silents.Avatar border
TS
silents.
Habib Rizieq Dicekal, FPI Jabar: Kalau Tak Dicabut Terus, Lihat Saja
Ciamis - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Islam (FMI) Ciamis dan Santri Ciamis melakukan aksi mimbar bebas di Alun-alun Ciamis, Jawa Barat, Kamis (21/11/2019).

Dalam aksi ini, massa membawa spanduk dan poster dengan tulisan dukungan Rizieq Shihab. Dalam orasinya massa meminta agar jangan menghalangi kepulangan Rizieq ke Indonesia.

Aksi ini mendapat pengawalan dari Polres Ciamis, Satpol PP Ciamis dan Kodim 0613/Ciamis. Beberapa anggota Polwan membagikan air mineral kepada peserta aksi. Aksi ini berjalan dengan aman dan lancar.

Ketua DPD FPI Jawa Barat KH Maksum menuturkan, saat ini para santri, mahasiswa, tokoh dan para ulama berkumpul di Ciamis melakukan aksi mimbar bebas. Dalam aksi ini tak meminta untuk mengembalikan, tidak meminta dana atau tidak meminta untuk membayar denda Rizieq Shihab.

"Tapi satu yang kami minta untuk mengembalikan hak asasi. Cekal Habib Rizieq Shihab minta dicabut. Ada surat cekal sudah ditunjukkan. Dicekal negara sendiri Indonesia," ujar Maksum.

Maksum menerangkan Arab Saudi tidak ada kepentingan atau keuntungan terhadap Rizieq, apalagi kaitan masalah hukum.

"Arab Saudi cuma melindungi keselamatan Habib Rizieq. Kalau cekal dicabut bisa pulang. Jadi bukan tak mau pulang atau tak mau bayar denda. Masalahnya dicekal itu," ucapnya.

Menurut Maksum, Rizieq sudah mencoba 4 kali pulang namun tetap tidak bisa. Arab Saudi menunggu respon dari Indonesia. Ia berharap pemerintah Indonesia mencabut cekal dan mengembalikan hak asasi Rizieq Shihab.

"Sebetulnya bisa pulang jalan manapun ke Indonesia. Tapi kalau cekal tidak dicabut itu ilegal, undang-undangnya 12 tahun penjara. Yang dikhawatirkan itu, reaksi masyarakat. Kalau tidak dicabut terus, lihat saja nanti," ujarnya.

Pihaknya menegaskan tak perlu ada yang ditakutkan dari seorang Rizieq. Sebab ia bukan koruptor, gembong judi atau narkoba. Terlebih saat ini pemilu sudah selesai dan kondisi aman dan kondusif.

https://news.detik.com/berita-jawa-b...415.1555408898



Laskar kencing onta siap mati membela si cabul wkwkwkwkw
darwinsilb
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 32 lainnya memberi reputasi
29
8.8K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.