beritapalestina
TS
beritapalestina
Klarifikasi Tous Les Jours Soal Aturan Ucapan Kue Berbau SARA


Salah satu gerai toko roti dan kue Tous Les Jours memicu kontroversi. Salah satu gerai yang diduga di kawasan Jakarta Selatan, membuat dan memasang aturan penulisan ucapan kue yang berbau SARA.

Aturan tersebut berbunyi ‘Store tidak boleh menjual sesuatu yang bertentangan dengan syariat islam’. Salah satu klausul atau poinnya menuliskan larangan ucapan tulisan di atas kue berupa ucapan selamat hari besar agama seperti Natal, Imlek dan lainnya. Lalu perayaan lain yang bertentangan dengan agama islam seperti halloween atau valentine.



Sedangkan yang boleh dituliskan hanya ucapan selamat hari jadi seperti pernikahan, dan promosi jabatan. Kemudian ucapan seperti ‘I Love You’ dan ‘You Are The Best’ juga dilarang.

Aturan tersebut juga diunggah oleh salah satu pengunjung yang menyebar di media sosial lewat sebuah video. Video berdurasi 19 detik pun ramai menjadi perbincangan netizen. Banyak juga netizen yang kecewa dengan aturan tersebut.

“Saya ingat bisa juga kok 1-2 tahun lalu beli dengan ucapan Merry Christmast. Jadi ini mungkin aturan baru,” tulis salah satu warganet.

“Wah saya sudah kecewa, masih banyak toko kue lainnya,” tulis akun lainnya.

Lewat akun Instagram Tous Les Jours @TousLesJoursid, pihak manajemen membuat klarifikasi secara terbuka. Pihak manajemen mengklaim aturan tersebut bukan aturan yang berlaku umum di semua store.

“Bahwa terkait peraturan penulisan ucapan cake sebagaimana yang terlihat dalam video, foto atau informasi yang sedang ramai beredar BUKAN peraturan resmi yang dikeluarkan oleh toko kami,”

“Bahwa dalam kegiatan menjalankan usaha kami di Indonesia, kami sangat mengedepankan toleransi keberagaman, suku, agama, ras, budaya, dan atau antar golongan,” tuturnya.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi dan kami sangat beterima kasih atas dukungan serta kepercayaan semua pihak kepada Tous Les Jours selama ini,” tegas pihak Manajemen Tous Les Jours Indonesia.

https://www.jawapos.com/nasional/huk...rbau-sara/?amp


Diubah oleh kaskus.infoforum 22-11-2019 09:59
.monon.sebelahblog4iinch
4iinch dan 31 lainnya memberi reputasi
32
27.3K
323
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.