News
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd41263337f93281e3c49ff/polisi-malang-berondong-peluru-pencuri-motor-yang-kendarai-honda-scoopy
Judul asli POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy, Sempat Kejar-kejaran Tak terima ulah pencuri motor asal Pasuruan Anggota Polres Malang Kota memberondongkan 4 peluru Ke pelaku curanmor yang kendarai Honda Scoopy SURYA.co.id | MALANG - Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander mengungkapkan kronologi anggotanya memberondongkan peluru berawal dari perlawanan pelaku
Lapor Hansip
19-11-2019 23:03

POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy

Judul asli


POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy, Sempat Kejar-kejaran

POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy

Tak terima ulah pencuri motor asal Pasuruan
Anggota Polres Malang Kota memberondongkan 4 peluru
Ke pelaku curanmor yang kendarai Honda Scoopy

SURYA.co.id | MALANG - Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander mengungkapkan kronologi anggotanya memberondongkan peluru berawal dari perlawanan pelaku.
Perlawanan pelaku yang memiliki nama panggilan Suntra itu berupa nekat menendang anggota polisi dari sepeda motor saat dikejar aparat.
Menurut Dony, pencurian terjadi di Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Akibat kenekatannya itu, polisi menembak Suntra saat mencuri motor bersama temannya, M.
“Kami lakukan tindakan tegas terukur karena tersangka Suntra berusaha melawan petugas,” ucap Dony Alexander kepada reporter SURYA.co.id, Aminatus Sofya di Mapolresta, Senin (18/11/2019).

Dony menceritakan kronologi penembakan berawal saat akan menangkap Suntra dan M.
Dua orang ini berusaha kabur dengan mengendarai motor Honda Scoopy berwarna merah dan Honda Beat warna Putih.
Karena Suntra menendang anggota korsp Bhayangkara yang mengejarnya, polisi akhirnya melepaskan tembakan.
“Tiga kali mengenai motornya dan satu kena kaki sebelah kiri,” beber dia.
Ia mengatakan sempat terjadi kejar-kejaran sejauh 400 meter dengan Suntra dan M.

Sayang, M berhasil kabur dengan cara berlari dan meninggalkan motornya.
“Satu temannya berhasil kabur. Kendaraannya ditinggal,” ucapnya.
Kepada polisi, Suntra mengaku mencuri motor sebanyak lima kali.

Dia menyasar kendaraan yang terparkir di depan rumah dan beraksi saat tengah malam.
“Dia spesialis di rumah-rumah, aksinya malam hari dengan cara membobol pagar,” imbuh Dony.
Dari tangan Suntra, disita empat buah kunci T untuk membobor gembok pagar dan motor.

Suntra dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan diancam pidana selama lima tahun.
Kasus serupa di Sidoarjo

Kasus serupa sebelumnya juga terjadi di wilayah Sidoarjo.
Polresta Sidoarjo berhasil menangkap enam tersangka curanmor yang membuat resah masyarakat Sidoarjo.

Dari enam tersangka yang ditangkap, empat tersangka diketahui merupakan komplotan curanmor Pasuruan.
Empat tersangka itu adalah :
1. Muklis alias Sikin (34), warga Desa Ploso Sari, Kec. Grati, Pasuruan.
2. Kriswanto (19), warga Desa Ploso Sari, Kec. Grati, Pasuruan.
3. Muhammad Taufiq (21), warga Desa Ploso Sari, Kec. Grati, Pasuruan.
4. Bodi Prastyo (40), warga Desa Gondang, Kec. Grati, Pasuruan.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan komplotan curanmor Pasuruan diketahui cukup kejam dalam melakukan aksinya itu.
"Karena para tersangka itu tidak segan melukai korbannya. Jadi empat tersangka ini mencuri sepeda motor korban di rumah korban. Bila ketahuan, tersangka melemparkan bom ikan (bondet) ke arah korban," ujarnya, Sabtu (16/11/2019).
Ia menjelaskan komplotan ini telah melakukan aksinya di tiga tempat. Yaitu dua pencurian di Perumahaan Gading Fajar 2, Desa Sepande, Kecamatan Candi dan di Dusun Kenep RT 4 RW 2 Desa Junwangi Kecamatan Krian, Sidoarjo.

"Nah saat melakukan aksinya di wilayah Krian, aksi tersangka diketahui oleh korbannya yaitu Eka Sauqi akan mencuri sepeda motornya. Tersangka langsung melemparkan tiga bondet ke korban di mana satu bondet tidak meledak dan dua bondet meledak dan melukai lengan tangan kiri," jelasnya.
Setelah melakukan penyelidikan dan pengintaian kepada para komplotan ini, akhirnya Polresta Sidoarjo berhasil menangkap empat tersangka.
"Saat dilakukan penangkapan, empat tersangka berencana akan kabur dan melawan petugas. Sehingga kita lakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kakinya," tambahnya.
Sementara itu, selain menangkap komplotan curanmor Pasuruan, Polresta Sidoarjo juga berhasil membekuk kedua tersangka curanmor lainnya.

Kedua tersangka yaitu Jhevanser Fajar Nirwanta, warga Desa Sambirejo Kecamatan Jogoroto, Jombang dan Ahmad Zulkifli, warga Desa Surodinawan, Kabupaten Mojokerto.
"Kedua tersangka ini melancarkan aksinya dengan mencuri sepeda motor korbannya di parkiran rumahnya, di mana korban saat itu sedang beribadah salat isya. Ketika usai salat, korban melihat banyak kerumunan warga dan ternyata setelah didekati, sepeda motor korban telah raib," terangnya.
Akibat perbuatannya, keenam tersangka terancam pidana penjara cukup berat.

"Untuk komplotan Pasuruan, kita kenakan Pasal 365 KUHP dan Undang-Undang (UU) Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun. Sedangkan dua tersangka curanmor, kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancamannya 9 tahun penjara," tandasnya

Stigma pasuruan tentang komplotan curanmor sepertinya takkan pernah hilang.. Miriss... emoticon-Turut Berduka

komplotan curanmor pasuruan
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan nomorelies memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy
20-11-2019 00:18
kirain semua kena ke pelaku lalu modar, ternyata kagak

kuciwa kagak mati
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy
20-11-2019 00:30
Sangat meresah kan komplotan curanmor ini..emoticon-Marah
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy
20-11-2019 00:43
ane pikir mate

kalo dkampung ane motor disimpen diluar teras jg aman sih

kmpung jalan buntu jd di portal aja depannya , serasa komplek elit emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan xneakerz memberi reputasi
2 0
2
POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy
20-11-2019 00:55
caelah, 4 peluru doang dibilang berondong
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy
20-11-2019 01:16
berondong peluru kok cuma 4, jembot
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy
20-11-2019 02:33
Quote:Original Posted By heyjah
caelah, 4 peluru doang dibilang berondong


Quote:Original Posted By ZaLazaR92
berondong peluru kok cuma 4, jembot


Berondong jagung......
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy
20-11-2019 02:54
Sidoarjo dan malang dari dulu jd lahan basah ranmor pasuruan. Akses kabur yg mudah ke pasuruan jd faktor utama. Klo ranmor gresik lari ke lamongan. Ranmor surabaya lari ke madura.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ZaLazaR92 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy
20-11-2019 03:34
Quote:Original Posted By Koncong
Sidoarjo dan malang dari dulu jd lahan basah ranmor pasuruan. Akses kabur yg mudah ke pasuruan jd faktor utama. Klo ranmor gresik lari ke lamongan. Ranmor surabaya lari ke madura.


Kata temen kuliahan dulu,di daerah taman safari itu
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan g2reload memberi reputasi
2 0
2
POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy
20-11-2019 03:54
...kena motor 3 sama kaki 1....itu bukan berondong namanya cuk emoticon-Nohope
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy
20-11-2019 05:28
Madura tuh
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan g2reload memberi reputasi
2 0
2
POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy
20-11-2019 05:32
mending ditabrak wae pak malinge
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy
20-11-2019 06:23
Seru ya saat kejadian
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy
20-11-2019 06:48
Quote:Original Posted By Koncong
Sidoarjo dan malang dari dulu jd lahan basah ranmor pasuruan. Akses kabur yg mudah ke pasuruan jd faktor utama. Klo ranmor gresik lari ke lamongan. Ranmor surabaya lari ke madura.

iya gan, polisi pasuruan ga berani masuk kampung nyisir motor bodong
Quote:Original Posted By monkeyspaw
Kata temen kuliahan dulu,di daerah taman safari itu

udah abis gan, daerah situ
Quote:Original Posted By jualpcyagan
Madura tuh


ga jauh dari warga patek celeng gan
0 0
0
POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy
20-11-2019 06:48
Quote:Original Posted By akamamichi
kirain semua kena ke pelaku lalu modar, ternyata kagak

kuciwa kagak mati


Quote:Original Posted By uratkumbang
Sangat meresah kan komplotan curanmor ini..emoticon-Marah


Quote:Original Posted By Asyiru
ane pikir mate

kalo dkampung ane motor disimpen diluar teras jg aman sih

kmpung jalan buntu jd di portal aja depannya , serasa komplek elit emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By heyjah
caelah, 4 peluru doang dibilang berondong


Quote:Original Posted By ZaLazaR92
berondong peluru kok cuma 4, jembot


Quote:Original Posted By ngombendangak
Berondong jagung......


Quote:Original Posted By Koncong
Sidoarjo dan malang dari dulu jd lahan basah ranmor pasuruan. Akses kabur yg mudah ke pasuruan jd faktor utama. Klo ranmor gresik lari ke lamongan. Ranmor surabaya lari ke madura.


Quote:Original Posted By monkeyspaw
Kata temen kuliahan dulu,di daerah taman safari itu


Quote:Original Posted By hhendryz
...kena motor 3 sama kaki 1....itu bukan berondong namanya cuk emoticon-Nohope


Quote:Original Posted By jualpcyagan
Madura tuh


Quote:Original Posted By gambit410
mending ditabrak wae pak malinge


Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Seru ya saat kejadian


tegas dan terukur itu harusnya masuk semua iu pelor ke badan dan kepala
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
liee dan 54m5u4d183 memberi reputasi
2 0
2
POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy
20-11-2019 08:09
pasuruan iki rawan
di gresik juga begal motor rata2 orang sono emoticon-Big Grin

nunggu kaskuser ala2 berita ruko bikin trit ttg pasuruan
the gotham of east java emoticon-Big Grin
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
1 0
1
POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy
20-11-2019 09:23
Sikat saja pak,
0 0
0
POLISI Malang Berondong Peluru Pencuri Motor yang Kendarai Honda Scoopy
20-11-2019 09:37
Quote:Original Posted By dwiatmaja
pasuruan iki rawan
di gresik juga begal motor rata2 orang sono emoticon-Big Grin

nunggu kaskuser ala2 berita ruko bikin trit ttg pasuruan
the gotham of east java emoticon-Big Grin


Aku asli sana lek...
Pengen tak uncali bondet ta..??
emoticon-Ngakak

Seingat ane.. larinya kabpas, arudam, jembutt.
Arudam biasanya dapat dari barat, wilayah tengah kebanyakan larinya ke pasuruan, wilayah timur ke pelosok jembutt.

Stigma curanmor dari kabpas ini sangat miris.. Sudah mulai jaman ane masih bayi sampe punya bayi gede emoticon-Cape deeehh

Belum lagi kimpoi kontrak, ilmu item, bondet dll...
Padahal santri juga banyak, secara manut kyai gitu..
Embuh lek. emoticon-Hammer2
profile-picture
dwiatmaja memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia