• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Deretan Foto-foto Ini Akan Membuatmu Sadar Untuk Memanfaatkan Air Sebaik-baiknya

hvzalf
TS
hvzalf 
Deretan Foto-foto Ini Akan Membuatmu Sadar Untuk Memanfaatkan Air Sebaik-baiknya


Air adalah bagian terpenting dalam kehidupan manusia. Bahkan tubuh manusia itu sendiri terdiri dari 60-70% kandungan air. Seseorang akan mampu bertahan hidup selama 2 minggu jika tidak makan, tapi tidak akan mampu bertahan selama itu jika manusia tidak minum. Betapa pentingnya air untuk tubuh manusia.

Bahkan organ tubuh manusia pun dapat bekerja dengan maksimal itu karena dibantu oleh kandungan air yang tersimpah dalam tubuh. Nah, maka dari itu pemanfaatan air mestilah sebaik mungkin. Jangan sampai air dibuang begitu saja, seolah karena air mudah sekali didapatkan. Tapi, di belahan dunia lain betapa kehadiran air itu sangatlah penting. Kekeringan yang melanda sebagian negara di dunia membuat warganya harus bekerja keras untuk mendapatkan air sekalipun air tersebut tidak layak untuk digunakan.

Berikut deretan foto-foto yang menampilkan betapa harus bersyukurnya kita, ketika air mudah sekali didapatkan!

1. Demi Setetes Air



Kejadian ini berada di India. Bagaimana para warga harus rela antri demi mendapatkan setetes air. Belum lagi risiko terjerumus ke dalam sumur yang lebar itu menjadi ancaman. Rasa syukur mungkin patut kita ucapkan, ketika air bukan menjadi masalah yang sangat pelik seperti yang terjadi di India tersebut.

2. Demi Menyambung Hidup, Air Kotor Tak Jadi Masalah




Keadaan serupa juga terjadi di kota Allahab, India. Mereka harus rela menggunakan air kotor yang sudah menghijau untuk kebutuhan sehari-hari.

3. Air Kotor yang Sudah Kecoklatan Jadi Pilihan




Bagi warga Kenya, air sangatlah penting. Mereka bahkan rela menggunakan air yang kotor untuk dimanfaatkan. Walaupun air tersebut tidak layak.

4. Mandi Dari Air Tercemar




Anak kecil ini memang asyik menyiramkan air ke seluruh tubuhnya. Namun, jika diperhatikan cukup miris. Air yang digunakan tersebut telah tercemar oleh limbah dan sampah.

5. Genangan Air Di antara Rel Kereta




Wanita itu tengah mengambil air yang menggenang di antara bantalan rel kereta api. Keadaan ini harus dilakukannya, sebab tak ada pilihan lain untuk dijadikan solusi.

6. Sulit Sumber Air Bersih




Para penduduk ini tengah kebingungan mencari air bersih. Sedangkan di satu sisi, mereka dihadapkan sebuah sungai yang telah menghitam airnya. Tragis.

7. Menyimpan Harap dari Sumur yang Kering




Inilah potret anak-anak Syiria yang tengah menantikan mata air dari sumur yang kering. Mereka sangat menyimpan harap dari sumur tersebut keluar air. Namun, hal ini seolah melihat fatamorgana di padang pasir yang gersang.

8. Air Di tengah Tanah Kering




Seorang warga Afrika tersebut tengah mengumpulkan air yang menggenang dari tanah yang kering. Walau air tersebut kotor, tapi ia tetap menciduknya untuk nanti digunakan.

9. Keberkahan Dari Tuhan




Hujan adalah keberkahan yang Tuhan turunkan untuk seluruh alam. Begitulah yang dirasakan oleh masyarakat Rohingya. Mereka mengumpulkan air hujan untuk diminum.

10. Sumber Air Ini Beraroma Bau




Warga Baghdad tak punya solusi lain. Mereka harus rela menggunakan air yang sudah kotor dan bau untuk dimanfaatkan. Walau hal itu sangat berisiko bagi kesehatan mereka.

11. Bocah Ethiopia Meminum Air yang Tercemar




Air yang sudah begitu menguning warnanya ini harus diminum seorang bocah di Ethiopia. Gambar ini menampilkan betapa tragisnya masalah air di tempat tersebut. Hingga mereka tak punya cara lain demi menyambung hidup.

12. Air Berlumpur Terpaksa Diminum




Hal serupa yang tak jauh berbeda menimpa Sudan. Negeri yang gersang ini juga kerap kali menampilkan bagaimana kondisi masyarakatnya yang harus mengonsumsi air kotor dan tak sehat.

13. Setetes Air Yang Berharga




Tak pernah terbayangkan jika hal ini menimpa kita. Warga India tersebut mengambil air dari genangan tanah yang kotor.

Semoga hal ini menjadi tamparan keras bagi kita yang masih asyik membuang-buang air begitu saja. Tanpa berpikir bahwa air sangatlah penting bagi sebagian orang di belahan dunia lainnya.


Sumber :
Di sini

Di sini
Diubah oleh hvzalf 19-11-2019 16:54
4iinchswiitdebbysebelahblog
sebelahblog dan 31 lainnya memberi reputasi
32
11.6K
138
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.3KThread81KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.