News
Batal
KATEGORI
link has been copied
159
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd39eaa2637726ca20b8784/mui-mulai-sertifikasi-pendakwah-agar-tak-ekstrim-kanan-atau-kiri
Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI Pusat, M. Cholil Nafis mengatakan mereka mengundang para dai yang sudah sering berdakwah untuk bermusyawarah menyatukan visi soal dakwah.
Lapor Hansip
19-11-2019 14:50

MUI Mulai Sertifikasi Pendakwah Agar Tak Ekstrim Kanan atau Kiri

Past Hot Thread
Quote:https://nasional.tempo.co/read/12740...anan-atau-kiri

MUI Mulai Sertifikasi Pendakwah Agar Tak Ekstrim Kanan atau Kiri

TEMPO.CO, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia atau MUI memulai program standardisasi pendakwah pada Senin, 18 November 2019. Program ini lebih dikenal sebagai sertifikasi dai.

Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI Pusat, M. Cholil Nafis mengatakan mereka mengundang para dai yang sudah sering berdakwah untuk bermusyawarah menyatukan visi soal dakwah.

"Merekalah yang nantinya akan direkomendasikan oleh MUI sebagai dai," kata Cholil dalam keterangan tertulis, Selasa, 19 November 2019.

Adapun materi dakwah yang diharapkan disebarkan oleh para dai ialah Islam wasathi atau Islam moderat. Materi Wasasan Islam wasathi yang mengulas tentang paham Islam yang diajarkan Rasulullah SAW dan para sahabatnya. "Islam yang tidak ekstrim kanan atau ekstrim kiri," kata dia.

Selain itu, para pendakwah juga diberikan materi mengenai wawasan kebangsaan. Wawasan kebangsaan itu, kata dia, bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan ajaran Islam, sudah final dan mengikat.

"Sementara, metode dakwah yang disepakati adalah yang menguatkan keagamaan Islam sekaligus memperkokoh persatuan dalam bingkai NKRI," katanya.


Komeng TS =
Baiknya dimulai dari dalam organisasi dulu. Saya mau lihat si tungku bisa dapat itu sertifikat atau ga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.sweater dan 23 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 9
MUI Mulai Sertifikasi Pendakwah Agar Tak Ekstrim Kanan atau Kiri
20-11-2019 23:19
wahhh apa apa pake sertifikasi ya sekarang, jangankan ulama mau nikah aja kudu sertip wkwkwkwk tapi kalo emang baik buat semuanya ya gak masalah sih harusnya heheheh
0 0
0
MUI Mulai Sertifikasi Pendakwah Agar Tak Ekstrim Kanan atau Kiri
20-11-2019 23:22
mantap sih ini ..
harusnya dr kementrian agama
0 0
0
MUI Mulai Sertifikasi Pendakwah Agar Tak Ekstrim Kanan atau Kiri
20-11-2019 23:25
MUI sudah ga ada gunanya bubarin aja
0 0
0
MUI Mulai Sertifikasi Pendakwah Agar Tak Ekstrim Kanan atau Kiri
20-11-2019 23:27
harusnya begitu emang dari dulu juga emoticon-Nohope

setelah banyak pendakwah yg terang²an berdakwah diluar konteks jalurnya, menyebabkan kegaduhan, dipenjara sampe pemerintah dianggap mengkriminalisasi ulama malah baru dicanangkan emoticon-Cape d... (S)
kemaren kemana aja? emoticon-Shutup
0 0
0
MUI Mulai Sertifikasi Pendakwah Agar Tak Ekstrim Kanan atau Kiri
20-11-2019 23:53
dulu mencela kini dilakukan
apasihh maunyaa
emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
MUI Mulai Sertifikasi Pendakwah Agar Tak Ekstrim Kanan atau Kiri
20-11-2019 23:54
Quote:Original Posted By pakolihakbar
harusnya begitu emang dari dulu juga emoticon-Nohope

setelah banyak pendakwah yg terang²an berdakwah diluar konteks jalurnya, menyebabkan kegaduhan, dipenjara sampe pemerintah dianggap mengkriminalisasi ulama malah baru dicanangkan emoticon-Cape d... (S)
kemaren kemana aja? emoticon-Shutup


Dulu menteri agama udah punya tu rencana, tapi malah banyak yg mencela termasuk dari mui.
emoticon-Cape d...
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
MUI Mulai Sertifikasi Pendakwah Agar Tak Ekstrim Kanan atau Kiri
20-11-2019 23:55
mau MUI kek mau kemenag kek kalau gw gak cocok sih ngapain maksa nonton
0 0
0
MUI Mulai Sertifikasi Pendakwah Agar Tak Ekstrim Kanan atau Kiri
21-11-2019 00:23
Quote:Original Posted By khayalan
gratis..

btw.. ga usah nyinyir buat yg enih.. dulu banyak yg bilang MUI ga tegas soal radikalisme... pas ulama/ustad/penceramah mulai disertifikasi biar ga keluar jalur.. napa tetep dinyinyirin?


Tanpa bermaksud nyinyir

Itu si dengkul zakarnaik si tukang hoax lolos sertifikasi gak?
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
MUI Mulai Sertifikasi Pendakwah Agar Tak Ekstrim Kanan atau Kiri
21-11-2019 00:30
0 0
0
MUI Mulai Sertifikasi Pendakwah Agar Tak Ekstrim Kanan atau Kiri
21-11-2019 01:34
Hahahaha... si tungku
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
MUI Mulai Sertifikasi Pendakwah Agar Tak Ekstrim Kanan atau Kiri
21-11-2019 02:07
mui nya sendiri ekstrim dengan fatwa2 edannya, ekstrimis sertifikasi ekstrimis
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
MUI Mulai Sertifikasi Pendakwah Agar Tak Ekstrim Kanan atau Kiri
21-11-2019 03:25
Quote:Original Posted By yellowmarker
sertifikasi kok dari MUI.
ya dari Kemenag lah seharusnya.
seperti sertifikasi guru yang berwenang Kemdikbud.




emoticon-Bingung


Betul..memang cocoknya dr Kemenag
0 0
0
MUI Mulai Sertifikasi Pendakwah Agar Tak Ekstrim Kanan atau Kiri
Lapor Hansip
21-11-2019 03:40
Balasan post harakiri1
Quote:Original Posted By harakiri1
Abu Janda ulama idolanya Nastak bakal dapat sertifikasinya juga engga nih? emoticon-Ngakak


Nomor sertifikat 00001 donk emoticon-Ngakak
0 0
0
MUI Mulai Sertifikasi Pendakwah Agar Tak Ekstrim Kanan atau Kiri
21-11-2019 04:01
di turky dan lain2 udah lama di terapkn
0 0
0
MUI Mulai Sertifikasi Pendakwah Agar Tak Ekstrim Kanan atau Kiri
21-11-2019 04:10
hmm semua kudu bersertifikat
0 0
0
MUI Mulai Sertifikasi Pendakwah Agar Tak Ekstrim Kanan atau Kiri
Lapor Hansip
21-11-2019 04:31
Balasan post barulangit
Quote:Original Posted By barulangit


artinya pemerintah tidak mau mencampuri urusan internal suatu agama sepenuhnya diserahkan kepada pengurus agama itu sendiri melalui lembaganya yang dianggap kredibel



kontradiksi,
kalau tidak mau mencampuri urusan internal agama ya sedari awal tidak perlu ada kementerian agama,
kalau tidak mau mencampuri urusan internal agama kok sertifikasi halal diambil alih,
kalau tidak mau mencampuri urusan internal agama kok menggagas sertifikasi pendakwah, yang menggagas sertifikasi itu asalnya menag lho.

tidak tegas dan tidak jelas, maka dari itu muncul 'juru parkir liar'
dikira lahan tidak bertuan.

di lahan tidak bertuan inilah orang bisa bebas mendirikan negara sendiri, dengan aturan sendiri, dengan ideologi sendiri.
perlu ditelusuri kembali asal muasal alasan kenapa pemerintah mengusulkan sertifikasi pendakwah itu karena apa,
ada masalah apa.

jangan sampai bawa seember air ke tengah hutan lalu saat ditanya lupa tujuannya buat apa, emoticon-Bingung (S)
lalu airnya dipakai mandi,
saat malam baru ingat kalau itu air buat masak.

KONYOL SEKALI emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh yellowmarker
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
MUI Mulai Sertifikasi Pendakwah Agar Tak Ekstrim Kanan atau Kiri
21-11-2019 05:22
sert holol dah ngga di mui lg, skrg bikin model gini. setaun gratis abis itu bayar, ntar tiap 2 thn hrs perpanjang lg. aiss... mayan lah dpt duit lageee...
0 0
0
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia