• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar

malaikatrinduAvatar border
TS
malaikatrindu
Misteri Terpecahkan, Inilah Foto Mobil Polisi Sampai Kereta Api Saat Isi Bahan Bakar
Sebagai makhluk berakal, kita pasti sering bertanya-tanya tentang segala sesuatu, mulai dari yang mendalam sampai hal tidak penting. Salah satu yang sering membuat penasaran sebagian orang adalah bagaimana pesawat, mobil polisi, kereta api dan alat tranportasi lainnya saat isi ulang. Hal ini menjadi pertanyaan karena kenderam tersebut tak pernah tampak di SPBU seperti angkot, motor dan kendaraan lain pada umumnya.

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, @malaikatrindu membantu menjawab keresahan GanSis semuanya yang kepo dengan hal tersebut. Berikut adalah potret pesawat hingga kereta api saat isi bahan bakar.


1. Mobil Polisi


youtube.com

Banyak yang bilang jika mereka tidak pernah melihat mobil polisi di SPBU. Oleh sebab itu, banyak orang menganggap hal tersebut sebagai sebuah misteri. Namun, misteri tersebut akhirnya terpecahkan dengan foto di atas.


2. Pesawat Terbang


rri.co.id

Foto di atas adalah potret seorang pria yang tengah mengisi bahan bakar, ya, GanSis. Ternyata seperti itu, toh.

Mengutip pernyataan Pengamat Penerbangan, Wisnu Daryono via RRI, beliau menuturkan jika tangki bahan bakar tidak sembarang, ada rumusnya. Penerbangan dihitung berdasarkan jam sehingga tangki bahan bakar tidak diisi pinuh. Namun, sesuai dengan kebutuhan. Misal ke Amerika Serikat sekitar 8 jam seperti yang dituturkan Mbak Barbie Kumalasari, maka tangki bahan bakarnya diisi dengan kebutuhan selama 8 jam waktu terbang.


3. Kereta Api


ekonomi.bisnis.com

Siapa hayo di sini yang belum pernah naik kereta api? Siapa juga yang belum pernah lihat kereta api ketika mengisi bahan bakar? Tenang, jangan risau. Malaikat Rindu akan memberitahu kalian.

Foto di atas merupakan potret dari pegawai KAI yang tengah mengisi bahan bakar kereta api berupa solar B20. Bahan bakar satu ini sebelumnya sudah diuji coba dan dinyatakan aman untuk lokomotif. Alhasil, kini B20 mulai biasa digunakan untuk bahan bakar kereta api.


4. Helikopter



suara.com

Foto di atas merupakan potret dari sebuah Helicity yang tengah diisi bakar bakar oleh dua orang pria menggunakan selang yang dialirkan dari dua drum.

5. Kapal Pesiar


valesco.com


Jika bicara kapal pesiar pasti yang ada di benak kita adalah transportasi pelesiran orang-orang terlalu kaya. Apakah GanSis pernah menyaksikan kapal pesiar mengisi bahan bakar? Jika belum, foto di atas adalah potretnya.

Itulah dokumentasi lima kendaraan ketika sedang mengisi bahan bakar yang mungkin masih menjadi misteri bagi sebagian orang versi @malaikatrindu.


sebelahblog
nona212
tien212700
tien212700 dan 54 lainnya memberi reputasi
55
32.2K
232
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.