News
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd4d4fb018e0d4108680849/jokowi-kumpul-bareng-puluhan-pengusaha-kakap-jepang-di-istana
Foto: Hendra Kusuma Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menerima kunjungan kehormatan Ketua Asosiasi Jepang-Indonesia (Japinda) yang juga merupakan mantan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019). Pertemuan tersebut belum diketahui secara detil apa yang dibahas, yang pasti kunjungan Fukuda ke Jakarta diikuti oleh beberapa delegasi dari Ja
Lapor Hansip
20-11-2019 12:54

Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana

Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana Foto: Hendra Kusuma

Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menerima kunjungan kehormatan Ketua Asosiasi Jepang-Indonesia (Japinda) yang juga merupakan mantan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).

Pertemuan tersebut belum diketahui secara detil apa yang dibahas, yang pasti kunjungan Fukuda ke Jakarta diikuti oleh beberapa delegasi dari Japinda ditambah dengan belasan perwakilan perusahaan besar Jepang yang telah cukup lama menjalin kerja sama dengan Indonesia.

Pertemuan berlangsung pada pukul 11.57 WIB di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Seskab Pramono Anung.

Bagi Indonesia, Jepang sendiri merupakan salah satu mitra perdagangan yang penting.

Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di IstanaFoto: Hendra Kusuma


Berikut daftar nama delegasi Japinda dan beberapa pengusaha besar asal Negeri Sakura:

1. Fukuda Yasuo, Former Prime Minister
President of Japan Indonesia Association, Inc. (JAPINDA)

2. Izumi Hiroto, Special Advisor to the Prime Minister

3. Kuroda Naoki, Vice President, JAPINDA
Senior Corporate Advisor, Former Chairman, INPEX Corporation, Former Director-General, Agency for Natural Resources and Energy, METI

4. Ishii Masafumi, Ambassador, Embassy of Japan

5. Shiojiri Kojiro Vice President, JAPINDA
Former Ambassador to the Republic of Indonesia (2008-2011)

6. Hirose Michiaki, Director, Chairman of the Board, Tokyo Gas, LTD

7. Yamauchi Takashi, Chairman, Member of the Board, Taisei Corporation

8. Okudaira Soichiro, President, Daihatsu Motor Co., LTD

9. Yanase Hideki, Member of the Board, Executive Vice President, Toyota Tsusho Corporation

10. Sasabe Shigeru Representative Director, Executive Vice President, Sumitomo Forestry Co. Ltd.,

11. Okamoto Tadashi, Senior Managing Officer, Shimizu Corporation

12. Sasai Masaaki, Managing Executive Officer, Co-Head of Asia Pacific, Sumitomo Mitsui Banking Corporation

13. Ariyama Satoshi, Executive Officer, Director General International Division Consulting Headquarters, Yachiyo Engineering Co., LTD

14. Nagasaka Katsuo, General Corporate Advisor, Chiyoda Corporation

15. Kurauchi Muneo, Advisor, MUFG Bank, Ltd.

16. Yajima Koichi, Senior Adviser, Marubeni Corporation

17. Tojo Kanji, President Director PT Sumitomo Indonesia, Vice Chairman, The Jakarta Japan Club,
Chairman of Corporate Division

18. Watanabe Shige, Director, Country Assistance Planning Division I, International Cooperation Bureau, Ministry of Foreign Affairs

19. Yamazaki Norio Executive Director, JAPINDA
Former Chaiman of Jakarta Japan Club

20. Takeyama Kenichi, Regional Coordinator, Second Southeast Asia Division, Ministry of Foreign Affairs (Note Taker)

21. Tsunoda Katsunori, First Secretary, Embassy of Japan (Interpreter)

SUMBER


Jokowi memang luar biasa.. jokowi tjahaja asia.. emoticon-I Love Indonesia (S)

Edit : kalo liat menteri pendampingnya sih.. ga jauh2 dari pembiayaan terkait infrastruktur transportasi dan ibukota baru.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kornilenko dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
20-11-2019 13:00
saran ane
klo bikin pabrik di daerah2 bebas kadrun saja
daripada ribet di demo kopar kapir

kyk jateng jatim bali dst emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EvraeLeonheart dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
20-11-2019 13:03
ya bagus mrk invest / usaha di mari,
tp usahakan ada transfer teknologi jg buat bangsa ini.
jgn hanya kita disuruh jd konsumen & pekerja.

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
banggreng dan valkyr7 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
Lapor Hansip
20-11-2019 13:11
Balasan post yesknow
Quote:Original Posted By yesknow
ya bagus mrk invest / usaha di mari,
tp usahakan ada transfer teknologi jg buat bangsa ini.
jgn hanya kita disuruh jd konsumen & pekerja.

emoticon-Traveller


lah udah disuruh belajar sama kerja disini, malah diteriakin balik :
"dunia aja loe pikirin, hidup itu bagaimana caranya bisa dapat orgy bidadari di syurga tahu ga"

btw perusahaan jepang yg paling doyan ngirim training pekerja indo ke jepangnya.
Diubah oleh Rasuna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slarkkk dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
20-11-2019 13:12
Bikin perusahaan pake robot, biar nga usah bayar upah buruh emoticon-Leh Uga
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
20-11-2019 13:15
widih emoticon-Big Grin
Diubah oleh hhendryz
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
Lapor Hansip
20-11-2019 13:15
Balasan post Rasuna
Quote:Original Posted By Rasuna


lah udah disuruh belajar sama kerja disini, malah diteriakin balik :
"dunia aja loe pikirin, hidup itu bagaimana caranya bisa dapat orgy bidadari di syurga tahu ga"

btw perusahaan jepang yg paling doyan ngirim training pekerja indo ke jepangnya.


berarti kita yg kurang jiwa pengusahanya ya gan...
sama jiwa investornya.

paham teknologinya, kalo gak ada duit & gak pengen usaha mau gimana ?


berarti harusnya ini dimasukkan dlm APBN,
proyek industri berteknologi.
& itu menampung ex pekerja2 pabrik suzuki, sony, LG, aiwa yg sdh berhenti beroperasi di indo.

termasuk pula macem esemka,
itu harusnya di isi banyak tenaga kerja ex perusahaan jepang / korea yg udah berheni beroperasi.
jgn melulu anak SMK aja.
negara spt nya wajib membeli sebagian saham esemka ini..

emoticon-Traveller
Diubah oleh yesknow
profile-picture
profile-picture
yanchespenda dan valkyr7 memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
20-11-2019 13:19
Indonesia darurat ikan ini sampai puluhan pengusaha kakap datang ke indonesia..
Ayo kita genjot sektor perikanan kakap kita..emoticon-I Love Indonesia









































emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
Lapor Hansip
20-11-2019 13:23
Balasan post uratkumbang
Quote:Original Posted By uratkumbang
Indonesia darurat ikan ini sampai puluhan pengusaha kakap datang ke indonesia..
Ayo kita genjot sektor perikanan kakap kita..emoticon-I Love Indonesia


emoticon-Hammer2


nah, betul banget gan...
termasuk juga yg sektor ini...
industri perikanan laut berteknologi tinggi
negara harus bikin itu.
masukkan dlm APBN
emoticon-Jempol
Diubah oleh yesknow
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan uratkumbang memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
20-11-2019 13:25
terus buat bahas apaan? tar kadrun marah2 bilang jepang penjajahemoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh MrJeffBezos
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan valkyr7 memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
20-11-2019 13:26
Lagi berkumpul dgn bekas penjajah.
profile-picture
profile-picture
bsshhsvebsj dan valkyr7 memberi reputasi
1 1
0
Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
20-11-2019 13:29
semoga investasi langsungnya banyak disini , dan lebih tersebar , ke lampung yang masih bisa di kembangkan lagi
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
20-11-2019 13:29
kirain ama pengusaha ikan jenis Kakap Jepangemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
EdwinSyn dan valkyr7 memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
Lapor Hansip
20-11-2019 13:29
Balasan post yesknow
@yesknow

mitsubishi termasuk pemilik bisnis akuakultur terbesar di dunia lohh
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
20-11-2019 13:40
mau budidaya ikan kakap yaemoticon-Ngakak
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
20-11-2019 13:43
karpet merah buat aseng
bahagia asengnya mati rakyatnya
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
20-11-2019 13:45
Bahas investasi kali ya
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
20-11-2019 14:08
Wuiiiih, pada bawa map semua...penting ini sepertinya emoticon-Menang
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
20-11-2019 14:11
yak Indonesia adalah pasar-pasar-pasar
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
20-11-2019 14:15
Paling mengenai Ibu kota baru...ya gpp lah, biar ibu kota baru rasa jepang
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Kumpul Bareng Puluhan Pengusaha Kakap Jepang di Istana
20-11-2019 14:25
kudu diinget jokowi adalah tjahaja asia yang harus didewakan bagi siapapun yang tidak mau memberi pujian setinggi langit ke jokowi bisa dipastikan bagian dari gerombolan kadrun khilafah talibhan makar pasukan padang pasir peminum urin onta berjenggot begitulah pemikiran bong.
Diubah oleh nonton.gratis
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan valkyr7 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia