Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
121
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd35990337f932ca816d45b/pembakaran-pakai-sampah-plastik-pabrik-tahu-di-indonesia-menjadi-penyebab-racun
Di sebuah desa bernama Tropodo, yang berada di timur pulau jawa, asap hitam mengepul pekat, pabrik tahu rumahan di desa ini memakai bahan bakar sampah plastik untuk pengolahan tahu
Lapor Hansip
19-11-2019 09:55

Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun

Hi kaskuser, apa hari ini sudah makan tahu? Makanan kaya protein yang di proses dari kacang kedelai itu memang banyak manfaatnya. Dalam dunia kesehatan tahu atau olahan dari kedelai lainnya seperti tempe dapat mengurangi seseorang dari berbagai macam penyakit berat seperti penyakit jantung, obesitas, dan juga kanker payudara.

Bahkan tahu juga memberikan manfaat bagi kaum wanita untuk menambah kesuburan pada wanita dan juga memperlambat masa menopause, hal itu dikarenakan dalam kandungan kedelai terdapat phytoestrogen atau yang dikenal dengan isoflavon, kandungan yang terdapat dalam kedelai bisa dibilang sama dengan struktur hormon estrogen perempuan, ini yang membuat makanan dari olahan kedelai membawa dampak yang baik bagi wanita.


Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun

Tapi bagaimana bila olahan kedelai yang harusnya menyehatkan justru membawa dioxin atau racun?

Di sebuah desa bernama Tropodo, yang berada di timur pulau jawa, asap hitam mengepul pekat, pabrik tahu rumahan di desa ini memakai bahan bakar sampah plastik untuk pengolahan tahu. Susahnya mencari kayu sebab hutan-hutan yang sudah mulai berkurang tentu saja untuk menghemat biaya dari proses pembuatan tahu membuat warga yang berbisnis di pengolahan tahu nyaman menggunakan sampah plastik untuk proses pembakaran.

Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun

Dinilai lebih efisien untuk mengurangi jumlah plastik, namun ternyata malah sebaliknya efek yang dirasa memang tak seketika tapi lambat laun para pekerja tahu dan masyarakat sekitar akan terpapar dioxin atau racun yang hinggap di dalam tubuh. Kenapa dioxin sangat berbahaya?

Dioxin terjadi berkat polutan akibat proses sintesis kimia, dimana proses pembakaran zat organik ini bercampur dengan unsur halogen pada temperatur tinggi. Secara sederhananya karena ada pembakaran limbah rumah tangga dan juga industri, limbah ini mengandung senyawa klor seperti industri kimia, pestisida, plastik, dan kertas.

Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun

Dari pembakaran tersebut muncullah dioxin yang dapat menyebabkan penyakit kanker, Parkinson, hingga cacat saat lahir. Jelas hal ini sangat berbahaya, setidaknya harus ada peran pemerintah yang melarang membakar sampah untuk pengolahan bahan makanan.

Tak hanya itu sampah di Indonesia bukan hanya dari wilayah lokal saja loh, ternyata sampah dari negara lain juga di eksport ke Indonesia. Permainan bisnis sampah ini bukan rahasia lagi menguntungkan beberapa kalangan tapi mengorbankan kesehatan masyarakat.

Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun

Bahkan sudah 20 tahun lamanya produksi tahu memakai bahan bakar sampah, dan bagaimana hari ini? Apakah pemerintah akan bersuara atau diam saja menikmati rakyatnya mati secara perlahan akibat dioxin. Kita tunggu saja, karena permainan di bisnis sampah yang bermain banyak pihak dan banyak tangan. Tak mungkin bila tak ada kekuatan di balik layar, sebab sampah-sampah dari negara maju banyak masuk ke Indonesia tentu saja ini adalah sesuatu yang membuat kita jadi malas makan tahu.

Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun

Salam hangat lur, gw c4punk see u next thread


emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik dan klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun

GIF





profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
21-11-2019 14:39


Quote:Original Posted By langkasenenge
Sangat sadis cara nyari duit disini.
Entah emang bodoh, ngga ngerti apa emang ngga peduli ya?


kayaknya kombinasi semuanya deh gan emoticon-Sorry
0 0
0
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
21-11-2019 14:39
Quote:Original Posted By diandraps
rumahnya di deket pabrik itu apa pabrik tahu lainnya gan ? emoticon-Bingung


Pabrik tahu lain ka
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1 0
1
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
21-11-2019 14:40


Quote:Original Posted By aafkolpodere
limbahnya itu sih yg berbahaya, hasil pembakaran dari plastik. kalau sampai dialirkan ke sungai sungai wah modar sih


iya gan, limbahnya udah asap plus kotoran juga. emng bahaya ini mah emoticon-Cape d...
0 0
0
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
21-11-2019 14:43
limbah cairnya bikin sungai jadi bau
0 0
0
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
21-11-2019 14:45
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Nah ini dia berita ini diawali dari Amerika 😂😂😂

Bener bgt. emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By diandraps
rumahnya di deket pabrik itu apa pabrik tahu lainnya gan ? emoticon-Bingung


Disini ada juga bre. Kali yg bauk. Gegara pembuangan limbah pabrik tahu

Tapi sudah gal begitu bauk.
Mungkin gak lagi.
emoticon-Ngakak
Diubah oleh yunda.me
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1 0
1
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
21-11-2019 14:46
Bagus dah, cerdas,...
Biar makin enak, bestinya dibakar pake batang & daun ganja kering.
emoticon-Traveller
0 0
0
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
21-11-2019 14:53
Quote:Original Posted By Cooldrips
Bagus dah, cerdas,...
Biar makin enak, bestinya dibakar pake batang & daun ganja kering.
emoticon-Traveller


Anjay. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
21-11-2019 14:59
sebenernya klo cara pembakarannya benar menggunakan teknologi khusus sih kagak ada masalah.
tapi karena orang sini kebanyakan tolol kagak peduli dengan kanker, jadi dibiarin aja deh, asap hasil pembakaran plastik masuk ke tahu emoticon-Embarrassment
Diubah oleh Adi Yu
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan esaka.kedua memberi reputasi
2 0
2
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
21-11-2019 15:01
Aslinya dulu sampah diekspor ke China.
Kapalnya pergi bawa barang, baliknya bawa sampah.
Tapi sekarang China udah nggak mau nerima sampah lagi, kecuali terpilah dan bisa didaur ulang.
Jadi negara maju buang sampahnya ke negara dunia ketiga kayak kita.
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
21-11-2019 15:03
tahu itu uda terkenal kurang higienis di cara produksinya, sekarang ada yg pakai bahan bakar sampah. banyak PR utk industri pangan yg masi aga tradisional.
0 0
0
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
21-11-2019 15:07
njir baru liat ane pembakaran pakai plastik, biasanya kan pake kayu. makanya ini pentingnya edukasi menurut ane
0 0
0
Lihat 1 balasan
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
21-11-2019 15:09
Quote:Original Posted By terakhirx
Aslinya dulu sampah diekspor ke China.
Kapalnya pergi bawa barang, baliknya bawa sampah.
Tapi sekarang China udah nggak mau nerima sampah lagi, kecuali terpilah dan bisa didaur ulang.
Jadi negara maju buang sampahnya ke negara dunia ketiga kayak kita.


Nah bener inih..

Quote:Original Posted By p.newman
njir baru liat ane pembakaran pakai plastik, biasanya kan pake kayu. makanya ini pentingnya edukasi menurut ane


Sangat penting gan
0 0
0
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
21-11-2019 15:10
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Nah bener inih..



Sangat penting gan


Apalagi orang indo kan mau untung sendiri. Harus ada penyuluhan masalah ini.
0 0
0
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
21-11-2019 15:15
Quote:Original Posted By p.newman
Apalagi orang indo kan mau untung sendiri. Harus ada penyuluhan masalah ini.


Pemerintah harus gercep... itu dah puluhan tahun ga ad penanganan lnjutan
profile-picture
p.newman memberi reputasi
1 0
1
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
21-11-2019 15:21
Untung di kota ane masih waras semua pembuat tempe tahu nya....
Walaupun masih pake suluh, kualitas tetap terjaga..
emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
21-11-2019 15:22
limbahnya sangat berbahaya nih, harus segera ditindak tegas
0 0
0
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
21-11-2019 15:22
Untung sebanyak2nya dengan modal seminim2nya. Masyarakat sakit ya bodoamat. Tanggung sendiri akibatnya. Jahat banget ya😭😭😭😭
0 0
0
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
Lapor Hansip
21-11-2019 15:24
Balasan post p.newman
Kalau pakai sisa kayu, apakah ada bahan kimianya misal antirayap dsb?
0 0
0
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
21-11-2019 15:25
Quote:Original Posted By terakhirx
Kalau pakai sisa kayu, apakah ada bahan kimianya misal antirayap dsb?


Iya mungkin ada gan, tapi kan gak sebahaya bahan plastik
0 0
0
Pembakaran Pakai Sampah Plastik! Pabrik Tahu Di Indonesia Menjadi Penyebab Racun
21-11-2019 15:27
njir ane baru tau nih, gimana nih ane padahal lebih doyan tahu dibanding tempe emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia