valkyr7
TS
valkyr7
Jadi Sorotan, Marka Parkir yang Serobot Jalan di Juanda Jakpus Dihapus
Foto: Marka lahan parkir di Jalan Juanda Jakpus dihapus (Dok. UP Perparkiran)

Jakarta - Unit Pengelola (UP) Perparkiran DKI Jakarta telah menindaklanjuti marka parkir di Juanda, Jakarta Pusat yang menjadi sorotan. Mereka telah menghapus marka yang memakan hampir satu lajur itu.

"Betul, kami telah mengevaluasi kembali keberadaan marka parkir tersebut. Berdasarkan hasil evaluasi UP Perparkiran telah memutuskan untuk menghapus marka parkir tersebut semalam," ucap Humas UP Perparkiran Ivan Valentino, saat dihubungi, Kamis (21/11/2019).

Menurut Ivan, perlu ada evaluasi lokasi tersebut menjadi lokasi parkir atau tidak. Yang jelas, marka jalan yang dianggap mengganggu pengguna jalan sudah dihilangkan.

"Kalau dihapus kegiatan parkirnya masih perlu dikaji lagi. Tapi terkait garis marka saat ini sudah sejak semalam di lakukan penghapusan," ucap Ivan.

"Kebutuhan atau permintaan parkir di lokasi tersebut termasuk tinggi, kita belum punya kantung parkir alternatif untuk menggeser kendaraan-kendaraan di lokasi itu," ujar Ivan.

Foto: Marka lahan parkir di Jalan Juanda Jakpus sebelum dihapus (Rolando/detikcom)


Sebelumnya diberitakan, foto marka jalan itu awalnya diunggah netizen di Twitter. Ada yang mempertanyakan apakah Pemprov DKI salah membuat marka atau tidak.

Pantauan detikcom, di Jalan Ir Juanda III, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019), marka berwarna putih yang memberi batas lahan parkir di jalan tersebut hanya berjarak sekitar 60 cm dari marka garis putus-putus. Marka lahan parkir ini berada di sisi kiri Jalan Ir. Juanda III bila menuju ke arah Jalan Batu Tulis Raya.

Jalan Ir Juanda III merupakan dua arah, ada kendaraan dari arah Jalan Batu Tulis Raya pula yang mengarah ke Jalan Juanda Raya. Sesekali, kendaraan yang berpapasan harus ada yang saling mengalah untuk melintas terlebih dahulu. Sehingga, kendaraan dari arah Jalan Juanda Raya harus memakan sebagian ruas jalan yang mengarah dari Jalan Batu Tulis Raya. Terkadang klakson dari kedua arah pun saling bersahut-sahutan.

SUMBER


Masih evaluasi tapi marka udah jadi.. d hapus lagi.. yang penting anggaran ngecat terserap.. emoticon-Malu (S)

Kenapa ga d bikin trotoar aja yg lebar.. jadi mobil ga perlu lewat situ dan ga perlu parkir.. no macet.. no parkir.. 2 masalah selesai.. emoticon-Malu (S)

wan abud tolol.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7 21-11-2019 03:26
AkuSedihsebelahblog4iinch
4iinch dan 49 lainnya memberi reputasi
50
16.2K
156
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.