Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
232
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd5d90cc9518b30a655d8c2/misteri-terpecahkan-inilah-foto-mobil-polisi-sampai-kereta-api-saat-isi-bahan-bakar
Sebagai makhluk berakal, kita pasti sering bertanya-tanya tentang segala sesuatu, mulai dari yang mendalam sampai hal tidak penting. Salah satu yang sering membuat penasaran sebagian orang adalah bagaimana pesawat, mobil polisi, kereta api dan alat tranportasi lainnya saat isi ulang.
Lapor Hansip
21-11-2019 07:23

Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar

Past Hot Thread
Sebagai makhluk berakal, kita pasti sering bertanya-tanya tentang segala sesuatu, mulai dari yang mendalam sampai hal tidak penting. Salah satu yang sering membuat penasaran sebagian orang adalah bagaimana pesawat, mobil polisi, kereta api dan alat tranportasi lainnya saat isi ulang. Hal ini menjadi pertanyaan karena kenderam tersebut tak pernah tampak di SPBU seperti angkot, motor dan kendaraan lain pada umumnya.

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, @malaikatrindu membantu menjawab keresahan GanSis semuanya yang kepo dengan hal tersebut. Berikut adalah potret pesawat hingga kereta api saat isi bahan bakar.


1. Mobil Polisi

Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
youtube.com

Banyak yang bilang jika mereka tidak pernah melihat mobil polisi di SPBU. Oleh sebab itu, banyak orang menganggap hal tersebut sebagai sebuah misteri. Namun, misteri tersebut akhirnya terpecahkan dengan foto di atas.


2. Pesawat Terbang

Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
rri.co.id

Foto di atas adalah potret seorang pria yang tengah mengisi bahan bakar, ya, GanSis. Ternyata seperti itu, toh.

Mengutip pernyataan Pengamat Penerbangan, Wisnu Daryono via RRI, beliau menuturkan jika tangki bahan bakar tidak sembarang, ada rumusnya. Penerbangan dihitung berdasarkan jam sehingga tangki bahan bakar tidak diisi pinuh. Namun, sesuai dengan kebutuhan. Misal ke Amerika Serikat sekitar 8 jam seperti yang dituturkan Mbak Barbie Kumalasari, maka tangki bahan bakarnya diisi dengan kebutuhan selama 8 jam waktu terbang.


3. Kereta Api

Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
ekonomi.bisnis.com

Siapa hayo di sini yang belum pernah naik kereta api? Siapa juga yang belum pernah lihat kereta api ketika mengisi bahan bakar? Tenang, jangan risau. Malaikat Rindu akan memberitahu kalian.

Foto di atas merupakan potret dari pegawai KAI yang tengah mengisi bahan bakar kereta api berupa solar B20. Bahan bakar satu ini sebelumnya sudah diuji coba dan dinyatakan aman untuk lokomotif. Alhasil, kini B20 mulai biasa digunakan untuk bahan bakar kereta api.


4. Helikopter


Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
suara.com

Foto di atas merupakan potret dari sebuah Helicity yang tengah diisi bakar bakar oleh dua orang pria menggunakan selang yang dialirkan dari dua drum.

5. Kapal Pesiar

Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
valesco.com


Jika bicara kapal pesiar pasti yang ada di benak kita adalah transportasi pelesiran orang-orang terlalu kaya. Apakah GanSis pernah menyaksikan kapal pesiar mengisi bahan bakar? Jika belum, foto di atas adalah potretnya.

Itulah dokumentasi lima kendaraan ketika sedang mengisi bahan bakar yang mungkin masih menjadi misteri bagi sebagian orang versi @malaikatrindu.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 51 lainnya memberi reputasi
52
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 12
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
Lapor Hansip
22-11-2019 14:17
Balasan post junaedi1982new
ia nih gw pernah liat kadang di dalam polres ada spbu khusus polisi juga
0 0
0
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
22-11-2019 14:17
Tank mana tank wkwkw
0 0
0
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
22-11-2019 14:18
kalau mobil kepresidenan ada gak foto ngisi bensinnya?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
22-11-2019 14:19
0 0
0
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
22-11-2019 14:23
akhirnya tau juga gimana pesawat isi BBM wkwkk
jadi tiap amunisi habis tinggal calling aja ya gan, dari pertamina langsung meluncur ke tempat buat ngisi wkwk
0 0
0
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
22-11-2019 14:27
akhirnya tidur nyenyak emoticon-Malu

eh tapi ane belum pernah liat Tank baja sama Rantis isi bensin emoticon-No Hope
0 0
0
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
22-11-2019 14:29
astaga 2019 mau 2020 lom pernah liat pesawat isi bahan bakar? astaga taunya ngarab mimi pipis onta yah emoticon-Ngakak
0 0
0
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
22-11-2019 14:34
belum liat mobil kepresidenan ngisi bensinnya dimana ya?emoticon-Leh Uga
0 0
0
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
22-11-2019 14:34
Quote:Original Posted By hazardblues17
akhirnya tidur nyenyak emoticon-Malu

eh tapi ane belum pernah liat Tank baja sama Rantis isi bensin emoticon-No Hope


Samaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
22-11-2019 14:37
kereta lagi dicuci kok di bilang isi bahan bakar bego apa gimana sih TSnya
Diubah oleh awwepe
0 0
0
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
22-11-2019 14:41


Quote:Original Posted By junaedi1982new
Kendaraan operasional polisi punya SPB sendiri, sistem nya pake kupon yang dibagikan per bulan.

Kecuali terdesak dan lokasi jauh dari SPB polisi, baru ke SPBU.

Di Tangerang, ada di jalan KS. Tubun
Di Jakbar, Daan Mogot dekat perlintasan KA pesing.
Itu yang pernah gw liat.

Lain lagi di TNI.
Pengisian BBM ditangani denbekang.
Jadi di dalam kompleks bekang (yang gw tau di Jl. Raya Bogor, Cililitan) ada SPB khusus kendaraan operasional TNI.

CMIIW


wah ane baru tau ni, tengkyu gan info tambahannya emoticon-Jempol
profile-picture
junaedi1982new memberi reputasi
1 0
1
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
22-11-2019 14:43


Quote:Original Posted By loners
kalo Tank Baja gimana yah? ada yg tau cara ngisinya?


agan diatas udah ada yg ngasih tau gan, katanya punya kaya spbu sendiri kusus tni emoticon-Jempol
0 0
0
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
22-11-2019 14:46


Quote:Original Posted By Baskom.member
kalau saya hanya pernah lihat mobil polisi isi bbm di foto aja
belum pernahlihat secara langsung
apalagi kapal laut sama kapal terbang


sama si gan, klo liat secara langsung belom pernah juga. tpi pesawat terbang pernah liat sekali di bandara karena jelas bgt ada truk bbm mendekat ke salah satu pesawat emoticon-Jempol
0 0
0
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
22-11-2019 14:46
Akhirnya bisa merem
0 0
0
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
22-11-2019 14:48


Quote:Original Posted By Dr.Error
kalau kapal selam SPBU nya dimana?


wkwkwk malah makin makin cari yg aneh aneh gan wkwk, kayaknya harus menepi di prlabuhan deh kaya kapal juga emoticon-Wakaka
0 0
0
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
22-11-2019 14:50


Quote:Original Posted By gesit.79
Nambahin juga untuk di airport, kadang nggak pernah nemuin mobil tangki yg hilir mudik, tp hanya nemuin mobil pertamina, yg cuma bawa selang macam ini :


Nah di mana avturnya di taruh? sebetulnya mobil ini cuma penyalur, distribusi avtur ada dibawah tarmac/tempat parkir pesawat. jadi di bawah tarmac ini ada jaringan pipa avtur yg dipakai untuk mengisi bahan bakar pesawat. makannya kalau mau naik pesawat maupun turun pesawat, walaupun di ruangan terbuka, penumpang dilarang merokok (walaupun pengamanan keselamatan di bandara itu sangat ketat), salah satu sebabnya adalah itu, selain putung rokok bisa ngotori landasan dan bisa masuk mesin pesawat


wah ane malah baru tau klo ini gan, setau ane kaya ts itu. nice info gan emoticon-Jempol
0 0
0
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
22-11-2019 14:55
wih ngisi bensin kapal pesiar sama pesawat begitu ya ternyata, langsung dari truk tangkinya
0 0
0
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
22-11-2019 14:58
Quote:Original Posted By gesit.79
Nambahin juga untuk di airport, kadang nggak pernah nemuin mobil tangki yg hilir mudik, tp hanya nemuin mobil pertamina, yg cuma bawa selang macam ini :


Nah di mana avturnya di taruh? sebetulnya mobil ini cuma penyalur, distribusi avtur ada dibawah tarmac/tempat parkir pesawat. jadi di bawah tarmac ini ada jaringan pipa avtur yg dipakai untuk mengisi bahan bakar pesawat. makannya kalau mau naik pesawat maupun turun pesawat, walaupun di ruangan terbuka, penumpang dilarang merokok (walaupun pengamanan keselamatan di bandara itu sangat ketat), salah satu sebabnya adalah itu, selain putung rokok bisa ngotori landasan dan bisa masuk mesin pesawat


oalahhh.. bawah tempat parkir pesawat itu isinya avtur ternyata. nais inpo.
0 0
0
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
22-11-2019 15:01
Ane belum liat truk Pembawa bensin ngisi bensin...
0 0
0
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
22-11-2019 15:01
Quote:Original Posted By malaikatrindu

1. Mobil Polisi

Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
youtube.com

Banyak yang bilang jika mereka tidak pernah melihat mobil polisi di SPBU. Oleh sebab itu, banyak orang menganggap hal tersebut sebagai sebuah misteri. Namun, misteri tersebut akhirnya terpecahkan dengan foto di atas.


Kalo motoin polisi di SPBU berarti nggak apa-apa ya Gan? Selama ini ane pikir larangan memotret di SPBU itu untuk semua orang.
0 0
0
Halaman 7 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia