GenPico
TS
GenPico
Aura Prabowo Luar Biasa, Menhan Ghana Sampai Lontarkan Pujian

22 November 2019 

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto saat melakukan pertemuan bilateral dengan Menhan Republik Ghana Dominic BA Nitiwul, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (21/11/2019). (Humas Setjen Kemhan)

GenPI.coMenteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto tak henti-hentinya menerima tamu kehormatan dari mancanegara. 


Kali ini mantan Danjen Kopasus itu kedatangan Menhan Republik Ghana Dominic B.A. Nitiwul pada Kamis (21/11).




Kunjungan ini dilakukan untuk mempererat hubungan bilateral kedua negara, lebih khusus lagi dalam rangka penjajakan kerja sama di bidang pertahanan.


Tiba di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Menhan Ghana disambut melalui upacara jajar kehormatan, dilanjutkan Prabowo Subianto memperkenalkan para pejabat Kemhan RI.




Tampak hadir Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono, Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji dan para pejabat Eselon I dan II Kemhan RI.


Usai penyambutan, Menhan Prabowo bersama Menhan Ghana melakukan pertemuan bilateral membicarakan penjajakan kerja sama pertahanan kedua negara yang memang saat ini belum terjalin secara signifikan.




Mengawali pertemuan tersebut, Menhan Prabowo menyampaikan terima kasih atas kunjungan Menhan Ghana.

Indonesia terbuka terhadap semua hal positif yang memungkinkan adanya kerja sama saling menguntungkan dengan sahabat mana pun, termasuk dengan Ghana.


Menhan Prabowo menyampaikan kepada Menhan Ghana terkait kemampuan yang dimiliki industri pertahanan Indonesia. Di antaranya adalah kemampuan PT Pindad, PT PAL Indonesia, PT DI dan PT Len Industri.

"Indonesia memandang negara-negara kawasan Afrika Barat termasuk Ghana sebagai negara penting dan dapat menjadi mitra bagi kerja sama produk-produk industri pertahanan Indonesia dan juga kerja sama pertahanan strategis lainnya," kata Prabowo.


Dihubungi terpisah, Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Menhan Ghana dan Prabowo bersepakat untuk mempererat kerja sama militer.
"Kerja sama melalui pelatihan militer bersama, pendidikan militer melalui akademi militer masing-masing negara," ucap Dahnil.
Selain itu, Prabowo pada pertemuan tersebut juga menawarkan alat utama sistem persenjataan (alutsista) buatan Indonesia. Nitiwul ternyata menyambut positif tawaran Prabowo.
BACA JUGA: Kapolsek Kebayoran Baru Pakai Sabu, Dulu Ditegur Tito Soal Ini...
Dahnil mengatakan, Nitiwul pada pertemuan itu memuji kedewasaan politik Indonesia. Nitiwul menyanjung Prabowo yang sudah memberikan contoh baik di dalam demokrasi.
"Menteri Pertahanan Ghana Mr Dominic BA Nitiwul memuji kedewasaan dan kematangan politik Indonesia, serta mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang sudah memberikan contoh baik dalam berdemokrasi kepada dunia," tutur Dahnil.(*)

Redaktur : Tommy Ardyan


sebelahblog4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.6K
17
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.