayang sama ane cuma sayang/cintanya itu ga kerasa sama ane...


Quote:Original Posted By orgasmax
Suami TS harus dapat istri yg manut nurut pasrah nrimo......

TS bukan wanita seperti itu...TS lebih moderat...

TS perlu suami yg lebih romantis....

Sama aja kayak seorang laki dapat cewek gedebok pisang....yg biasa aja kadang bosen...

Perlu semacam hidayah atau turning point yg revolusioner.


Nah bener bgt gan...suami ane suka sama yg nurut n nrimoan...ane ga bs kayak gt... emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By daisy90
ternyata ga ada cinta ya di RT sista, baik sista ke suami ato suami ke sista. jd udah bisa ditebak RT jd hampa, pasangan ga bahagia, anak jg kena. kalo emg udah ga ada hasrat buat memperbaiki lg, ya udah pisah aja sis. kali2 kalian masing2 lebih bahagia. wlwpn pisah selalu prioritasin kepentingan&kebahagiaan anak2.


Nah sebenernya ane juga berpikiran ini akan ngefect ke anak juga pada akhirnya...soalnya ane ngerasa kesehatan mental ane udah rada2 mau depresi...dan mumpung ane masih usia produktif 30an awal...jd masih bs move on...soalnya kalo ga sekarang kagaknya ujung2nya hidup ane gini2 trus...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Suami Pendiem Dan Workaholic
23-11-2019 11:50
iyaa kalo sis kuat utk jd single fighter dan merasa akan lebih bahagia dibandingkan berstatus married, istri dr seseorang tp rasa2nya kaya ga punya suami dan ga bahagia lahir batin, mending bubar aja. sis masih muda jg. masih bnyk kesempatan buat dapetin kebahagiaan di luar sana. hidup sis trlalu singkat utk disia2kan gini.
profile-picture
sweethazel memberi reputasi
1 0
1
Suami Pendiem Dan Workaholic
23-11-2019 13:34
Quote:Original Posted By PuspitaHassei
Coba lihat ke bawah sis.. aku lihat sebenarnya permasalahan sis ga kompleks2 amat utk harus cerai. Masih ada pasangan lain yg bahkan ga dinafkahin.. mengalami kdrt dll.

Suami ane jg pendiem.. tp ya emang harus akunya yg bawel biar ngimbangin.. ga ada salahnya kok berusaha menyukai apa yg dia suka. Toh bs jd bahan ngobrol.

Suami ane jg sukanya otomotif dan scifi.. awalnya ane ga mudeng sama sekali. Tp lama2 ane berusaha belajar ngertiin itu dan ternyata fun kok.

Intinya kita sulit untuk mengubah orang lain.. lebih mudah kita yang mengubah diri kita sendiri. Misalnya suami marah2 krn sista siap2 nya lama. Ya udah sista siap2nya jauh sebelumnya. Masalah macet.. sista bs nyetir ga? Sesekali sista yg nyetir jg oke klo misalnya tau bakal menghadapi kemacetan.

Yg sista dah sebutin di atas, adalah sudut pandang sista. Mungkin klo ditanya ke suami.. ada banyak hal jg yg dia kecewa ama sista.

Dan masalah me time.. krn sista kantoran.. kan bs me time ama temen2 sista d jam jstirahat kantor..weekend jg bs have fun sama anak.. jd ga harus terikat ama suami baru bs bahagia.

Lebih sering liat ke bawah lg ya. Good luck.


Makasi sis masukannya...
Ane juga dulu sbnrnya awalnya ga mudeng sama sci fi film...tp semenjak kenal dia, ane jd suka juga...tp yg ane ga sreg adalah knp kalo film yg ane pilih dia ga mau nonton kalo dianya ga suka itu ajaa sih...kmrn pas booming film a*dc2 ane pengen bgt nonton dia ga mau...sampe ane blg ya uda ane nonton sndiri aja kalo ga mau...baru dia mau...
Ane banyak bgt ngikutin gaya hidupnya dia yg sbnrnya ane juga usaha bgt adaptasi...misal dia suka bgt sama burger/pizza/salad gaya makan orang barat gt lah....sementara ane suka yg berbau makanan indo bgt, sayur yg mateng dll...awal2nya ane susah makan2an begitu tp akhirnya bs makan walo ga suka2 bgt...

Jd kesini2 ane seperti kehilangan diri ane gt krn semua berputar di sekelilingnya....it's all always about him...

Kalau masalah siap2nya lama ya biar jd koreksi juga buat ane...kalo nyetir ane udah sering nawarin buat gantian tp dianya yg ga mau...bukan krn ga percaya ato gmn...ga tau knp padahal dulu yg ngajarin dia nyetir juga ane...even pernah ane hamil besar nyetir ke kantor gara2 dia nglembur malamnya dan ane takut paginya dia ngantuk, kalo nabrak gmn dll..dianya malah tidur di samping ane...emoticon-Big Grin

Nah malah jd keinget...pas ane hamil mmg dia antar jemput ane ke kantor...nah pas hamil besar gt, dia ga segan2 minta ane nyetir pulang/perginya...awalnya ane nrima2 aja mengingat dia mgkn capek dll tp pas ortu ane kbtulan lg nginep di rumah dan lihat itu lgsng marah besar sama suami ane...marah2nya sama ane si knp mau aja digituin...akhirnya semenjak itu ane ga mau lg kalo diminta takut juga kandungannya knp2...

Mgkn kalo disebutin satu2 banyaklah yg dia lakuin ke ane yg buat ane mikir dia ga bs ngtreat wanita nih...tp mgkn ane juga sadar diri ane bukanlah manusia yg sempurna juga...pasti banyaklah yg dia rasakan kekurangan dr ane...

Ane ga permasalahin masalah me time ko sis...ttp bs me time kalo engga ane bisa gila...di rumah juga ada mbak2 yg bantu2 ngurus rumah n anak2...jd ga ribet kalo misal hrs ninggal anak n me time..

Ane juga sbnrnya masih pengen mertahanin ini RT tp ini selalu jd ganjelan ane...sampe ane stres...gmn cara ngilangin ganjelan ini...soalnya kalo ga solved2 juga ane bs depresi...

Seperti yg ane blg di atas dia ga mau ke psikolog pernikahan yg ane anggap saat ini min bs buat mertahanin pernikahan ini..yah akhirnya ane anggap aja dia ga mau berubah n pgn ttp stay di kondisi gini...kalo gitu ya ane pilih cerai, ane ga bs hidup kayak gt...emoticon-Smilie
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Suami Pendiem Dan Workaholic
23-11-2019 13:47
Quote:Original Posted By sweethazel
Pacaran 5 tahun sis...mmg sih dr pas pacaran ane mmg ngerasa ada "something wrong"...cuma ane dulu lbh ke logika drpd hati...
ya secara pas umur2 belasan gt dpt cow baik2, ga neko2, perawakan tinggi, tampang sesuai selera ane, masa dpn okey (walo wktu itu masi kul ane yakin bgt dia bakalan sukses dlm hal kerjaan), walo mmg ga sreg ama sikap pendiemnya ttp aja ane lanjutin...

Yah ini hal mmg ane pendem sis dr pacaran sampe skrg...ane pikir asal dia tanggungjawab n setia itu udah cukup...tp ternyata ga segampang itu ngejalaninnya..


Salah siapa ambil jalan pintas dgn nikah cepet2? Salah suamimu yg melamar wkt itu kah? Skrg kenyataannya km ga sanggup menghadapi sifatnya yg krg hangat trs km mau ambil jalan pintas lg dengan bercerai?
0 0
0
Suami Pendiem Dan Workaholic
23-11-2019 13:54
Quote:Original Posted By Echizen.Ryoma
Salah siapa ambil jalan pintas dgn nikah cepet2? Salah suamimu yg melamar wkt itu kah? Skrg kenyataannya km ga sanggup menghadapi sifatnya yg krg hangat trs km mau ambil jalan pintas lg dengan bercerai?


Ya ane ga mo nyalahin siapa2 gan/sis...yg udah terjadi biarlah terjadi...ga ada gunanya disesali...ane cuma mikir ke depannya aja gan/sis...
Ane cuma takut lama2 bs depresi n kesehatan mental ane terganggu...

Serius pernah sempat kepikiran mau mati aja nabrakin diri ke mobil gt...dan ini pernah ane blg ke suami ane...jawabannya hanya "mmg bs masalah selesai dgn cara kayak gt"...emoticon-Frown
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia