News
Batal
KATEGORI
link has been copied
105
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd688c6f0bdb2659f0051e0/saudi-menjadi-tuan-rumah-catur
Saudi Menjadi Tuan Rumah Turnamen Catur Dunia Versi terbaru per: 26/12/2017 Dua pejabat Saudi bermain catur saat membuka turnamen catur pertama di Riyadh, 25 Desember 2017. (Saudi Press Agency via AP) Dua pejabat Saudi bermain catur saat membuka turnamen catur pertama di Riyadh, 25 Desember 2017. (Saudi Press Agency via AP) Arab Saudi akan menjadi tuan rumah turnamen catur dunia untuk pertama kali
Lapor Hansip
21-11-2019 19:53

saudi menjadi tuan rumah catur

Saudi Menjadi Tuan Rumah Turnamen Catur Dunia
Versi terbaru per: 26/12/2017
Dua pejabat Saudi bermain catur saat membuka turnamen catur pertama di Riyadh, 25 Desember 2017. (Saudi Press Agency via AP)
Dua pejabat Saudi bermain catur saat membuka turnamen catur pertama di Riyadh, 25 Desember 2017. (Saudi Press Agency via AP)

Arab Saudi akan menjadi tuan rumah turnamen catur dunia untuk pertama kalinya, walaupun ada fatwa agama oleh para ulama fundamentalis yang menolak olah raga catur.

Dua tahun lalu, ulama tertinggi Arab Saudi, Mufti Agung Sheikh Abdulaziz Al Sheikh, mengatakan catur dilarang dalam Islam karena membuang-buang waktu dan dapat digunakan untuk berjudi, yang juga tidak diizinkan dalam Islam. Ulama tertinggi Iran juga telah mengecam catur.

Turnamen catur itu juga dilanda oleh politik kawasan. Israel mengatakan Arab Saudi mengabaikan permohonan para pemain Israel untuk memperoleh visa untuk turut dalam turnamen yang akan mulai hari Selasa itu. Israel dan Arab Saudi tidak mempunyai hubungan diplomatik.

Sementara itu, para pemain dari Qatar dan Iran, yang mempunyai hubungan yang buruk dengan Arab Saudi, telah diberi visa untuk turut dalam turnamen itu. [gp]

saudi menjadi tuan rumah catur

https://www.voaindonesia.com/a/saudi...a/4179490.html


saudi belom pernah di gigit ust somad emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 00:22
emoticon-Leh Uga

ini catur syariah.
Bidaknya dari biji qurma.

profile-picture
gosal1929 memberi reputasi
1 0
1
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 00:30
waduh untuk pertama kalinya nih
0 0
0
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 01:18
berita lama ini emoticon-Cape d...
lucunya arab saudi dicabut haknya jadi tuan rumah dipindah ke russia karena melarang pemain dari israel untuk ikut pertandingan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
mihi dan kenpachiku memberi reputasi
1 1
0
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 01:33
Quote:Original Posted By gikogaza
Tua vangke pasti nih emoticon-Ngakak (S)

nyemot itu lagu sampai sekarang sering gw setel

emoticon-Hammer


Lagu kenangan, gan. emoticon-Malu
0 0
0
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 02:27
Quote:Original Posted By rgenpeninsula
Saudi Menjadi Tuan Rumah Turnamen Catur Dunia
Versi terbaru per: 26/12/2017
Dua pejabat Saudi bermain catur saat membuka turnamen catur pertama di Riyadh, 25 Desember 2017. (Saudi Press Agency via AP)
Dua pejabat Saudi bermain catur saat membuka turnamen catur pertama di Riyadh, 25 Desember 2017. (Saudi Press Agency via AP)

Arab Saudi akan menjadi tuan rumah turnamen catur dunia untuk pertama kalinya, walaupun ada fatwa agama oleh para ulama fundamentalis yang menolak olah raga catur.

Dua tahun lalu, ulama tertinggi Arab Saudi, Mufti Agung Sheikh Abdulaziz Al Sheikh, mengatakan catur dilarang dalam Islam karena membuang-buang waktu dan dapat digunakan untuk berjudi, yang juga tidak diizinkan dalam Islam. Ulama tertinggi Iran juga telah mengecam catur.

Turnamen catur itu juga dilanda oleh politik kawasan. Israel mengatakan Arab Saudi mengabaikan permohonan para pemain Israel untuk memperoleh visa untuk turut dalam turnamen yang akan mulai hari Selasa itu. Israel dan Arab Saudi tidak mempunyai hubungan diplomatik.

Sementara itu, para pemain dari Qatar dan Iran, yang mempunyai hubungan yang buruk dengan Arab Saudi, telah diberi visa untuk turut dalam turnamen itu. [gp]

saudi menjadi tuan rumah catur

https://www.voaindonesia.com/a/saudi...a/4179490.html


saudi belom pernah di gigit ust somad emoticon-Mad


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0 0
0
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 05:01
nunggu apa kata UAS
0 0
0
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 05:50
saudi menjadi tuan rumah catur



ada salibnyaaa emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
kenpachiku memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 05:56
Quote:Original Posted By rgenpeninsula
suara somat suara nabi harusnya saudi mendengarkan dong emoticon-Mad


nabi ???
ente mau kemanain sang paduka bibib ???
emoticon-Lempar Bata
0 0
0
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 06:38
SOMAY MANA NIH!
0 0
0
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 06:50
arab saudi sebelah mananya binjai ya...emoticon-Ngacir
0 0
0
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 07:09
Knp ga buruan aja mau bikin mampus bokap lu Raja Salman. Habis itu bunuh bunuhan dah tuh 3 putra mahkota biar makin cepat akhir jaman.
0 0
0
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 07:21
Loh, bukannya haram ya? emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 07:24
ini saudi ga takut ya di demo bersilit2 sama 212 ,kan somad udh bilang bahwa catur itu haram
0 0
0
saudi menjadi tuan rumah catur
Lapor Hansip
22-11-2019 07:29
Balasan post gosal1929
Quote:Original Posted By gosal1929
saudi menjadi tuan rumah catur



ada salibnyaaa emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Astazim ayo umat demo ke kedutaan Arab, masak mau jadi tuan rumah simbol kresten emoticon-fuck emoticon-Mad
profile-picture
rgenpeninsula memberi reputasi
1 0
1
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 07:49
Quote:Original Posted By revolushit.29
Gw pernah juara 1 catur waktu kelas 6 sd se kotamadya dan kabupaten di kota gw. jadi gw auto murtad?
emoticon-Wakaka


Ga usah murtad, mending lo datengin si somad trus lu pentungin palanya pake knalpot moge, biar sadar dia, catur itu halal yg haram itu moge !

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 08:27
acara taun 2017. masi halal waktu itu.
profile-picture
rgenpeninsula memberi reputasi
1 0
1
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 08:41
kemarin ada yg bilang catur haram tapi malah saudi jd tuan rumah kompetisi catur

terima kasih kadrun, memberi hiburan konyol
0 0
0
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 08:44
saudi menjadi tuan rumah catur

Umar patek aja juga ikut budaya korea
profile-picture
rgenpeninsula memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 08:48
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Tuhan memang Maha Adil.... dan Maha Humoris ... kadang Dia suka bekerja dengan cara cara yang lucu

Ayo Mad.. teriak sono di Kedubes Saudi....
profile-picture
profile-picture
agih. dan rgenpeninsula memberi reputasi
2 0
2
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 08:57
wah jangan sampe nanti so mad kesono cuma buat boikot dah emoticon-Big Grin

Minta BATA-nya gan, mau bangun RUMAH..
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Lempar Bata emoticon-Bata (S) emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
waluh.slur dan rgenpeninsula memberi reputasi
0 2
-2
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia