Rain171
TS
Rain171
Sarapan Sehat Dan Cepat Untuk Kamu Yang Paginya Gak Mau Ribet!
Halo Semuanya!

Pagi pagi yang mau kuliah, mau sekolah atau mau ngantor pastinya sudah ribet dengan persiapan keberangkatannya.




Terkadang karena saking ribetnya hingga melupakan sarapan pagi dan mengesampingkannya, padahal pagi hari membutuhkan nutrisi yang cukup untuk tubuh loh Guys. Dengan sarapan kita bisa lebih sehat, dapat berfikir dengan baik karena meningkatkan kinerja otak dan tentunya kuat menjalani kehidupan.



Nih, ada tips makanan yang bisa cepat dibuat dan tentunya menyehatkan. Yuk kita simak bersama sama!


1. Bikin Salad Sayur atau Salad Buah




Kamu tinggal mencuci bersih Sayur atau buah -buahan dan kemudian memotong - motong. Tambahkan minyak zaitun, mayones, susu kental atau madu sesuai dengan selera kalian. Kalian bisa menaburkan kacang, bawang bombay, dan lain-lain agar lebih nikmat.

2. Buat Outmeal yang Menyehatkan Yuk!




Oatmeal juga menyehatkan karena mengandung serat yang lumayan tinggi loh.

Cara membuat oatmeal untuk sarapan adalah dengan menambahkan susu cair, susu kental manis, atau yoghurt. Beri potongan buah segar agar semangkuk oatmeal Kalian jadi lebih kaya rasa. Kalian juga bisa menambahkan granola atau telur pada oatmeal kalian.

3. Smoothie Buah, Seger Juga Nih!




Siapkan saja buah - buahan favorit kamu, lalu Potong - potong semua bahan dan blender dengan mencampurkan sedikit air tanpa ditambahkan gula.


4. Tumis sayur, sehat dan cepat loh!




Tinggal menyiapkan dan mencuci bersih bahan - bahan sayuran favorit kamu lalu menumisnya. Hanya butuh bumbu-bumbu yang sederhana saja seperti bawang putih, bawang merah dan sedikit garam.

5. Minum Segelas Susu Juga Oke!



Selain mudah didapatkan, cara penyajiannya pun tidak sulit. Hanya dengan mencampurkan dengan air atau kalian bisa langsung membeli susu segar, kalian sudah bisa menikmati sarapan kaya protein loh guys!

6. Sandwich Mantap Juga Loh Guys!




Untuk membuat satu potong sandwich, kalian hanya butuh roti tawar, selembar keju, bawang bombai, mentimun, tomat, selada, telur rebus atau kornet sapi, atau bahan-bahan lain seperti sosis yang jadi favorit Anda. kalian bisa menambahkan mayonaise atau saus tomat didalamnya.

Dengan waktu singkat kalian sudah bisa mendapatkan sarapan yang kaya karbohidrat, protein dan serat loh!

7. Pecel, Indonesia Banget!



Nah, ini menu sarapan yang Indonesia banget lho guys! Nasi pecel sebenarnya juga tidak lama untuk membuatnya. Kalian hanya tinggal mencuci sayur seperti kecambah, daun bayam, dan kacang panjang lalu merebusnya sebentar.

Terakhir, tambahkan sambal pecel/saos kacang yang sudah diseduh dengan air panas. Kamu bisa menambahkan nasi putih hangat sebagai teman makan pecel.


Nah, itu dia menu sederhana dan menyehatkan yang bisa dibuat pada pagi hari buat kalian yang sibuk.

Usahakan tetap sarapan untuk kesehatan tubuh. Jangan sampai nutrisi pagi kalian tergantikan dengan fastfood di pinggir jalan. Lebih baik membuat sendiri yang tentunya bisa menjamin kesehatan.

So, enjoy your morning and enjoy your breakfast!


Gambar 1, 2, 3,4,5,6
Diubah oleh Rain171 22-11-2019 00:01
anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 22 lainnya memberi reputasi
23
6.8K
119
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.