Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
159
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd5d8afc9518b30a655d8bd/10-ciri-ciri-orang-yang-pantas-dijadikan-sahabat-ayo-baca-agar-tak-salah-pilih-orang
Sebagai makhluk sosial, kita tidak akan terlepas dari yang namanya pertemanan. Sejak lahir hingga saat ini, tak terbilang berapa banyak teman yang kita miliki.Namun, teman yang benar-benar dekat dan sevisi dengan kita sangatlah sedikit. Apalagi yang tidak ada kepalsuan dalam hubungannya. Maka dari itu, kali ini @malaikatrindu akan memberikan 10 ciri-ciri orang yang pantas menjadi teman baikmu.
Lapor Hansip
21-11-2019 07:22

10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Sebagai makhluk sosial, kita tidak akan terlepas dari yang namanya pertemanan. Sejak lahir hingga saat ini, tak terbilang berapa banyak teman yang kita miliki. Hubungan ini dapat terjalin mulai dari antara kita dengan tetangga atau orang di sekitar tempat tinggal, teman di taman kanak-kanak, SD, SMP, SMA, kuliah, teman kerja dan masih banyak lagi.

Namun, teman yang benar-benar dekat dan sevisi dengan kita sangatlah sedikit. Apalagi yang tidak ada kepalsuan dalam hubungannya. Maka dari itu, kali ini @malaikatrindu akan memberikan 10 ciri-ciri orang yang pantas menjadi teman baikmu.

1. Tidak Suka Mengorek Privasimu

10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
pcmag.com

Apakah kalian memiliki seorang teman yang hampir tidak suka mengorek-ngorek privasi, baik itu hubunganmu dengan orang lain, masalah keluarga atau apapun? Jika iya, orang itu patut dijadikan teman dekat, sahabat maupun mitra. Alasannya karena karakter orang seperti ini sama saja dia sudah bisa menghormati hak-hakmu.

2. Tak Bosan Memberi Saran dan Teguran

10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
riseconsulting.com.au

Orang yang benar-benar peduli padamu tidak akan membiarkan kamu celaka atau mengambil kebijakan yang salah. Maka dari itu, mereka akan memberikan saran dan teguran sesuai dengan batas dan kapasitas yang dimilikinya. Hal ini berbeda dengan teman palsu yang lebih cenderung acuh tak acuh.

3. Datang Ketika Kamu Bahagia Maupun Terpuruk

10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
freepik.com

Orang yang pantas menjadi teman dekatmu adalah mereka yang tak hanya mau menghampiri saat dirimu bahagia, namun ketika kamu terpuruk pun tak pernah absen. Hal ini menunjukan jika dia memang begitu peduli dan tak mau kamu berlarut-larut dalam kesedihan.

4. Rela Berkorban Tanpa Diminta

10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
freepik.com


Orang tulus akan berkorban tanpa diminta sekalipun. Umpamanya saja, ketika kamu tertimpa musibah, mereka akan datang merelakan hal lain yang semestinya dikerjakan demi kamu. Bahkan, dia tak tanggung-tanggung mengeluarkan isi dompet di saat yang sama dia juga sangat membutuhkannya.

5. Memahami Kelebihan dan Kekuranganmu

10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
freepik.com

Teman yang baik akan mengalah mengiyakan ketika tahu kamu memiliki kepribadian suka berdebat segala hal dan membalasnya dengan candaan. Teman yang baik tidak akan mengajakmu ke nongkrong ke restoran mahal karena paham kamu tak memiliki banyak uang. Jika kalian memiliki teman seperti ini, dia patut dijadikan sebagai sahabat dan teman dekatmu.

6. Tidak Suka Mengatur-atur Hidupmu

10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
qerja.com

Tentu kita tidak suka jika ada orang yang menyuruh kita melakukan ini dan itu dengan seenak hati. Apalagi jika orang tersebut hanya sebatas teman. Wah, keterlaluan sekali. Oleh karena itu, orang yang memberikan kebebasan kepada dalam berekspresi sesuai dosis wajar sangat pantas menjadi teman dekatmu.

7. Tak Suka Mengumbar Aibmu

10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
labbaik.com

Seorang sahabat dan teman dekat yang baik sangat menghargaimu. Salah satunya adalah dengan tidak memberitahukan hal buruk tentangmu kepada orang lain. Walaupun, itu adalah fakta.

8. Berani Membela Ketika Ada Orang Menyudutkanmu

10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
freepik.com

Di saat kamu diintimidasi atau dipojokan oleh orang lain, maka seorang sahabat atau teman dekat akan datang dengan berani untuk membela. Berbeda dengan teman palsu yang akan membiarkan kita dalam keterpurukan dan bersikap bodoh amat.

9. Memperlakukanmu Seperti Saudara dan Keluarganya Sendiri


10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
freepik.com

Jika kamu sudah dianggap sahabat atau teman dekat oleh seseorang, hal yang terjadi antara kamu dan orang tersebut seperti tak ada sekat canggung. Kamu akan diperlukan seperti saudara kandung dan keluarganya.

10. Selalu Mengajakmu Ke Hal yang Positif

10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
freepik.com

Orang yang benar-benar sahabat yang baik akan merasa sedih jika dirimu berada di jalan yang salah. Oleh karena itu, mereka akan senantitasa mengajakmu ke berbagai hal dan kegiatan yang positif. Bukan malah mencelakaimu seperti mengajak tawuran, narkoba, pergaulan bebas dan yang lainnya.


Sepuluh ciri-ciri di atas tidak seluruhnya dapat dijadikan bahan acuan untuk semua orang. Oleh karena itu, kalian bisa menyesuaikan dan mempertimbangkan kembali apa yang @malaikatrindu sampaikan di atas.

Sumber: Opini Pribadi
Narasi: Opini Pribadi
Diubah oleh malaikatrindu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 40 lainnya memberi reputasi
41
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 9
10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
22-11-2019 09:01
ini bener bener benar
0 0
0
10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
22-11-2019 09:06
Teman : memanggil nama agan pakai nama asli

Sahabat : "hai bodat , dasar anjink luuuu ayyy lmaooo"

emoticon-Shakehand2
0 0
0
Lihat 1 balasan
10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
22-11-2019 09:17
sahabat itu lebih dari sekedar teman, deketnya kayak sodara sendiri emoticon-Smilie
0 0
0
10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
22-11-2019 09:23
Orang jaman sekarang mah uler semua depannya doang kelihatan baik, tapi pas di belakang mukanya macam kadal.

Kalo ane sih gak mau ambil pusing, kalo ente mau jadi sahabat ane, ya ayo, kalo lagi kesusahan ane bantuin semampu ane dalam hal finansial maupun waktu luang, tapi kalo sifat busuk ente keluar, ya tak tinggal, ra urus

emoticon-Traveller
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
1 0
1
10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
22-11-2019 09:34
sekarang susah cari yang seperti itu
0 0
0
10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
22-11-2019 09:37
Susah cari temen yang tulus, sekarang semua ada maunya
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
1 0
1
10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
22-11-2019 09:43
ok emoticon-Angkat Beer gw gak butuh sahabat gw butuh aksi
0 0
0
10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
22-11-2019 09:46
sepertinya TS baik untuk dijadikan sahabat 😊
Diubah oleh darmawati040
0 0
0
10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
22-11-2019 10:01
makasih ud dibahas d thread ini
0 0
0
10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
22-11-2019 10:05
sahabat itu adalah orang yang datang disaat butuh pinjaman dana..
"brader, pinjem duit dong, kita kan sahabatan lama"
dan santai saat di tagih hutang..
"woles lah ya, sama sahabat sendiri itung-itungan"
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
1 0
1
10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
22-11-2019 10:05
Bener, cuman masalahnya yang seperti itu populasinya sudah 5% gan emoticon-No Hope emoticon-No Hope
profile-picture
LaSeixas memberi reputasi
1 0
1
10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
22-11-2019 10:12
mantapp gann
0 0
0
10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
22-11-2019 10:20
Bantu up sekalian baca ya 😊
0 0
0
10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
22-11-2019 10:37
Naise inpoh gan emoticon-Jempol emoticon-Jempol
0 0
0
10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
22-11-2019 10:39
Sip oke
0 0
0
10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
22-11-2019 11:00
benar-benar thread yang sangat bermanfaat ,cocok untuk menghadapi kaum millenial yang sedang di fase quarter life emoticon-Ngacir Tubrukan
0 0
0
10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
22-11-2019 11:12
harus berhati-hati dan jangan sampe salah pilih sih emang dalam bersahabat, karna sahabat itu ya kayak keluarga support system
0 0
0
10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
22-11-2019 11:52
Wah sahabat ane suka geledah entah itu kamar ato gadget bijimane dong ganemoticon-Ngacir
0 0
0
10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
22-11-2019 12:12
.....
Diubah oleh ashura13011
0 0
0
10 Ciri-ciri Orang yang Pantas Dijadikan Sahabat! Ayo Baca Agar Tak Salah Pilih Orang
22-11-2019 12:48
susah susah gampang cari sahabat yang seperti itu sih gan emoticon-Cape d...
0 0
0
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia