sylviafizzhiadhAvatar border
TS
sylviafizzhiadh
Wow! Manusia Super Ini Ada Di Dunia Nyata Lho. Siapa Aja Sih?
Selamat datang lagi di trit gaje ane, Agan dan Sista terlope-lope

emoticon-Pelukemoticon-Cipok emoticon-Peluk



Pada "trit sebelumnya di Manusia Unik, ane membahas tentang beberapa keunikan dari tubuh seseorang, yang bahkan sudah memecahkan rekor dunia.

Pada trit kali ini, ane masih ingin membahas yang unik lho. Kenapa yang unik? Ya, karena yang unik itu menarik. Benar atau kagak, Gansis? Udah deh, anggap aja benar.

emoticon-Ngakak


Ada beberapa orang di dunia ini yang memiliki kemampuan yang luar biasa, layaknya super hero. Jika terjadi dalam dunia fiksi, mungkin sudah banyak mengelu-elukan orang-orang ini, dan bahkan mengangkat derajatnya menjadi super hero.

Tapi, ini nyata Gansis! Nyata. Kemampuan luar biasa yang mereka miliki, membuat mereka di kenal di seluruh dunia. Semua membicarakannya. Bahkan mungkin banyak media yang datang berbondong-bondong untuk meliputnya.

Siapa aja sih mereka? Agan dan Sista penasaran?

Simak aja yuk. Cekidotttt.....

1. Rathakrishnan Velu

Spoiler for 1:


Pada tanggal 30 Agustus 2007, laki-laki ini memecahkan rekor dunia dalam pertunjukkan kekuatan gigi. Dia menarik kereta seberat 297,1 ton dengan giginya, dengan jarak 2,8 meter di Old Railway Station Kuala Lumpur.

Luar biasa kuat giginya ya Gansis?
emoticon-Wow

2. Wim Hof

Spoiler for 2:


Sebagai manusia biasa, tubuh kita sangat sensitif terhadap cuaca yang berubah. Jika dingin, tubuh kita akan merasakan dingin. Pun begitu dengan sebaliknya, tubuh kita akan merasakan kepanasan jika cuaca terasa panas.

Tetapi tidak bagi, manusia super yang bernama Wim Hofini. Laki-laki ini mampu bertahan dalam cuaca dingin yang paling ekstrim sekalipun. Bahkan ia mampu bertahan di atas salju dengan bertelanjang dada.

Hiii ... ngeri ya Gansis?
emoticon-Takut

3. Ben Underwood

Spoiler for 3:

Ben Underwood sudah menderita kebutaan semenjak berusia 3 tahun. Penyakit kanker telah merenggut masa kanak-kanaknya. Namun, saat ini dia bisa bermain bola basket, naik sepeda, dan menjalani kehidupan normal. Dia belajar sendiri menggunakan gelombang sonar suara untuk menavigasi seluruh dunia.

Ben membuat suara klik pendek yang memantul kembali dari objek. Hebatnya, telinganya mengambil pantulan suara tersebut untuk memberitahu dia di mana benda berada. Dia satu-satunya orang di dunia yang melihat menggunakan pantulan suara, seperti sonar atau lumba-lumba.

Memang super manusia yang satu ini ya?

emoticon-Wow

4. Stephen Wiltshire

Spoiler for 4:


Stephen Wiltshire adalah orang yang memiliki kemampuan mengingat yang sangat luar biasa. Hal itu didapatkan sejak kecil, karena ia mengidap Savant syndrome. 

Stephen Wiltshirepernah mendapatkan beberapa penghargaan karena keahlian menggambarnya yang sangat hebat. Bayangkan saja, ia bisa menggambar lanskap kota-kota lengkap dengan detailnya yang sangat rumit, hanya dengan sekali kunjungan saja.

Saat ini ia menjadi seorang arsitek terkenal di Inggris.

5. Slavisa Pajkic

Spoiler for 5:


Laki-laki yang satu ini pantas dijuluki manusia listrik. Ia tidak hanya kebal dan kebal terhadap tegangan listrik, bahkan dalam tubuhnya sudah tersimpan daya listrik.

Selain itu, Slavisa Pajkicjuga bisa memanaskan air hanya menggunakan kedua tangannya.

6. Natasha Demkina 

Spoiler for 6:

Percaya atau tidak, Natasha Demkinamemiliki kemampuan melihat organ dalam tubuh seseorang layaknya seperti X-ray vision. Pada saat usia 10 tahun kemampuannya tersebut pertama kali ia dapatkan ketika secara tiba-tiba melihat organ dalam ibunya.

7. Liew Thow Lin

Spoiler for 7:


Liew Thow Lin adalah seorang kontraktor tua dari Malaysia. Dia terkenal karena memiliki kemampuan seperti magnet. Benda-benda yang terbuat dari logam dapat menempel secara kuat apabila didekatkan dengan kulitnya.

Bahkan di Wikipedia, Liew Thow Linmendapat julukan magnetman atau manusia magnet. Dia pernah mencoba melekatkan berbagai macam logam dengan berat total sampai dengan 36 kilogram dan tidak ada yang jatuh. Keistimewaan yang dimilikinya ini kabarnya juga menurun ke tiga cucunya.

8. Tim Cridland 

Spoiler for 8:


Tim Cridland adalah orang yang tidak pernah merasakan sakit. Pekerjaannya sebagai seorang pemain sirkus, mengharuskan ia untuk bertindak ekstrim. Dalam aksinya, Tim melakukan hal berbahaya seperti menelan pedang, berjalan di atas bara api, tidur di tatanan paku sampai dengan yang paling ekstrim adalah tubuhnya dialiri arus listrik.

Para peneliti tidak percaya pada pengakuan Tim, dan menganggap hal itu hanyalah sebuah trik dan keahlian yang dipelajari untuk sirkus. Tim tidak menghiraukan hal itu.

9. Dean Karnazes 

Spoiler for 9:


Dean Karnazes adalah seorang pelari yang dapat dikatakan sebagai manusia dengan daya tahan tubuh paling super. Kabarnya, dia mampu berlari sepanjang 350 mil tanpa berhenti sekalipun.

Menurut penelitian, Dean memiliki darah yang berlebih dalam sistem circulatorynya dibandingkan dengan orang normal. Dengan memiliki pasokan darah yang berlebih tersebut, maka dia tidak mudah capek dan mengalami dehidrasi.

Wow! Memang cocok berprofesi sebagai pelari ya Gansis?

emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol

Memang luar biasa orang-orang ini ya Gansis? Salut buat mereka, para manusia super emoticon-Jempolemoticon-Jempol


Sumber :
Satu

Dua

Tiga
Diubah oleh sylviafizzhiadh 20-11-2019 22:16
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 25 lainnya memberi reputasi
26
14.6K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.