News
Batal
KATEGORI
link has been copied
173
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd3c4ff68cc954334360ff5/pergub-diteken-anies-pemotor-pemobil-masuk-jalur-sepeda-akan-didenda
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera mengundangkan Peraturan Gubernur tentang jalur sepeda. Peraturan tersebut sudah ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Lapor Hansip
19-11-2019 17:33

Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda

Past Hot Thread
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera mengundangkan Peraturan Gubernur tentang jalur sepeda. Peraturan tersebut sudah ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Iya (sudah ditandatangani), kan ditandatangani kemudian diundangkan dulu. Segala sesuatunya harus masuk dalam lembaran berita daerah, baru ada penegakan hukum," ucap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Setelah Pergub keluar, petugas dari kepolisian atau Dinas Perhubungan bisa melakukan tindakan hukum. Sosialisasi dianggap cukup saat ada uji coba jalur sepeda pada 20 Oktober sampai 19 November 2019.

Bagi pengendara sepeda motor dan mobil yang masuk ke jalur sepeda, akan ada denda atau kurungan.

"Ini kita ancam dengan Pasal 284 UU nomor 22 tahun 2009 di mana, di sana diancam pidana kurung maksimal dua bulan atau denda paling besar Rp 500 ribu," ucap Syafrin.


Selain itu, petugas Dinas Perhubungan akan menderek kendaraan yang parkir di jalur sepeda. Pemilik kendaraan pun akan dikenai denda.

"Bagi kendaraan bermotor roda dua dan roda empat yang parkir di jalur sepeda, ini akan kita lakukan penderekan atau sepeda motor kita pindahkan, kemudian diancam membayar retribusi sesuai dengan Perda DKI, itu membayar retribusi untuk sepeda motor per-hari Rp 250 ribu, berlaku akumulatif kemudian roda empat per-hari Rp 500 ribu berlaku akumulatif," ucap Syafrin.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah membuat jalur sepeda sepanjang 63 kilometer pada tahun ini. Sudah dipasang berbagai bentuk tanda jalur sepeda dengan marka jalan maupun pembatas.

"Sekarang marka jalan sudah dilengkapi, cone itu menjadi salah satu yang diatur dalam Pergub bahwa untuk jalur sepeda itu pembatasnya berupa marka jalan, marka jalan yang solid atau putus-putus, juga bisa traffic cone, bisa juga bentuk kanstin," ucap Syafrin.



https://news.detik.com/berita/d-4790...13.1541780864

DIDENDA, ASAL SYARATNYA KALO PETUGAS LIAT emoticon-Takut

KALO GA ADA BABLAS WAELAH emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jakompank dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 9
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda
21-11-2019 08:42
Quote:Original Posted By Exorcizm
Dan ente menyamakan budaya orang Belanda dan orang Indo? Ppfffftttt so funny emoticon-Smilie


Bukan masalah budaya gan, tp k masalah cuaca nya..ini jakarta ga ada enak2 naik sepeda jam 8 n pulang kantor jam 4..masih panas gila..klw di samain sama Belanda ya jauh banget
0 0
0
Lihat 1 balasan
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda
21-11-2019 09:19
Biar fair sekalian bikin aturan kalo pesepeda masuk jalur mobil / motor juga harus didenda karena bikin kagok pengendara dan juga tidak menghargai upaya pemerintah yang udah susah payah bikin jalur khusus buat sepeda, keadilan buat semua !!!
profile-picture
rz.m memberi reputasi
0 1
-1
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda
21-11-2019 09:27
sy juga mau tanda tangan peraturan yg bongkar2 trotoargak jelas dan jalur sepeda didenda
0 0
0
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda
21-11-2019 10:10


Quote:Original Posted By p.star7
Tolol kok to be continue terus2an emoticon-Cape d...


Orangnya konsisten emoticon-Kaskus Radio
0 0
0
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda
21-11-2019 10:14
suka suka wan aibon dah emoticon-Cool
0 0
0
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda
21-11-2019 10:20
Klo pergub dibuat zaman ahok mungkin bisa diterapkan.
Tp yang Ini mah pengawasan nya terbatas, lagian warga pelanggar pasti liat dan niru sikap pimpinan mereka anies yang suka ngeles dan pinter ngomong
0 0
0
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda
21-11-2019 10:29
Kok ga dibuat kayak Belanda aja sih, dimana-mana jalur sepeda ada sendiri. Ga jadi satu kayak disini emoticon-Embarrassment
0 0
0
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda
21-11-2019 10:32
satu lagi jebmen di siapin buat senjatain oknum petugas jalanan. buat kaskuser dari luar dki, harap hati2 ketika masuk dki khususnya jalan arteri. WASPADALAH
0 0
0
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda
21-11-2019 10:35
Sementara ane pantau dulu gan, lagi tren lifestyle sepedaan sekarang soalnya....
0 0
0
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda
Lapor Hansip
21-11-2019 10:35
Balasan post raffahari2
ibarat naek onta di di gurun pasir ya gan, ato jalan kaki diatas aspal, waduh....
0 0
0
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda
21-11-2019 10:40
bagus lanjutkan emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

bikin jalan raya jadi 1 jalur emoticon-2 Jempol

trotoar lebar emoticon-2 Jempol

bikin pemotor kejang2 emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda
21-11-2019 11:07
Quote:Original Posted By nastak.beybeh
Kayak jalan sepeda ga nyatu ama jalanan mobil motor aja.. Ya pasti bakal masuk lah.. emoticon-Leh Uga


Apalagi gak ada pembatasnya
0 0
0
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda
21-11-2019 11:25
Quote:Original Posted By RyoEdogawa
Klo sepedanya yg masuk jalur mobil/motor gimana? Hukumannya apa? Ato sepeda bebas pake jalan apa saja?

emoticon-Leh Uga

sundul aja gan dari belakang
emoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By masgembus
tuh dari ragunan ke buncit dikasih jalur sepeda..tp tiap pagi sore lewat galk ada juga pernah liat ada sepeda lewat

emoticon-Leh Uga

mungkin mereka khawatir udah pake skincare mahal tp tetap kena polusi makanya jarang pengguna sepeda lewat

Quote:Original Posted By kenny.1509kc
Separator busway aja bisa di terobos, apalagi cuman marka sama aspal di cat begitu brayemoticon-Ngakak

yang penting keliatan kerja gan. masalah berguna atau enggak urusan belakang
emoticon-Cool

0 0
0
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda
21-11-2019 11:26
Yth. Bapak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Mohon untuk mempertimbangkan pengerjaan dan penataan hal yang lebih urgent seperti kemacetan dan parkir liar di trotoar terlebih dahulu. Kebijakan jalur sepeda yang memakan jalan seperti ini justru sama sekali tidak akan mengurangi 2 hal tersebut (malah justru bisa bikin kemacetan menjadi lebih parah). Kalaupun bisa itu untuk jangka yang sangat lama, untuk jangka pendek cuma berlaku bagi para pekerja yang tinggalnya masih dekat dengan kantornya. Sedangkan (menurut pendapat ane pribadi) rata-rata pekerja di Jakarta datang dari kota satelit, terutama di perbatasan antara Jakarta dengan kota satelit.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Diubah oleh TheRattPakk
0 0
0
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda
21-11-2019 11:33
nahhhh bagus nihhh... biar pesepedaaa bisa aman dalam berkendaraa... karna bisa aja knp ya kalo bareng sama motor...
0 0
0
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda
21-11-2019 11:47
hehehe emang jalur sepeda nya selebar jalur busway ya? koq bisa mobil kena masuk di aturan jg ya. leh uga dah emoticon-Big Grin
0 0
0
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda
21-11-2019 12:34
Sebegitu prioritas kah jalur sepeda?
0 0
0
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda
21-11-2019 12:44
Quote:Original Posted By gwalieh
Sebegitu prioritas kah jalur sepeda?


Yaiyalah konsep transportasi ramah lingkungan harus mulai dibangun dari sekarang salah satunya dengan sepeda. emoticon-cystg
0 0
0
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda
21-11-2019 13:31
ini salah satu peraturan yg bisa dimaenin oknum,
0 0
0
Halaman 8 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia