• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 8 Tren yang Cocok Buat Bahan YouTube Rewind Indonesia (YTR-ID) 2019

tim2one
TS
tim2one
8 Tren yang Cocok Buat Bahan YouTube Rewind Indonesia (YTR-ID) 2019

Ngomongin YouTube Rewind Indonesia (YTR-ID) lumayan menarik juga, apalagi sekarang udah menjelang akhir tahun.

Masing-masing video YouTube Rewind Indonesiatentunya punya keunikan tersendiri. Seperti contoh YTR-ID 2014 yang bisa dibilang sebagai YouTube Rewind Indonesia paling sederhana namun menarik, lalu ada juga YTR-ID 2015 yang menjadi YouTube Rewind Indonesia pertama yang pembuatannya itu benar-benar dipersiapkan jauh-jauh hari, lalu ada lagi YTR-ID 2016 yang menjadi YouTube Rewind Indonesia dengan partisipan paling banyak diantara YouTube Rewind Indonesia lainnya, serta YTR-ID 2018 yang menjadi YouTube Rewind Indonesia pertama yang menggunakan efek CGI serta menjadi YouTube Rewind Indonesia dengan venue termahal yaitu Gelora Bung Karno (GBK).


Nah, khusus YTR-ID 2019, sampai detik ini saya masih belum menemukan berita kalo YouTube Rewind Indonesiatahun ini bakalan dibuat. Tapi kalopun misalnya YTR-ID 2019 ini mau dibuat sederhana dan di waktu mepet kayak YTR-ID 2014 pun sebenernya gak masalah juga sih, selama hasilnya nanti keren dan membuat netizen terpukau.

Oh iya, ngomong-ngomong soal YTR-ID 2019, mungkin saya mau kasih masukan aja nih soal 8 tren yang cocok buat bahan YTR-ID 2019 ini (kalo mau dibuat). Ya mungkin aja beberapa dari kalian ada juga nih yang berminat untuk bikin YTR-ID 2019 versi komunitas kalian masing-masing. So, tanpa berlama-lama lagi, mending langsung saja simak ulasan berikut ini.

1. Fenomena YouTuber Meme


Selama tahun 2019 ini, memang tak dipungkiri kalo youtuber dengan konten yang berkaitan dengan meme itu makin menjamur saja, ya sebut saja Eno Bening, Erpan1140, Ray Buat Trailer dan lain sebagainya. Adapun dalang dari menjamurnya youtuber meme di Indonesia ini tak lain tak bukan ialah Eno Bening, sang kurator meme kebanggan netizen, hahaha.


Fenomena youtuber meme ini sebenernya bagus-bagus aja sih kalo menurut saya. Mengingat makin ke sini, meme ini makin banyak dibuat oleh banyak orang guna menghibur ataupun mengkritisi sesuatu. 

Kehadiran youtuber meme ini cukup membantu lah buat menilai kualitas dari suatu meme itu sendiri, asalkan si youtuber-nya sendiri bisa lah membedakan mana yang beneran meme dan mana juga yang cuma sekedar konten receh semata, iya gak?

 
2. I Love You 3000

Sumber : pampling.com

Seperti yang kita ketahui, I Love You 3000ini merupakan lagu yang dinyanyikan sekaligus diciptakan oleh Stephanie Poetri. Lagu yang satu ini sempat menjadi trending di seantero dunia sampai-sampai si pencipta lagunya sendiri akhirnya dilirik oleh sebuah label musik asal Amerika Serikat yaitu 88rising. Seperti yang kita tau, 88rising ini juga menaungi beberapa musisi Indonesia yang mendunia macam Rich Brian dan Niki Zefanya.

3. Demo Mahasiswa

Sumber : tirto.id

Di tahun 2019 ini sempat terjadi demo mahasiswa yang didalangi oleh rencana pemerintah untuk mensahkan RUU KUHP pada penghujung September kemarin. Adapun alasan para mahasiswa menolak RUU KUHP tersebut tentu dikarenakan RUU tersebut cenderung mengurusi urusan privat serta beberapa pasalnya pun ada yang perlu dikoreksi lebih lanjut.

Namun setelah saya baca draft RUU tersebut, ternyata isi dari RUU KUHP tersebut gak separah seperti apa yang digaungkan oleh SJW di media sosial sekaligus didemokan oleh para mahasiswa tersebut. Paling-paling ada lah beberapa pasal karet macam pasal penghinaan presiden serta pasal penodaan agama misalnya.

Sumber : tribunnews.com

Disamping menolak pengesahan RUU KUHP, para mahasiswa juga menuntut hal-hal lain macam pengesahan RUU PKS, menuntut Presiden Jokowi untuk mengeluarkan Perppu atas UU KPK yang baru, penolakan RUU KKS dan RUU bermasalah lainnya, stop militerisasi di Papua dan masih banyak lagi.

4. YouTuber Jadi Gembel


Di tahun 2019 ini disamping munculnya youtuber meme, ternyata ada lagi nih segmen youtuber yang baru yaitu youtuber gembel. Buat yang mau tau siapa pionir dari fenomena youtuber gembel ini, jawabannya adalah Atta Halilintar. Adapun alasan si Atta bikin konten nyamar jadi gembel tersebut tentunya dikarenakan dia terinspirasi dari kontennya Baim Wong pas dia lagi nyamar jadi orang gila sembari membagikan uang kepada para warga kecil di sana.


Nah, pas video Atta yang jadi gembel tersebut trending, akhirnya beberapa youtuber kondang akhirnya latahan juga nih buat bikin konten serupa, ya sebut saja kayak Ria Ricis, Raffi Ahmad, Nino Kuya yang malah ngegembel sambil beli iPhone 11, sampe yang terakhir ada Andhika "Sasuke" yang sialnya malah keciduk Satpol PP pas lagi bikin konten nyamar jadi gembel.

5. Joker

Sumber : variety.com

Film yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu film terlaris di dunia sepanjang tahun ini. Di film ini, kalian bisa mengetahui latar belakang Arthur Fleck yang awalnya cuma warga biasa kelas bawah sampai bisa menjadi sosok Joker yang bengis dan keji. Berkat film ini, quote "orang jahat adalah orang baik yang tersakiti" ini menjadi trending di media sosial, sampai dijadiin meme pula.

6. Cebong Kampret

Sumber : qureta.com

Meskipun di Youtube Rewind Indonesia 2018 fenomena ini udah pernah disorot, fenomena cebong kampret ini harusnya masih bisa lah disorot kembali di Youtube Rewind Indonesia tahun ini (kalo beneran dibuat). Di tahun 2019 ini, rivalitas antara kedua kubu tersebut malah semakin panas berkat diselenggarakannya Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 yang diselenggarakan secara serentak.

7. Entah Apa yang Merasukimu


Disamping lagu I Love U 3000, lagu Entah Apa yang Merasukimuini juga sempat trending di tahun 2019 ini. Seperti yang kita tau, judul lagu ini sebenernya bukan Entah Apa yang Merasukimu lho guys, melainkan Salah Apa Aku. Lagu yang satu ini dirilis oleh band Ilir 7. 

Sumber : celebrity.okezone.com

Lagu Salah Apa Aku ini sebenernya udah rilis pada tahun 2018 silam, namun baru trending di tahun ini dikarenakan penggalan remix-an lagu ini yang pas ada kata "Entah Apa yang Merasukimu" itu, seringkali dijadikan backsound buat sebuah tarian di TikTok. Oh iya, yang me-remix lagu Salah Apa Aku tersebut sehingga menjadi viral ialah DJ Gagak.

8. Call of Duty Mobile

Sumber : hitc.com

Game pendatang baru ini bisa dibilang lagi trending-trendingnya lah ya. Call of Duty Mobile atau yang sering kita kenal dengan istilah COD Mobile ini merupakan suatu game battle royale yang dirilis oleh dua perusahaan terkenal yaitu Activision (khusus pasar global kecuali Vietnam, Belgia dan Tiongkok) dan Garena (khusus pasar Asia Tenggara kecuali Vietnam). Game ini tersedia secara gratis di platform Android maupun iOS.

Untuk pengalaman gaming-nya sendiri, saya belum tau sih karena emang belum pernah main game ini, tapi saya akui, game ini laris manis banget di pasaran game mobile. Kalo gak percaya, cek aja jumlah pengunduh game ini di Play Store maupun di App Store.

Penutup

Nah, itulah kedelapan tren yang cocok banget dijadiin bahan buat YouTube Rewind Indonesia 2019 ini (kalo dibuat). Selain kedelapan tren barusan, kira-kira apa lagi nih tren di tahun 2019 yang cocok buat bahan YouTube Rewind Indonesia 2019 versi kalian? Silahkan komen di bawah yah, OK....!
Diubah oleh tim2one 12-11-2019 03:35
Junmai92orgbekasi67sebelahblog
sebelahblog dan 7 lainnya memberi reputasi
8
6.5K
48
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.