News
Batal
KATEGORI
link has been copied
121
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd73f978d9b174b250bac7f/ente-cina-ente-gak-berhak-mepunyai-tanah-di-diy
Dari judul aja udah sarkas. Itu to the point aja sih mengenai kenyataan di Yogyakarta. Sebenernya bukan cuma cina, di peraturannya dilarang kepemilikan tanah oleh non-pribumi, baik dari kalangan tionghoa, india, eropa, arab, dll. Gimana ghaiss, berontak ga jiwa2 non-pribumi ente??? Secara jogja itu daerah istimewa gan, semua tanah disana milik Sultan, dan aturan itu dikokohkan oleh undang2. Kalo n
Lapor Hansip
22-11-2019 08:53

Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY

Dari judul aja udah sarkas. Itu to the point aja sih mengenai kenyataan di Yogyakarta. Sebenernya bukan cuma cina, di peraturannya dilarang kepemilikan tanah oleh non-pribumi, baik dari kalangan tionghoa, india, eropa, arab, dll. Gimana ghaiss, berontak ga jiwa2 non-pribumi ente??? Secara jogja itu daerah istimewa gan, semua tanah disana milik Sultan, dan aturan itu dikokohkan oleh undang2. Kalo non-pribumi menggugat aturan sultan itu dengan mengkonfrontirkan pemerintah pusat dan DIY ya tetep susah, karena kembali ke masalah asalnya yaitu ente non-pribumi, jogja itu buminya orang jawa. Makanya ada istilah jogja istimiwir.
Nih gan berita2 yang lagi menggangkat isu tsbt.
Keistimewaan Yogya Digugat Agar WNI Tionghoa Bisa Punya Tanah
kalo yg dibawah ini ane gelik gan, wong2 etnis kog kon njawani, wkwkwkw... tapi mungkin sih, lha wong numpang.
Mahasiswa UGM Gugat Larangan Tanah Yogyakarta Disebut Tak 'Njawani'
Nah klo ini ternyata yg gugat anak jakarta yg kuliah di UGM
Felix Penggugat UU Keistimewaan DIY, Mahasiswa Semester 5 FH UGM
Dan ada lagi
Fakta-fakta soal gugatan peraturan WNI keturunan China 'tidak mungkin punya hak milik tanah' di Yogyakarta

Gimana pendapat ente baik yg pribumi atau non pribumi??? Mau lanjut berjuang atau taat sama sultan Jogja. Apapun itu jogja tetep kondusif, dan istimewahhh

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
22-11-2019 09:20
kok sukanya bikin gaduh ya...
tanah ndonesia segitu luasnya masih tamak aja mo nguasain tanah di jogja juga..

ga terima? keluaro dari jogja
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
22-11-2019 09:21
kalo ngarep investasi dari tanah di jogja ngga bakalan bisa, harga tanah diatur sultan bukan ama BPN

emoticon-Ngakak
0 0
0
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
22-11-2019 09:21
emang warga lokal bsia juga beli tanah di jogja sekarang?
kecuali beli tanah dipinggiran?

semua diisi mall dan hotel gitu, belum rumah makan.. emang yang punya warga lokal semua?
adanya kasus macam ini jadi kayak semacam apa gitu, ada yg tereak peraturan sentimen rasial, dilain pihak jogja makin menjamur pengusaha dari luar...
Diubah oleh pakulidi
0 0
0
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
22-11-2019 09:27
rasis.. itulah diy
0 0
0
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
Lapor Hansip
22-11-2019 09:28
Balasan post Shinsuke
@jualpcyagan

maksud ane kelakuan orang2 nya disana bray,

kalo ke jogja udah cukup sering ane bray dari jaman jalan2 sama sekolah , sampe dinas kantor, yang ane inget dari jogja cuma makan di angkringan di getok lebh mahal dari KFC,MCD,dkk

kalo ke aceh belom pernah, ga minat juga ,

tapi makin tahun kek nya kelakuan rasis nya makin sama aja

profile-picture
reid2 memberi reputasi
1 0
1
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
Lapor Hansip
22-11-2019 09:49
Balasan post Shinsuke
@Shinsuke
orang2nya di sana gimana memang bro?
situ gk minat dan blom pernah ke aceh artinya gk tau kan aceh gimana? kok menyamakan,jelas beda lah orang2 aceh sama jogja.

nggak rasis ah,tionghoa di sana punya toko berjejer jejer di palagan biasa aja,lu bisa punya tanah,Hak guna bukan hak milik.

kalau individunya pada rasis,sama tionghoa individunya juga ada yang rasis
profile-picture
agusdwikarna memberi reputasi
1 0
1
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
22-11-2019 09:55
biasa begini
kalo kondisi tenang ya sesama warga cari keributan
kalo suasana terancam/perang dgn negara lain baru pada mikir

dalam satu keluarga juga begitu
kalau kagak ada masalah pasti ada satu biang kerok yg bikin masalah
kalau ada gangguan dari pihak luar baru terpaksa bersatu

manusia hidup kalau kagak ada masalah kagak enak rasanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
to2wnrt dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
22-11-2019 09:59
yg anti mending baca sejarah keraton jogja dulu dah buat kemerdekaan negara ini emoticon-Ngakak
kalo ngarab juga dilarang dong
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan kakidal27 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
22-11-2019 10:04
Quote:Original Posted By arhaab
Dari judul aja udah sarkas. Itu to the point aja sih mengenai kenyataan di Yogyakarta. Sebenernya bukan cuma cina, di peraturannya dilarang kepemilikan tanah oleh non-pribumi, baik dari kalangan tionghoa, india, eropa, arab, dll. Gimana ghaiss, berontak ga jiwa2 non-pribumi ente??? Secara jogja itu daerah istimewa gan, semua tanah disana milik Sultan, dan aturan itu dikokohkan oleh undang2. Kalo non-pribumi menggugat aturan sultan itu dengan mengkonfrontirkan pemerintah pusat dan DIY ya tetep susah, karena kembali ke masalah asalnya yaitu ente non-pribumi, jogja itu buminya orang jawa. Makanya ada istilah jogja istimiwir.
Nih gan berita2 yang lagi menggangkat isu tsbt.
Keistimewaan Yogya Digugat Agar WNI Tionghoa Bisa Punya Tanah
kalo yg dibawah ini ane gelik gan, wong2 etnis kog kon njawani, wkwkwkw... tapi mungkin sih, lha wong numpang.
Mahasiswa UGM Gugat Larangan Tanah Yogyakarta Disebut Tak 'Njawani'
Nah klo ini ternyata yg gugat anak jakarta yg kuliah di UGM
Felix Penggugat UU Keistimewaan DIY, Mahasiswa Semester 5 FH UGM
Dan ada lagi
Fakta-fakta soal gugatan peraturan WNI keturunan China 'tidak mungkin punya hak milik tanah' di Yogyakarta

Gimana pendapat ente baik yg pribumi atau non pribumi??? Mau lanjut berjuang atau taat sama sultan Jogja. Apapun itu jogja tetep kondusif, dan istimewahhh



ya udahlah kalau memang begitu adanya,nanti non pribumi balas ga mau terima pegawai org jogja atau jual tanah ke org jogja ya jgn protes toh ya
profile-picture
arhaab memberi reputasi
1 0
1
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
Lapor Hansip
22-11-2019 10:06
Balasan post egoldnih
Semua yg non pribumi dilarang dalam kepemilikan tanah gan. Termasuk arab, india, eropa. Cuma yg sedang menggugat aturan itu dari etnis tionghoa.
profile-picture
reid2 memberi reputasi
1 0
1
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
Lapor Hansip
22-11-2019 10:07
Balasan post jualpcyagan
@jualpcyagan

memang secara pribadi belom pernah ke aceh , cuma dari berita2 di marih , lebih banyak kabar rasis nya, segala perda syariah di paksain ke semua nya lah, ngemeng nya aja cuma berlaku di kalangan seagama, terus yang baru kemaren itu ,video pengusiran yang bukan warga aceh.

andai ane orang tionghoa juga sih, punya toko atau rumah di sana pun , rasanya hidup tetep ga tenang.

orang tionghoa emang ada rasis nya, waktu kuliah dulu juga ane punya temen orang tionghoa, biasanya mereka dampak rasis nya di kalangan sendiri, paling mereka gabung / usaha / kumpul2 nya sama kalangan sendiri aja , udah , ga sampe ngusir2, bakar2 ,dsb

gak kek di jogja sana , bukan sekelompok dan sekarang di tambah lagi se agama langsung di getok2in.

kalo individu2 nya aja begitu , gimana mau nyaman tinggal di sono


0 0
0
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
22-11-2019 10:20
pindah ke jejer kauman (jerman) aja
mau sipit, mau item, bahkan kalo antum kadrun radikal bakal diterima dengan polosnya emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
22-11-2019 10:23
suka2 yg punya negara
0 0
0
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
22-11-2019 10:26
non asli jogja jgn mau bangun ekonomi disana

gitu aja beres
0 0
0
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
22-11-2019 10:28
buktinya mall mall yang dibangun kafir berdiri kokoh tu

gk ada penggusuran
ato gk kuat nggusur ?makanya dibiarin
0 0
0
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
22-11-2019 10:32
Quote:Original Posted By arhaab
Dari judul aja udah sarkas. Itu to the point aja sih mengenai kenyataan di Yogyakarta. Sebenernya bukan cuma cina, di peraturannya dilarang kepemilikan tanah oleh non-pribumi, baik dari kalangan tionghoa, india, eropa, arab, dll. Gimana ghaiss, berontak ga jiwa2 non-pribumi ente??? Secara jogja itu daerah istimewa gan, semua tanah disana milik Sultan, dan aturan itu dikokohkan oleh undang2. Kalo non-pribumi menggugat aturan sultan itu dengan mengkonfrontirkan pemerintah pusat dan DIY ya tetep susah, karena kembali ke masalah asalnya yaitu ente non-pribumi, jogja itu buminya orang jawa. Makanya ada istilah jogja istimiwir.
Nih gan berita2 yang lagi menggangkat isu tsbt.
Keistimewaan Yogya Digugat Agar WNI Tionghoa Bisa Punya Tanah
kalo yg dibawah ini ane gelik gan, wong2 etnis kog kon njawani, wkwkwkw... tapi mungkin sih, lha wong numpang.
Mahasiswa UGM Gugat Larangan Tanah Yogyakarta Disebut Tak 'Njawani'
Nah klo ini ternyata yg gugat anak jakarta yg kuliah di UGM
Felix Penggugat UU Keistimewaan DIY, Mahasiswa Semester 5 FH UGM
Dan ada lagi
Fakta-fakta soal gugatan peraturan WNI keturunan China 'tidak mungkin punya hak milik tanah' di Yogyakarta

Gimana pendapat ente baik yg pribumi atau non pribumi??? Mau lanjut berjuang atau taat sama sultan Jogja. Apapun itu jogja tetep kondusif, dan istimewahhh


Opini... emoticon-Embarrassment


Maaf,,, saya tdk suka dg ucpn ENTE CHINA..??? emoticon-Embarrassment
0 0
0
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
22-11-2019 10:40
Quote:Original Posted By ingkak
Kata siapa ga punya tanah... Tanah keraton pun yg punya china.. ga percaya?? Cobaa cek itu ambarukmo hotel n mall yg pegang siapa??hahaha...blom tanah2 kas desa di sleman yg dibikin perumahan mewah oleh formula land dkk... Itu yg beli cina smua,, cuma diatas namain ke joko..jono..ripto..cipto dll




emoticon-Wakaka


Tau darimana gan
0 0
0
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
22-11-2019 10:41
gak bisa di gugat, karena DIY itu negara dalam negara. sultan berhak bikin aturan seenak udel nya, tanpa bisa kita protes karena dia emang raja di sana. dari kacamata hukum, DIY hanya tunduk pada hukum NKRI sejauh tidak menabrak aturan serupa di DIY. kalo menabrak, maka yg berlaku adalah hukum DIY, bukan NKRI.

SARA? jelas iya. makanya kalo gak suka, cepat2 minggat dari yogya aja, karena emang faktanya SARA kok, dan sultan berhak untuk itu. ada UU nya kok.

pikir ulang kalo kamu mau kuliah di DIY sana, karena kamu gak bakal bisa pnya rumah d sana setelah lulus. pdhal kalo lulusan yogya biasanya yah kerjanya di DIY juga, jarang kerja di luar wilayah DIY, karena diluar DIY, lulusan alumni yg lebih menjual ketimbang univ univ yogya adalah ITB dan UI. tapi kalo kamu pribumi, yah monggo aja kuliah di yogya dan cari kerja d sana. buat anak non pri yg kebetulan kuliah di yogya, ane turut prihatin aja, bakal berat masa depan mu cari kerja nanti, kalopun dapat, gak pnya rumah.

atau mau sanksi sosial utk menyadarkan sultan? kita bikin aja aturan jangan terbitkan PBB dan IMB buat orang ber KTP yogya. atau jangan terima karyawan baru org yogya? mngkin dgn cara itu Sultan akan sadar kalo kebijakan nya itu gak akan membuat menang siapapun, semua nya akan rugi.
Diubah oleh ronin1969
profile-picture
reid2 memberi reputasi
1 0
1
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
22-11-2019 10:44
Quote:Original Posted By Shinsuke
@jualpcyagan

memang secara pribadi belom pernah ke aceh , cuma dari berita2 di marih , lebih banyak kabar rasis nya, segala perda syariah di paksain ke semua nya lah, ngemeng nya aja cuma berlaku di kalangan seagama, terus yang baru kemaren itu ,video pengusiran yang bukan warga aceh.

andai ane orang tionghoa juga sih, punya toko atau rumah di sana pun , rasanya hidup tetep ga tenang.

orang tionghoa emang ada rasis nya, waktu kuliah dulu juga ane punya temen orang tionghoa, biasanya mereka dampak rasis nya di kalangan sendiri, paling mereka gabung / usaha / kumpul2 nya sama kalangan sendiri aja , udah , ga sampe ngusir2, bakar2 ,dsb

gak kek di jogja sana , bukan sekelompok dan sekarang di tambah lagi se agama langsung di getok2in.

kalo individu2 nya aja begitu , gimana mau nyaman tinggal di sono


ga semua siy, masih banyak yg baik&ramah jg. tp ya betul ada perkembangan kuantitas individu2 yg agan sebutkan td.

sekedar cerita, thn 2001 sy nempatin rumah baru di belakang kampus STTA DIY, u know what... ada peraturan tak tertulis yg menyatakan bahwa nonis ga blh tinggal di wilayah RT yg sy tempati. pernah kejadian ada orang nonis mau ngontrak di situ, baru aja selasai pindahan langsung "diusir". bayangin dah tuh, kejadiannya thn segitu.

2019? percaya deh mereka yg bertipikal sprti agan sebutin di atas udah berkembang biak memperbanyak diri.
beruntung jogja msh punya keraton dan raja (termasuk semua perangkatnya), setidaknya hal itu msh bs dijadikan pegangan utk membatasi ruang gerak fanatisme beragama. namun adanya keraton dan raja yg msh aktif jg scr ga langsung menumbuhkan jiwa primordial bagi warganya. inilah yg akhirnya menimbulkan pandangan rasis kpd orang non jogja. ga percaya? silakan tanya ke mahasiswa/pendatang dr wilayah 'ngapak' (banyumas,cilacap, Kebumen, tegal dll). walaupun sebenarnya gejala ini jg terjadi di banyak daerah/kota, mereka bersentimen negatif thdp pendatang.

so, tinggal bagaimana kitanya menempatkan diri.
Diubah oleh ilnero
0 0
0
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
22-11-2019 10:48
bodo amat kalau peraturan sana begitu ya ikutin lagian mereka Daerah Istimewa yang mana peraturan sudah dibuat sultan dari semenjak merdeka.. emoticon-Malu *ane cina

Kalau ga suka ya beli di daerah lain lah.. emang kadrun yang suka maksa kehendak emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan lonelylontong memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia