News
Batal
KATEGORI
link has been copied
93
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd4704ff4d69572f63786dc/netizen-kritik-jalur-sepeda-dibongkar-dishub-dki-dibangun-lagi
TEMPO.CO, Jakarta -Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan jalur sepeda yang terkena pembongkaran imbas revitalisasi trotoar di Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, bakal segera dibangun kembali. "Yang membangun nanti Dinas Bina Marga," kata Syafrin di Balai Kota DKI, Selasa, 19 November 2019. Ia menuturkan, awalnya trotoar di Jalan Pangeran Diponegoro, tidak
Lapor Hansip
20-11-2019 05:44

Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi

Quote:Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi

TEMPO.CO, Jakarta -Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan jalur sepeda yang terkena pembongkaran imbas revitalisasi trotoar di Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, bakal segera dibangun kembali.

"Yang membangun nanti Dinas Bina Marga," kata Syafrin di Balai Kota DKI, Selasa, 19 November 2019.

Ia menuturkan, awalnya trotoar di Jalan Pangeran Diponegoro, tidak direncanakan dilakukan pembongkaran. Namun, belakangan Dinas Bina Marga mempertimbangkan adanya revitalisasi trotoar di ruas jalan tersebut.

Menurut Syafrin, Dinas Bina Marga menyatakan telah siap menyesuaikan pembangunan jalur sepeda yang terbongkar sesuai yang telah ditetapkan. "Memang untuk pelebaran ini kan situasional. Ada pekerjaan tambah dan kurang sekitar 10 persen."

Salah satu ruas lain yang juga akan dilakukan revitalisasi trotoar adalah kawasan Tugu Proklamasi. Di kawasan itu, Dinas Perhubungan tidak mengecat jalur sepeda di kawasan tersebut.

Selain itu, Syafrin memastikan tidak ada lagi jalur sepeda yang terbongkar untuk revitalisasi trotoar. "Karena jika kamu cat kemudian ada perbaikan jalan, otomatis jadi mubazir," ujarya.

Pembongkaran trotoar tersebut mendapat sorotan dari warganet. Akun twitter @iina_surbakti pada Senin, 18 November kemarin, mencuit, "Diponegoro, di bawah jembatan kereta Cikini, bongkar pasang dah kaya lego @aniesbaswedan. Bikin jalur sepeda belum 2 bulan udah kebongkar pelebaran trotoar. Apa ga pada ngobrol ya di Pemprov? #Jakarta."

Pantauan Tempo panjang jalur sepeda yang dibongkar sekitar 30 meter. Dari panjang yang dibongkar tersebut sebagian masih menyisakan setengah jalur sepeda. Salah seorang pekerja pembangunan trotoar di kawasan tersebut mengatakan pembongkaran jalur sepeda telah dilakukan sejak Sabtu malam lalu.

"Dibongkarnya (Jalur Sepeda) sekitar jam sepuluh malam," kata pekerja yang tidak mau namanya disebut saat ditemui di Jalan Pangeran Diponegoro, Selasa, 19 November 2019.

https://metro.tempo.co/read/1274284/...-dibangun-lagi


Yg bangun gua yg bongkar gua kok situ kayak d palakin aja.. emoticon-Marah

Gak sia2 anggaran ngecet jalan ya ternyata.. emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pongasex dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi
20-11-2019 07:07
Hmmm, konser nyinyir pecundang jkt42!
Masih 3 tahunan lagi nih. Jangan sampai pecundang jkt42 mampus kena stroke duluan karena sakit hati level gila berkepanjangan.

Take emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Lihat 1 balasan
Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi
Lapor Hansip
20-11-2019 07:16
Balasan post antek.rakyat
Quote:Original Posted By antek.rakyat
Nunjukkan kl bang anies siap merevisi kl trnyt ada salah


Cebok terusss
0 0
0
Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi
Lapor Hansip
20-11-2019 07:16
Balasan post b3jo.asoy
Quote:Original Posted By b3jo.asoy
Hmmm, konser nyinyir pecundang jkt42!
Masih 3 tahunan lagi nih. Jangan sampai pecundang jkt42 mampus kena stroke duluan karena sakit hati level gila berkepanjangan.

Take emoticon-Angkat Beer


Cebok terussss
profile-picture
kerupukaleng memberi reputasi
1 0
1
Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi
20-11-2019 07:17
ntr dibangun lagi bray..jalur sepeda,sepeda motor diatas trotoar emoticon-Cool

gak sabaran banget seeehh netijen2 budiman
0 0
0
Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi
20-11-2019 07:18
Pdhl trotoar ga selalu mutlak harus lebar selebar2nya. Misal yg ada udh bs mengakomodasi pejalan kaki, ya tinggal diperbaiki, disingkirkan tiang listrik dan penghalang lainnya. Ditanam pohon pelindung.

Kyk skrg yg ada mempersempit jalan, malah macet.

Ane yakin, ganti gubernur, itu trotoar yg malah bikin macet bakal dibongkar lg.

Bangke emang wan aibon dan jajarannya. Proyek terooos demi serapan tinggi.
0 0
0
Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi
20-11-2019 07:23
bongkar pasang anggaran
bongkar pasang trotoar
bongkar pasang jalan
bongkar pasang jpo
emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0 0
0
Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi
20-11-2019 07:35
Tenang aja..nanti juga ana bongkar...ana pasang...ana bongkar..ana pasang...
#sambil Ngelemmmmm.....
0 0
0
Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi
20-11-2019 07:39
Menurut ana mending jalur kendaraan yg dilebarin, jalur sepeda ga usah terlalu lebar lah lagian berapa persen si orang jakarta yg naek sepeda.


Antum kira yg suka sepedaan di jalan sepeda murah apa emoticon-Ngakak
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi
20-11-2019 07:41
Quote:Original Posted By adityajt26
Udah praktek lumrah pejabat didaerah manapun, bikin proyek jalan kualitas ala kadarnya, hancur sendiri/dihancurkan, bikin lagi proyek jalannya, gitu² aja terus sampai kiamat.
emoticon-Ngakak


terus pas lagi pembangunan bisa abis sebulan lebih buat jalan 1 km doang emoticon-Leh Uga
0 0
0
Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi
20-11-2019 07:43
Trik lama.... bongkar pasang.....rampok kas negara emoticon-Leh Uga
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi
Lapor Hansip
20-11-2019 07:50
Balasan post Nevareth
Quote:Original Posted By Nevareth
Menurut ana mending jalur kendaraan yg dilebarin, jalur sepeda ga usah terlalu lebar lah lagian berapa persen si orang jakarta yg naek sepeda.


Antum kira yg suka sepedaan di jalan sepeda murah apa emoticon-Ngakak


Dah gitu dibikinin pergub kek jalur TJ, kan gila
0 0
0
Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi
20-11-2019 07:53
planning yang gak smart
0 0
0
Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi
20-11-2019 08:00
Ngapain dibongkar ya? Di sudirman trotoar lebar wajat jalur mobil ada 4(plus trans jakarta)

Lah kalo jalur mobil 2 dipangkas 1 kan ada bottleneck nantinya... makin macet
0 0
0
Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi
20-11-2019 08:11
halo..
tim ggwp nya pada sembunyi dimana ya? magabut tuuh emoticon-Big Grin
0 0
0
Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi
20-11-2019 08:13
Kmana yg dlu sering protes ya?
Skrang kyanya bnyak kebijakan nyeleneh malah adem ayem
0 0
0
Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi
20-11-2019 08:17
Lumayan ada proyek lagi emoticon-2 Jempol
0 0
0
Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi
20-11-2019 08:26
susah di jakarta mah, kalo ga pemprovnya yg sableng ya PLN/Galian Air/Internet. herannya ngerusakin jalan itu pas aspal habis di perbaiki...
0 0
0
Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi
20-11-2019 08:32
SKPD di sana emang oversmart dalam mengimplementasikan kebijakan kek gini ya? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi
20-11-2019 08:36
gpp lah yang penting se iman dan se agama emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Netizen Kritik Jalur Sepeda Dibongkar, Dishub DKI: Dibangun Lagi
20-11-2019 08:42
aseeeek ada proyek lagiii.... tayyyylah!
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia