• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • [REVIEW: VIVA WATERDROP SLEEPING MASK] Murah Tetap Bikin Glowing

rezaagustinAvatar border
TS
rezaagustin
[REVIEW: VIVA WATERDROP SLEEPING MASK] Murah Tetap Bikin Glowing
Hal-halo Sista yang punya dana pas-pasan tapi tetap mau tampil glowing. Hari ini ane bawakan
rekomendasi skincare lokal yang harganya murah, tapi kualitasnya oke. Khusus buat Sista-Sista yang sedang cari sleeping mask, yuk dibaca sampai tuntas.

Nama Produk: Viva Waterdrop Sleeping Mask
Pabrik: PT Vitapharm
Harga: 21.000 - 25.000 (harga bervariasi tergantung toko)

Berat: 80 gram

Packaging


Quote:

Tak seperti sleeping mask kebanyakan yang menggunakan wajah jar, maka sleeping mask dari Viva ini menggunakan kemasan tube. Didominasi warna merah muda dan cokelat pada tutupnya, kemasan produk ini terkesan simpel. Di bagian belakang kemasan tercantum keterangan seperti deskripsi produk, komposisi, cara penggunaan, dan jangan lupa  label halal untuk kenyamanan konsumen.


Komposisi

Quote:


Nah, di bawah ini Sista bisa melihat apa saja komposisinya. Sebenarnya saya sama sekali tidak mengerti bahan-bahan kimia di dalamnya. Tapi Sista bisa lihat sendiri bahwa komponen utama produk ini adalah air. Sesuai nama produknya waterdrop sehingga tak heran kalau produk ini saat pertama kali kena kulit rasanya agak dingin. Lalu ada juga perfume, methylparaben, dan propylparaben. Ada beberapa orang yang menghindari penggunaan tiga jenis bahan di atas.


Perfume sebagai tambahan aroma, sehingga aroma sleeping mask ini sangat menyengat. Menyengat dalam artian wangi, bagi yang kurang suka bau menyengat macam saya, aroma sedikit mengganggu. Sedangkan methylparaben dan propylparaben sendiri berfungsi sebagai pengawet dan tambahan aroma pula. Mungkin maksudnya sebagai pangawet aroma. Alasan tiga jenis bahan di atas dihindari tentu saja bagi orang yang memiliki kulit sensitif, ditakutkan akan berdampak bagi kulit.


Misalnya timbul jerawat atau bruntusan. Tapi selama pakai ini, saya gak berjerawat parah. Mungkin hanya dua atau tiga di awal pemakaian. Seterusnya tak ada jerawat yang timbul lagi. Dengan catatan, kulit saya selalu berjerawat tiap mencoba produk baru. Namun, setelah sebulan lebih penggunaan, sekarang saya tidak berjerawat lagi, kecuali jerawat hormonal menjelang  datang bulan.

Tekstur dan Aroma

Quote:


Teksturnya sebenarnya lucu. Belum pernah saya temui di produk-produk lokal lain. Pada awalnya seperti produk dengan konsistensi Gel, tetapi setelah dibaurkan di kulit akan meleleh dan menjadi seperti air. Benar-benar sesuai nama produk, ya. Untuk aromanya sendiri, seperti aroma bunga. Kebanyakan produk Viva memang punya aroma yang menyengat, ya. 

Quote:

Nah, inilah tekstur produk ini setelah dibaurkan.


Setelah Menggunakan Produk Ini

Satu bulan lebih penggunaan, yang saya rasakan setelah menggunakan produk ini adalah kulit terasa lebih lembut, lembap, dan kenyal setelah bangun tidur. Jika Sista menggunakan produk ini dengan harapan dapat mencerahkan kulit, maka Sista agak keliru. Produk ini memang membuat kulit lebih glowing, tetapi warna kulit saya masih sama seperti sebelum memakai produk ini.


Namun untuk klaimnya melembapkan, melembutkan, dan mengenyalkan, produk ini benar-benar sesuai dengan klaimnya. Sebuah hal yang agak mengejutkan dari Viva. Biasanya saya sendiri tak terlalu suka dengan produk Viva karena banyak bahan yang sensitif di kulit, sehingga jerawat saya tumbuh makin banyak. Namun, kali ini saya acungkan jempol buat Viva. Produk yang semula saya remehkan ini justru menjadi produk kesayangan menjelang tidur malam.


Dengan harga yang murah (semua produk Viva memang murah parah) dan kualitas yang cukup baik. Maka tak ada salahnya Sista mencoba produk ini. Dengan berat 80 gram dan hanya dipakai saat malam, maka penggunaannya menjadi lebih awet dan hemat. Terlebih lagi banyak vlogger kecantikan yang memberikan nilai bagus pada produk ini.

Kesimpulan dan Rate
Plus

-Harga murah

-Mudah didapat di mana pun

-Sesuai klaim

Minus

-Banyak bahan yang kurang aman bagi kulit sensitif

-Aroma terlalu menyengat

Nilai:

4/5


Nah, itu dia review saya mengenai Viva Waterdrop Sleeping Mask. Si merah muda yang gemas, murah, tetapi kualitas tetap bagus. Apakah Sista tertarik beli? Sampai jumpa, semoga bermanfaat emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk

Sumber gambar dan referensi: Dokumen Pribadi



aryanti.story
islamisdevi
sunshii32
sunshii32 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
8.2K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.