AdelineNordica
TS
AdelineNordica
Se'i Sapi Barabere yang Membuat Lidah Bergoyang dan Menjerit Serta Ikan Bakar Happy





Assalamualaikum, GanSis. Jumpa lagi di thread saya. Jalan-jalan ke suatu tempat rasanya kurang lengkap jika belum mencicipi kulinernya. Apalagi jika suasananya asyik untuk bercengkerama dengan teman-teman.

Nah, kebetulan minggu ini saya ada kegiatan di luar kota. Jadi, hal kedua di dalam list biasanya saya mencari makanan enak. Setelah bertanya-tanya pada sepupu saya di kota tersebut, saya punya dua tempat kuliner yang layak dicoba sebagai pengisi perut.

Penasaran? Ikuti terus ulasan kuliner kecil-kecilan saya.


1. Se'i Sapi Barabere Pontianak

Se'i sekarang sudah berbahan sapi dan ayam, loh. Makanan khas Kupang ini dulunya terkenal berasal dari daging rusa atau babi. Seiring menjamurnya usaha kuliner dan mengenalkan makanan lokal hingga ke luar daerah, maka olahan Se'i ini saat ini sudah ramah untuk teman-teman muslim. So, tidak perlu takut dengan kehalalannya.

Spoiler for Se'i Sapi:


Rasanya Se'i ini unik seperti daging yang diiris tipis (bacon) kemudian diasap dengan bumbu khas. Sambalnya nendang habisKarena menu yang dipesan ada dua, saya mencoba mencicipi satu persatu. Pertama Se'i dengan sambal hijau. Rasa sambal hijaunya mantap, cocok untuk GanSis yang suka level pedas sedang. Kedua, Se'i dengan sambal rica-rica. Gila! Ini pedas banget di lidah saya. GanSis penggemar pedas boleh coba ini. GanSis juga bisa memilih sajiannya. Mau dengan atau tanpa nasi dengan tumisan daun singkong. Biasanya ada tumisan daun pepaya. Menu ini juga dilengkapi dengan kuah kaldu. Porsi makanan ada reguler dan jumbo.

Spoiler for :


Cafe ini terletak di Jl. KS. Tubun No.32-26, Akcaya Pontianak Selatan, Kalimantan Barat. Buka pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 22.00 WIB.

Suasana di cafe juga nyaman apalagi di malam hari. Tempatnya juga luas dengan area parkir memadai, membuat saya dan sepupu betah berlama-lama di sini. Pelayanannya juga ramah.

Spoiler for Tampak depan cafe:



2. Ayam dan Nila Bakar Happy

Jalan-jalan ke Kelapa Dua Tangerang, jangan lupa mampir ke komplek Islamic Village ya GanSis. Di komplek ini ada Warung Happy yang menyediakan aneka menu ayam dan ikan. Mau goreng atau bakar, ada di sini.

Lokasi Warung makan ini strategis dari pusat perbelanjaan, perkantoran, dan kampus. Menjadikannya sebagai pilihan pegawai atau mahasiswa untuk mengangjal perut di jam makan siang.

Di sini GanSis bisa memilih spotnya. Mau lesehan atau duduk di kursi. Tempatnya juga luas dengan pelayanan cepat dan ramah. Menu yang beragam dan harga terjangkau (mulai dari 18 rbu rupiah) membuat saya merekomedasikan warung ini.

Spoiler for Menu:


Soal rasa jangan ditanya. Seperti ayam dan nila bakar yang saya pesan ini. Bumbu kecap yang gurih berpadu dengan sambal gorengnya yang pedas dan sedikit manis. Kematangan nilanya juga pas. Kurang lengkap tanpa sayur? Tenang ada terong goreng, urap, dan sayur asem. Kebetulan saya sudah mencicipi sayur asemnya. Bumbu kuahnya pekat dan terasa pas di lidah. Membuat saya ketagihan.

Spoiler for Warung Happy:


Alamat Warung Happy ini di Jl. Islamic Raya 1 Blok C5 No.1A, Kelapa Dua, Tangerang. Buka mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Sekian ulasan jejak kuliner saya. Semoga bisa membantu teman-teman yang sedang mencari tempat makan asyik dan murah meriah. Silakan tinggalkan cendol dan komentar untuk saling berdiskusi tentang food traveller. Salam hangat, Adeline.

GIF
Diubah oleh AdelineNordica 11-11-2019 05:26
denbagoes01nona212tien212700
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.3K
72
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)
icon
9KThread6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.