valkyr7Avatar border
TS
valkyr7
Viral Foto Ahok Berseragam Petugas SPBU, Ini Kisah di Baliknya


KOMPAS.com - Beredar foto Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal Ahok memakai baju petugas SPBU Pertamina di media sosial Instagram. Foto tersebut berasal dari akun Instagram @aganharahap pada Selasa (19/11/2019). Hingga saat ini, foto tersebut telah disukai oleh 13.529 orang dan mendapat respons sebanyak 626 orang. Dalam keterangan foto itu, disebutkan bahwa pengunggah mendapatkan foto tersebut dari salah satu grup WhatsApp dengan kalimat: Sumber A1: Beliau tadi siang baru fitting seragam. INFO VALID!



Saat dihubungi Kompas.com, Selasa (19/11/2019), Agan Harahap mengakui bahwa foto tersebut merupakan foto editan. Bentuk Sarkasme "Foto editan (yang dilakukan oleh Agan). Itu caption-nya cuma ngikutin postingan-postingan orang yang suka share di grup-grup WhatsApp atau Facebook" kata Agan kepada Kompas.com.

Menurutnya, keterangan foto yang ia cantumkan dalam unggahan tersebut adalah sebuah bentuk sarkasme. Agan mengatakan, editan foto tersebut berkaitan dengan isu Ahok ditempatkan di Pertamina. "Semakin besar penolakannya, saya semakin yakin kalau Ahok memang tepat berada di sana," papar Agan. "Bangsa kita itu paling cepat kalau urusan-urusan beginian. Sedikit-sedikit bikin dan sebar hoax, fitnah dan sebagainya tanpa yakin akan kebenaran dan akibatnya," sambungnya.

Menurut Agan, banyak orang saat ini suka menyebarkan kabar atau berita yang sesuai dengan hatinya, meski belum tentu kebenarannya. Sebaliknya, mereka akan membuang jauh berita atau kabar yang bertentangan dengan hatinya. Oleh karena itu, apa yang ia lakukan selama ini adalah sebagai respons atas kecenderungan warganet Indonesia dalam media sosial. "Apa yang saya lakukan selama ini adalah merespons social behaviour kita dalam hidup bermedsos," tutupnya.



Hobi mengedit foto tokoh Diketahui, Agan Harahap beberapa kali telah melakukan editing foto terhadap beberapa tokoh politik Indonesia. Sebelumnya ia juga pernah mengedit foto Ahok berada di antara dua wanita. Foto itu kemudian tersebar luas dan disalahgunakan dengan mengaitkan isu penutupan Alexis.

https://www.kompas.com/tren/read/201...page=all#page2.

Sesuai slogan SPBU pertamina.. "PASTI PAS.." emoticon-thumbsup


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7 20-11-2019 01:09
konodioda
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 13 lainnya memberi reputasi
12
13.9K
158
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.