Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
54
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd1007609b5ca2afe5a7dac/mandul-amp-cerai
Siang teman2 Perkenalkan saya H, saya pria yang sudah kepala 3, disini saya ingin curhat & ingin sekali meminta saran dari teman2 disini tentang Keluarga saya yang menuju perpisahan.. Sedikit Flashback, saya mengenal seorang wanita 8 tahun yang lalu, kami berusaha mengenal lebih dalam lagi (pacaran), kami pacaranan 2 tahun lamanya semua berjalan dengan baik, selama 2 tahun hanya sedikit konflik ka
Lapor Hansip
17-11-2019 15:10

Mandul & Cerai ...

Siang teman2

Perkenalkan saya H, saya pria yang sudah kepala 3, disini saya ingin curhat & ingin sekali meminta saran dari teman2 disini tentang Keluarga saya yang menuju perpisahan..

Sedikit Flashback, saya mengenal seorang wanita 8 tahun yang lalu, kami berusaha mengenal lebih dalam lagi (pacaran), kami pacaranan 2 tahun lamanya semua berjalan dengan baik, selama 2 tahun hanya sedikit konflik karena berbeda pendapat, setiap konflik tidak pernah berlangsung lama paling lama 2-3 jam sudah baik seperti semula..

PERNIKAHAN..
Ditahun ke 3, kami masuk ke hubungan yang lebih serius & berkomitmen yaitu Pernikahan.
Acara pernikahan berlangsung dengan lancar, karena keluarga dari saya & dia sangat mendukung.
Ditahun 1 - 4 saya dan Istri menjalani bahtera keluarga ini sangat baik & berjalan lancar, hanya sedikit konflik saja, konflik itu pun sangat cepat reda seperti waktu kami pacaran.

Ditahun ke 5 keluarga kami mulai goyah karena belum adanya MOMONGAN dan ada konflik, itu berlangsung lebih lama seperti biasanya, konflik ini beralngsung lebih dari 12 jam..

Selama setahun saya menemani sang Istri cek & berobat sana sini hasilnya baik..

Ditahun ke 6 saya mulai cek kualitas milik saya yaitu Analisas Sperma..
Hasilnya buat saya & Istri terkejut, untuk saya pribadi rasanya Jantung ini berdebar sangat kencang.

Hasilnya saya MANDUL, bahasa medisnya Azoospermia...

Pernikahan kami ditahun yang ke 6 ini, Istri saya meminta untuk PISAH/CERAI..

Jujur dari hati saya yang paling dalam, saya sedih kalau saya MANDUL tapi saya jauuuuh lebih sedih dengan kata PISAH/CERAI..

Disini saya ingin sekali masukan/saran dari Teman disini..

1. Apabila saya PERTAHANKAN Pernikahan ini, Istri akan sedih yang berkepanjangan karena tidak adanya Momongan.. (konflik berlanjut, mungkin lebih dahsyat)
2. Apabila PISAH/CERAI, saya yang akan sedih banget & apakah Istri saya akan bahagia setelah PISAH/CERAI..

Terimakasih Teman2

Siang..
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Mandul & Cerai ...
18-11-2019 20:33
Quote:Original Posted By pelauttangguh
@ortillo.reborn ya 1 kali aja udh habis 100 JT x 11 kali. Total 1,1 M . Tidak semua orang mempunyai ekonomi yang baik untuk melakukan bayi tabung gan... Kalau ekonomi menengah ke atas mungkin bisa. Hal itu patut di pikirkan juga buat yg ekonomi standart


Trmksh Pelauttangguh..
Iya untuk dana sebesar itu tidak ada, kecuali jual atap..

Sekalipun ada dana sebesar itu, tetap tidak mungkin..

Saya sangat berharap Istri memiliki tekad (quantum ikhlas) seperti yang coba saya terapkan..

Trmksh Pelauttangguh..
0 0
0
Mandul & Cerai ...
18-11-2019 20:38
Quote:Original Posted By gembira0802
lebih baik km pikirkan diri sendiri lha, kalo misal km cerai sama istri, apakah km bahagia?


Terimaksih Gembira..
Seandainya saya & Istri pisah / cerai..
Yang jelas saya tidak akan bahagia, mungkin yah saya sangat sulit menemukan seperti Istri saya..
Oia Istri saya adalah Pacar pertama saya..

Justru yang saya pikirkan Istri, saya takut ketangan yang salah..

Terimakasih Gembira..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mandul & Cerai ...
18-11-2019 20:41
Quote:Original Posted By white.flower
Ubah mindset agan,

Agan bukan pria gagal,
Kondisi yang agan alami saat ini bukan sesuatu yang bisa agan pilih, itu sudah kehendak yang di atas,

Pernikahan adalah komitmen dari 2 orang untuk menjalani kehidupan bersama..
Kalau salah satu tidak berkeinginan lagi, lebih baik pisah,

Tapi sebelumnya.. diskusikan dengan istri..cari solusi bersama..misal dengan mengadopsi anak dll.. kalau istri tidak mau, jangan dipaksa,

Kuatkan diri agan,
Bahagiakan diri sendiri dan cari yang bisa menerima agan apa adanya


Trmksh whiteflower..
Pisah..
Itu yang sedang menghantui saya beberapa minggu ini, sudah di diskusikan tapi hasilnya tidak ada..

Trmksh saran2ny WhtFlowr, saya coba pertimbangkan matang2..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mandul & Cerai ...
18-11-2019 20:52
Quote:Original Posted By anthraxxx
itulah kenapa penting bgt premerital check up, sebelum menikah semua di periksa dlu pihak istri dan perempuan, kalau ada masalah jadi bisa dibicarakan serius dulu, buang duit di awal jauh lebih baik daripada bgini ceritanya


Trmksh anthrax..
Iya betul sekali, mungkin saya salah dari awal sblm menikah, apabila saya tau, saya tidak akan menikah..

Lebih baik kekurangan ini, hanya saya yang merasakan..

Sekarang ikut2an Istri yang merasakan..

Trmksh anthrax..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mandul & Cerai ...
18-11-2019 20:56
Quote:Original Posted By mi17k
Ane seorang istri, suamiku dl juga pernah analis sperma dia kenk teratozoosperm, gan laki2 mau tes speema aja udah luar biasa lo krn jarang ada yg mau n berani buat cek sperma gt, laki ane aja dl ane paksa n seret2 ke parah*ta buat analis sperma.

Memang kalo udh menyangkut mslh keturunan itu jd obrolan yg sensitif gan, ane dl juga gt sll debat dn beda pendapat tiap kali bahas maslah anak, yg sabar ya gan.. mungkin istri agan diliputi emosi aja itu krn tau kondisi agan spt itu n finally dia cr pelarian dgn chat sm mantan2nya

saran ane cb cek ke dokter lain gan krn kita kdg butuh second option untuk kepastiannya, semoga aja msh ada jalan keluar terbaik dr permasalahan agan


Trmksh mi17k..
Betul sekali masalah Momongan itu sensitif bgt, terutama pada Istri saya..

Untuk second option sprtinya udh tidak ada mi17k, hanya yang tertinggal Ikhlas..

Oia, skrng udah ada Momongan kah mi17k ??
Selamat yah..

Trmksh mi17k
0 0
0
Mandul & Cerai ...
18-11-2019 21:00
Quote:Original Posted By ishtar77
Kalau kalian mampu secara ekonomi, masih ada beberapa cara sih untuk punya anak biologis, tergantung jenis azoospermia nya. Kalau nggak mampu secara ekonomi ya better pisah aja, karena istrimu keliatannya udah nggak pengen mempertahankan RT kalian. Daripada ditahan2, lama2 dia semakin parah, dia yg gugat cerai, kamu makin sakit hati, jadi benci, dst. Sedih pasti, tapi itu di luar kuasamu.


Aku ada teman yg kisahnya mirip kamu, tapi versi cewe. Jadi temanku ini nggak punya2 anak, pas periksa ternyata dia yg bermasalah. Tadinya suaminya biasa2 aja, lama2 suaminya flirting2 ke teman cewenya temanku ini, selingkuh, dan temanku akhirnya diceraikan, mantan suaminya nikah sama selingkuhannya. Dia awalnya juga sedih banget, dikhianati dua orang yg dia sayang (suami dan teman), tapi sekarang dia sudah mulai bahagia kayaknya walaupun single.


Trmksh ishtar..
Untuk Azoospermia saya sudah tidak mungkin, sudah beberapa Dokter memvonisnya..

Seandainya, kondisi saya seperti teman anda, mngkin jalan keluarnya lebih mudah & saya serta Istri tidak seperti ini..

Trmksh bnyk ishtar..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mandul & Cerai ...
18-11-2019 21:06
Quote:Original Posted By luluvi
agan yang budiman
sy ikut prihatin atas vonis yg agan terima
tapi apakah dengan tidak memiliki anak itu akhir dari segalanya..anak bukan satu2nya pencapaian kebahagiaan hidup bukan....tapi memang susah kalau agan sama istri agan sudah beda visi dan pandangan soal pernikahan...memang ideal nya pny anak itu salah satu tujuan pernikahan...tp bukan hanya itu saja bukan tujuannya...
gw dan suami jg sudah menjalani pernikahan selama 5 thn...dan belum ada anak...ane kista gan...besar sdh diangkat dan operasi...sampai indung telur 1 udah diangkat....masalah ga sampai situ aja...2 thn setelah operasi ane keba lg miom...yg bikin ane putus asa
ane kash bbrapa opsi ke suami...mau nikah lg atau adopsi anak...tp suami ane ga mau 22nya ..dia mau anak kandung
terus ane tny kalau ane ga bs ksh dia anak gimana
jawaban dia bikin terharu...kita ttp bersama berdua sampai tua
ttp semangat ya gan semua udh takdir Tuhan...siapa yg mau
dan cerai jg bukan akhir dari segalanya kok gan...kalau istri agan sdh tdk mau komit lg dgn pernikahan kalian


Trmksh luluvi..
Seandainya saya & Istri punya visi & misi seperti Kalian..

Sprtinya saya tidak jauh seperti suami Anda, saya lebih siap apabila kondisinya dibalik, saya akan tetap menjaganya..

Tapi kekurangan itu ada di diri saya dan Istri saya yang mungkin tidak menerimanya..

Mungkin luluvi, bisa berbicang2 dengan Istri saya..

Semoga usaha (Doa) saya & waktu memberi jawaban yang terbaik..

Terimaksih banyak yah luluvi..
0 0
0
Mandul & Cerai ...
18-11-2019 21:15
Ya Tuhan...

Memang sungguh UNIK kehidupan ini, kenapa yah Tuhan tidak mempersatukan..

Infertilitas
Normal dgn Normal
Atau
Kekurangan dgn Kekurangan

Mungkin kondisi (Pisah) sperti ini tidak terjadi kepada saya..

Terimaksih Teman2 yang sudah memberi dukungan, semangat & masukanya..
0 0
0
Mandul & Cerai ...
18-11-2019 21:30


Quote:Original Posted By hndoko.
Terimaksih strom69 atas saran2nya, Istri saya sudah tidak ada dirumah dari tadi malam..

Saya coba mnghubungi, tp No saya di block..

Untuk saran jalan2 smentara waktu ini sprtinya sulit, karena Istri tdk dirumah & tidak ingin diajak diskusi (diblock)..

Saya sangat sedih..
Trmksh


Dari kata-kata Agan dalam merespon komen,
Saya berkeyakinan Agan orang baik dan sopan

Jadi menurut saya,
kasih waktu istri sementara untuk menjauh
Ikuti kemauan dia
Jangan dicari atau ditelepon
karena kalo dia benar-benar tulus
dia akan datang ke Agan dengan hati yang utuh

Dan jika tidak,
Saya yakin Agan akan mendapatkan jodoh
yang jauh lebih baik
dan menerima kondisi Agan seutuhnya.

Berdoa, Gan
Itu akan menguatkan Agan
Dan carilah orang yang mau mendengarkan
karena akan menghilangkan sedikit beban

Tetap semangat, Gan
Yakinlah semua masalah, pasti ada jalan keluarnya





0 0
0
Mandul & Cerai ...
18-11-2019 21:47
Quote:Original Posted By storm69
Dari kata-kata Agan dalam merespon komen,
Saya berkeyakinan Agan orang baik dan sopan

Jadi menurut saya,
kasih waktu istri sementara untuk menjauh
Ikuti kemauan dia
Jangan dicari atau ditelepon
karena kalo dia benar-benar tulus
dia akan datang ke Agan dengan hati yang utuh

Dan jika tidak,
Saya yakin Agan akan mendapatkan jodoh
yang jauh lebih baik
dan menerima kondisi Agan seutuhnya.

Berdoa, Gan
Itu akan menguatkan Agan
Dan carilah orang yang mau mendengarkan
karena akan menghilangkan sedikit beban

Tetap semangat, Gan
Yakinlah semua masalah, pasti ada jalan keluarnya


Trmksh bgt strom69 untuk sarannya (Berdoa)..

Itu yang saya tunggu & harapkan, munculnya jawaban & kesimpulan yg baik dari hati Istri saya..

Terimaksih yah steom69..
profile-picture
storm69 memberi reputasi
1 0
1
Mandul & Cerai ...
18-11-2019 22:00
sulit klo di posisi agan
melihat posisi udah gini, pasrahkan aja istri anda gan..mungkin dia bisa bahagia sama org lain..
tp agan juga berhak bahagia,coba mungkin salurin kesedihan agan ke hal positif sapa tau diperjalanan hidup agan nemu jodoh yg bisa nerima keadaan apa ada nya....namanya rejeki ga ada yg tau
0 0
0
Mandul & Cerai ...
18-11-2019 22:24
Quote:Original Posted By simeng212
sulit klo di posisi agan
melihat posisi udah gini, pasrahkan aja istri anda gan..mungkin dia bisa bahagia sama org lain..
tp agan juga berhak bahagia,coba mungkin salurin kesedihan agan ke hal positif sapa tau diperjalanan hidup agan nemu jodoh yg bisa nerima keadaan apa ada nya....namanya rejeki ga ada yg tau


Trmksh Simeng atas masukannya..

Kondisi seperti ini.. bagi saya bukan hanya sulit tetapi diiringi kesedihan yang sangat mendalam..

Sebenarnya itu yang saya kuatirkan, apakah kelak Istri saya akan bahagia.. apabila Pisah (semoga Istri saya hnya emosi sesaat)..

Yang saya lakukan akhir2 ini tidak positif maupun negatif, hanya menjalani rutinitas sprti biasa (Hampa..)

Jodoh..
Tujuan jangka pendek ini mungkin saya hanya fokus mendampingi Orang Tua aja (apabila Pisah)..
Saya tidak ada rencana menikah lagi, tetapi saya pun tidak tau (jodoh), diperjalanan saya jangka panjang..

Trmksh ya Simeng..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mandul & Cerai ...
18-11-2019 22:34
Lah makan sayuran gan..
Atau adopsi anak emoticon-Big Grin
0 0
0
Mandul & Cerai ...
18-11-2019 23:42
Turut prihatin... Sy tidak bs memahami perasaan kalian berdua saat ini, karena pasti sedih sgt mendalam. Baik agan maupun istri. Sy cm bs kasih saran, gimana kalau bayi tabung tapi bukan dari sperma agan? Agan dan istri bisa berunding sekiranya kenalan sperma siapa yg subur? Atau kalau bayi tabung mahal, bisa jg inseminasi. It jauh lebih murah.

Kalau istri ga mau ya uda, gan. Relain dia. Seandainya dy lbh bahagia sama yg lain. Entah pasangan dia berikutnya baik atau jelek agan cm bs mendoakan yg terbaik.
0 0
0
Mandul & Cerai ...
19-11-2019 08:49
sang suami masih mau berjuang bersama tp si istri sdh menyerah. pernikahan ini udah ga bisa dipaksakan lg.

Saya kenal beberapa pasangan yg sdh lama menikah tp tak kunjung punya anak. Tp smpai detik ini saya lihat mereka masih bersama dan bahagia. Mgkn istri agan ingin merasakan kebahagiaan mendapatkan keturunan dr rahimnya sendiri dan dia rela melepaskan agan demi itu. Jd ikhlasin aja gan. Kamu ga bisa maksa dia buat tetep stay sm kamu. Jodoh kalian cuma smpe disini. Yakin abis ini agan bisa membuka lembaran baru dan dapetin kebahagiaan yg utuh bersama pasangan yg mau menerima agan dan berjuang sama2 krn bukan mustahil agan suatu saat nanti punya keturunan kalo Tuhan udah berkehendak.
Diubah oleh daisy90
0 0
0
Mandul & Cerai ...
19-11-2019 13:11
berobat gan,, pasti klo ihktiar Allah ngasih jalan.... ngomong baik2 sama istrinya buat support,, ente rajin olahraga ga ????
0 0
0
Mandul & Cerai ...
20-11-2019 15:30
Duh klo udh semua dokter vonis ga bisa punya anak,
Istri maunya anak kandung.

Ikhlasin aj gan...
Drpd dia ga bahagia sm agan.

Janda tanpa anak mah peluang dpt suami lg yg bnr msh besar kok..
Jd ga usah parno tkt dia ga bahagia klo cerai.
Justru klo dipaksa bertahan yg dia ga bahagia.
Dia ingin anak kandung..

Nanti agan klo mau nikah lg sm janda beranak aj
Jd ga ngebet punya anak lg.

Berat pasti ya gan moga kalian 2-2nya bahagia kelak apapun hasil akhirnya
0 0
0
Mandul & Cerai ...
21-11-2019 13:58
namanya nikah itu harus mau nerima segala jenis kekurangan dan klebihan pasangan kan. baik yg didapat/diketahui sebelum maupun setelah menikah. apalagi mandulnya karna genetik, bukan karna kena penyakit akibat jajan sembarangan.
misal punya duit ya boleh ikhtiar bayi tabung. tmen ane ada yg ikut program gitu habis hampir 1 M.
klo memang msi gamau ya mending lepas aja yg model kaya gitu. anggep aja nurutin keinginan istri buat trakhir kali.
0 0
0
Mandul & Cerai ...
21-11-2019 14:12
saya ikut prihatin bacanya barusan, saya cowok juga tapi saya mungkin bisa berpendapat,
salah satu caranya ya adopsi anak memang, atau kalau nggak gitu ya tetep berdua sampai maut memisahkan, gue nggak nyalahin sapa2 disini, cuma ya disaat agan ngedown kok bisa bisanya istri malahan minta cere emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Mandul & Cerai ...
21-11-2019 17:02
Suntik sperma bre ke bini
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia