Puspita1973Avatar border
TS
Puspita1973
Nostalgia: Deretan HP Zaman Old yang Pernah Booming. Gansis Pernah Pakai yang Mana?

Image Source: Banjarmasin Post-tribunnews.com


Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh


Alhamdulillah, ketemu lagi kita. Kali ini kita mau ngapain? Bagaimana jika membahas gadget. Lebih spesifiknya Handphone. Karena gadgetbukan hanya HP, Gansis. Ya, kita akan bernostalgia dengan telepon genggam yang pernah saya dan mungkin juga Gansis pakai, dari masa ke masa.

Sebelum ke topik yang akan dibahas, kita musti tahu dulu, nih, apa itu gadget? Melansir dari buleleng.go.id, retrieved 8 Oktober 2019, tentang pengertian gadget.


A gadget is a smalltechnological object (such as a device or an appliance) that has a particular function, but is often thought of as a novelty. Gadgets are invaria nibly considered to be more unusually or cleverly designed than normal technology at the time of their invention. Gadgets are sometimes also referred to as gizmos.


Lebih jelasnya, gadget adalah sebuah istilah yang berasal dari bahasa Inggris, yang artinya perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. Dalam bahasa Indonesia, gadget disebut sebagai “acang”. Salah satu hal yang membedakan gadget dengan perangkat elektronik lainnya adalah unsur “kebaruan”. Artinya, dari hari ke hari gadget selalu muncul dengan menyajikan teknologi terbaru yang membuat hidup manusia menjadi lebih praktis.

Contoh-contoh gadgetseperti: telepon pintar (smartphone), mp player dan netbook (perpaduan antara komputer portabel seperti notebook dan internet).

Nah, itulah definisi gadget. Dengan bahasa yang lebih simpel, gadget adalah benda elektronik berukuran kecil yang mudah dibawa ke mana-mana alias mobile dan selalu mengalami pembaharuan. Jadi sudah sangat jelas, yah, gadget ini me-refer ke mana. Handphone. Dalam perkembangannya kini menjadi smartphone.


Quote:


Quote:



Image Source: Facebook Group Anak 80-90


Quote:


Ada yang tahu atau pernah menggunakan jasa benda ini? Jika iya, fix, kalian sudah tua sekarang. 😁

Okay, kita sudah bahas definisi gadget dan sebuah barang antik yang bisa dikatakan sebagai "cikal bakalnya". Sekarang saatnya kita bernostalgia dengan HP zaman old.

Sekitar tahun 2000 an, saya sering melihat orang-orang memakai HP ini. Termasuk saya dan kakak-kakak saya. Booming, dah. Bagaimana dengan Gansis? Pernah memakai juga?


Image Source: Jagat Review


HP ini hanya bisa untuk menelepon dan SMS, meski demikian terasa sangat gaya pada masa itu. Iya, 'kan?

Karena HP di atas terasa berat dan besar, maka saya mulai melirik model lain. Alhasil, saya memilih model HP di bawah ini.


Image Source: Tokopedi


Yang ini terasa lebih baik, pikir saya. Namun ternyata pilihan ini, tak bertahan lama setelah saya melihat iklan di TV.

Oh ya, pernah mendengar kalimat ini:

Nokia 3210, begitu kecil, begitu cerdas.

Karena terpesona dengan kalimat iklan tersebut, saya pun mengganti HP saya dengan yang ini:


Image Source: winpoin.com


Saya merasa "menang". Betapa saya merasakan manfaat, lebih ringan, praktis, dan imut. Namun demikian, tidak semua orang sejalan dengan saya, tentu saja. Teman-teman, menggunakan ponsel sesuai dengan selera dan pilihan mereka masing-masing, di antaranya seperti di bawah ini:


Image Source: Tokopedia.com



Image Source: KapanLagi.cocom



Source Image: jualo.com


Setelah ini, lahirlah handphonedengan fasilitas kamera. Saya tak ingin ketinggalan. Ini HP kamera pertama saya. Bagaimana dengan kalian? Rasanya saya menjadi lebih gaya pada saat itu. Padahal, bisa jadi, yang lain tak beranggapan demikian. ☺️


Image Source: Bukalapak


Nah, itulah sederetan HP zaman old yang pernah saya dan teman-teman pakai dari masa ke masa. Mengenang masa lalu yang indah, selalu membuat saya bahagia. Semoga Gansis juga demikian, yah.

Bagaimana dengan Gansis? Dulu HP apa saja, yang pernah kalian pakai?

Salam bahagia. Puspita Rini.

Opini pribadi


Ref
Diubah oleh Puspita1973 31-03-2020 04:20
328745
nona212
hawk
hawk dan 42 lainnya memberi reputasi
41
18.9K
353
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.