News
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd4e3f85cf6c41757706b39/tolak-tawaran-menteri-adian-napitupulu-gue-bukan-erick-thohir
Jakarta, Gatra.com - Adian Napitupulu tak menampik pernah ditawari menjadi menteri oleh Presiden Jokowi. Namun, sejak awal ia sadar diri tidak mampu bekerja di pemerintahan. Maka, ketika tawaran itu datang, Adian ingin konsisten dengan komitmennya. "Gue udah bilang dan enggak akan menarik kata-kata gue. Kenapa, karena gue bukan Erick Thohir. Kalau Erick Thohir kemarin bilang tidak, sekarang b
Lapor Hansip
20-11-2019 13:58

Tolak Tawaran Menteri, Adian Napitupulu: Gue Bukan Erick Thohir

Jakarta, Gatra.com - Adian Napitupulu tak menampik pernah ditawari menjadi menteri oleh Presiden Jokowi. Namun, sejak awal ia sadar diri tidak mampu bekerja di pemerintahan. Maka, ketika tawaran itu datang, Adian ingin konsisten dengan komitmennya.

"Gue udah bilang dan enggak akan menarik kata-kata gue. Kenapa, karena gue bukan Erick Thohir. Kalau Erick Thohir kemarin bilang tidak, sekarang bilang iya. Kalau gue, tidak ya tidak," katanya.

Kata Adian, Erick kemarin sudah bilang bersedia membantu Jokowi di kabinet. Menurutnya, ucapan pengusaha tersebut menunjukkan sikap tidak komitmen.

"Lu jangan pernah berharap orang lain menghormati kata- kata lu, kalau lu yg mengucapkannya pun tidak menghormatinya. Bicara itu mahal, kata kata itu harus punya materainya sendiri gitu lho, kecuali hanya situasi darurat di mana mungkin republik dipertaruhkan, rakyat dipertaruhkan," ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan itu merasa dirinya lebih bermanfaat di luar pemerintahan. Lagi pula, ia tak sanggup mengikuti kerja birokrat. Jika tak cocok, Adian tak ingin memaksakan diri.

"Gue sadar kemampuan gue. Pertama, gue ini tidak punya disiplin birokrasi, bisa dibilang setengah orang bebas. Begitu dimasukkan ke dalam kementerian yang penuh birokrasi, gue terbelenggu," paparnya.

Kata Adian, Jokowi pernah menanyakan kesediannya membantu di kabinet. Tetapi, pembicaraan kali itu belum membahas posisi apa yang mungkin diisinya.

"Dia (Jokowi) cuma bilang, saya butuh menteri pemberani dan eksekutor, Mas Adian pemberani, Mas Adian eksekutor. Gue bilang ampun, Pak, 1000x ampun, saya merasa lebih bermanfaat di luar membantu Bapak. Bagaimana pun juga saya menyadari kemampuan diri saya, itu yang gue bilang," paparnya.

https://www.gatra.com/detail/news/45...an-erick-tohir

Intinya jangan mudah memuji orang. Mecat doang udah dipuji habis habisan sama buzzer. Kerja aja belum, ga fair udah dibilang hebat dulu. Minimal kasi waktu 1 tahun berjalan, apa yg bisa si erik lakukan. Jangan baru mecat mecatin orang, dibilang hebat. Kalau cuma sekedar pecat orang dibilang hebat, saya juga bisa mecatin orang hehehe.
Adian Napitupulu ini orangnya konsisten dan tidak munafik
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Tolak Tawaran Menteri, Adian Napitupulu: Gue Bukan Erick Thohir
20-11-2019 14:09
Quote:Original Posted By nataliuspigai


Intinya jangan mudah memuji orang. Mecat doang udah dipuji habis habisan sama buzzer. Kerja aja belum, ga fair udah dibilang hebat dulu. Minimal kasi waktu 1 tahun berjalan, apa yg bisa si erik lakukan. Jangan baru mecat mecatin orang, dibilang hebat. Kalau cuma sekedar pecat orang dibilang hebat, saya juga bisa mecatin orang hehehe.
Adian Napitupulu ini orangnya konsisten dan tidak munafik


Yakin bisa mecat orang, coba buktikan dan kita tunggu beritanya 7 x 24 jam ini.
Kalo sudah ada beritanya saya salut dan acungi jempol
0 0
0
Lihat 3 balasan
Tolak Tawaran Menteri, Adian Napitupulu: Gue Bukan Erick Thohir
Lapor Hansip
20-11-2019 14:16
Balasan post lutfa.04
Emang si TS mau mecat siapa? emoticon-Bingung
0 0
0
Tolak Tawaran Menteri, Adian Napitupulu: Gue Bukan Erick Thohir
Lapor Hansip
20-11-2019 14:32
Balasan post lutfa.04
Ke siapa maksudnya gan?
0 0
0
Tolak Tawaran Menteri, Adian Napitupulu: Gue Bukan Erick Thohir
Lapor Hansip
20-11-2019 14:33
Balasan post brentie
@brentie itu pengandaian kalau saya diangkat menjadi menteri gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Tolak Tawaran Menteri, Adian Napitupulu: Gue Bukan Erick Thohir
20-11-2019 14:36
Quote:Original Posted By nataliuspigai


Intinya jangan mudah memuji orang. Mecat doang udah dipuji habis habisan sama buzzer. Kerja aja belum, ga fair udah dibilang hebat dulu. Minimal kasi waktu 1 tahun berjalan, apa yg bisa si erik lakukan. Jangan baru mecat mecatin orang, dibilang hebat. Kalau cuma sekedar pecat orang dibilang hebat, saya juga bisa mecatin orang hehehe.
Adian Napitupulu ini orangnya konsisten dan tidak munafik


ke yang bilang itu gan
0 0
0
Tolak Tawaran Menteri, Adian Napitupulu: Gue Bukan Erick Thohir
20-11-2019 14:53
emang di BUMN di pecatin ya ? orang di mutasi...pecat itu maknanya nonjob alias dilepas semua jabatannya, lha ini ada yang jadi direksi kok
0 0
0
Lihat 1 balasan
Tolak Tawaran Menteri, Adian Napitupulu: Gue Bukan Erick Thohir
20-11-2019 14:56
Di DPR duitnya lebih gede, ya lay

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tolak Tawaran Menteri, Adian Napitupulu: Gue Bukan Erick Thohir
20-11-2019 15:25
sabar lae...jgn tidur jg pas rapat udah bagus kalau debat di tv.kalau liat foto lae tdr paa rapat jadi malu2in.emoticon-Leh Uga
profile-picture
uangkul memberi reputasi
0 1
-1
Tolak Tawaran Menteri, Adian Napitupulu: Gue Bukan Erick Thohir
20-11-2019 15:27
menghayal tingkat tinggi, pak jokowi juga mikir kali pa lagi mama banteng. bung adrian bangun wooow jgn tdr trs

emoticon-Traveller
0 0
0
Tolak Tawaran Menteri, Adian Napitupulu: Gue Bukan Erick Thohir
Lapor Hansip
20-11-2019 15:34
Balasan post dr.anonymous
Tapi media semuanya bombastis, bahkan kemarin banyak yg coli di kaskus gara gara muji si thohir setinggi langit gan
0 0
0
Tolak Tawaran Menteri, Adian Napitupulu: Gue Bukan Erick Thohir
20-11-2019 15:39
Ya uda bang.. apa jangan2 ente jd menyesal telah sok2an menolak ketika erik menerima? kok spt ga tulus gitu... Lagian sadar kompetensi aja udah.. jangan dipikirin.. tar jadi kampret loh..
0 0
0
Tolak Tawaran Menteri, Adian Napitupulu: Gue Bukan Erick Thohir
20-11-2019 15:48
Mgkn pengen dijadiin pengganti ibu Susi, yang berani...
Tapi biarlah masing2 bekerja dibagiannya masing2...

emoticon-Peluk
0 0
0
Tolak Tawaran Menteri, Adian Napitupulu: Gue Bukan Erick Thohir
20-11-2019 15:53
Ngapain jadi mentri, sekarang ga bisa korupsi lagi kayak dulu, kalo kena resuffle habis sudah.

Mending jadi anggota DPR kemana2.

Eh bentar, knapa muji diri sendiri dan merendahkan orang lain? Memangnya kenapa kalo Erick Tohir ngomong ga mau jadi mentri trus sekarang jadi mentri? Mending Erick Tohir lah kemana2, dia profesional, lah elu...mau jadi mentri apa? Emank lu profesional dibidang apa?

Tai
Diubah oleh Critical.4x
0 0
0
Tolak Tawaran Menteri, Adian Napitupulu: Gue Bukan Erick Thohir
20-11-2019 16:07
Tolak Tawaran Menteri, Adian Napitupulu: Gue Bukan Erick Thohir
0 0
0
Tolak Tawaran Menteri, Adian Napitupulu: Gue Bukan Erick Thohir
20-11-2019 16:10
Baru bangun apa masih kebawa mimpi ni mukapetak?
0 0
0
Tolak Tawaran Menteri, Adian Napitupulu: Gue Bukan Erick Thohir
20-11-2019 16:15
Adian Nipumulu bor emoticon-Cool
0 0
0
Tolak Tawaran Menteri, Adian Napitupulu: Gue Bukan Erick Thohir
20-11-2019 22:52
padahal kan lumayan tuh ditawari jadi menteri. tapi mungkin demi menjaga wibawa kali ya emoticon-Cool

https://id.quora.com/Apa-alasan-Eric...-pimpinan-BUMN
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia