• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Beberapa Produk Gagal yang Laris Manis dan Mendunia! Apa Ada yang Sering Kita Pakai?

masnukho
TS
masnukho 
Beberapa Produk Gagal yang Laris Manis dan Mendunia! Apa Ada yang Sering Kita Pakai?

Benarkah ada produk gagal yang laris manis?
Lihat beberapa product terkenal ini, ternyata barang gagal produksi!

#Viral
#ProductGagal
#LarisManis




Siapa di sini yang suka product mahal dengan brand ternama?
Hampir semua orang pasti berharap untuk memilikinya, alih-alih selain untuk koleksi, mereka pecinta barang branded juga mempunyai kebanggaan tersendiri saat bisa membawa barang tersebut.

Barang branded yang diproduksi dalam jumlah yang terbatas juga menambah mahal barang tersebut, dibuat dari bahan-bahan langka dan didesain dengan bentuk yang istimewa.

Jika diberikan sebuah pilihan, pasti Agan and Sista memilih barang branded dengan kesempurnaan detail dan fungsi.
Tidak mungkin Agan and Sista memilih barang yang murah dan gagal produk untuk di konsumsi atau digunakan.

Emang ada ya barang gagal produk yang dperjual belikan?
Eittts jangan dulu under estimate dulu dengan barang gagal produk, Agan and Sista pasti akan tercengang jika mengetahui barang gagal produk yang sering kita gunakan dan konsumsi ini!


1. Tipp eX


Bette Nesmith Graham, seorang sekretaris yang mempunyai cita-cita sebagai seniman. Sering mengalami kesalahan dalam pengetikan membuat dia harus mengulang untuk mengetik dan harus membuang kertas yang telah salah.
Namun berkat dia peka terhadap lingkungan, dia melihat seorang pelukis yang bermain timpa warna, karena itu lah dia terinspirasi untuk mengkombinasikan chat dengan beberapa bahan agar mudah kering, untuk menutupi tulisan yang salah dalam pengetikan.
Siapa sangka dari kesalahan dan coba-coba, dia berhasil menciptakan tipp ex yang saat ini digunakan hampir semua orang.



2. Brownies


Siapa yang tidak pernah makan brownies?
Makanan ringan yang ada di seluruh belahan dunia ini ada karena sebuah kegagalan.
Sebelumnya sang pembuat kue yang tidak diketahui namanya, lupa mencampurkan baking soda dalam pembuatan kue, sampai kue menjadi kering dan renyah.

Ternyata kue ini dapat diterima oleh banyak orang, menjadi kue varian rasa baru dan terlaris. Resep brownies pertama kali ditulis di tahun 1904 dalam buku Home Cookery, di tahun 1905 ditulis di buku The Bosten Globe, dan masih banyak lagi buku yang mencantumkan resep brownies.



3. Pocari Sweat


Minuman penambah ion ini merupakan minuman yang laris di Indonesia, tidak hanya Indonesia bahkan 16 Negara di dunia juga menjual pocari sweat.

Tapi dibalik kesuksesan product ini, dulu masa awal produksi pocari sweat mengalami penolakan karena rasanya yang aneh, sampai minuman ini dibagi-bagikan gratis untuk umum.

Perusahaan mempromosikan produk ini terus menerus sebagai minuman penyegar di musim panas, dan pocari sweat ini baru laku setelah musim panas ke dua setelah peluncuran produk ini.



4. Badmaash Company


Perusahaan ini dulu mengalami keterpurukan karena seribu potong baju dikembalikan karena luntur warnanya, namun ini awal dari kesuksesan.
Seorang keponakan pemilik perusahaan ini yang bernama Karan, dia mempunyai ide berlian untuk membuat pakaian yang dapat berubah warna ketika dicuci, setelah produk itu diluncurkan ternyata menjadi trend style terbaru dan diterima dengan antusias.



5. Post -it Note


Dr. Spencer Silverseorang ahli kimia yang bertugas untuk membuat lem di sebuah perusahaan ditempat dia bekerja. Namun dia membuat lem mengalami kegagalan karena mudah terlepas dan mudah tertempel.

Ternyata produknya ini mendapatkan pujian dari temannya seorang penyayi gereja, dia bilang lem tersebut sangat berguna untuk merekat pembatas kertas kumpulan lagu.
Berawal dari situ lah Dr. Spencer Silver mengembangkan produknya menjadi Post it-Note yang saat ini banyak digunakan untuk catatan pengingat.



6. iPod dan iPad


Gadget keluaran Apple yang sudah kita ketahui bentuk dan keunggulannya ini dulu sempat diremehkan saat akan diadakan peluncuran.
Banyak pakar yang menganggap iPad dan iPod tidak akan laku.
Namun ternyata anggapan dan ramalan mereka meleset.
Dalam jangka waktu 9bulan dari peluncuran iPad terjual 15juta unit dan iPod terjual lebih dari 400juta unit. Sangat fantastis bukan!


7. Whatsapp


Hampir seluruh pengguna smartphone tentu menggunakan aplikasi ini, memudahkan kita semua untuk berkomunikasi, mulai dari rekaman suara, video, animasi, tulisan, video call dan masih banyak fitur lain yang sangat istimewa.
Ternyata Aplikasi ini dulu juga mempunyai sejarah penolakan, sebab masih sedikit fitur dan lemot. Namun berjalannya waktu Apk WA telah menemui kesempurnaan.


Nah gimana GanSis, sudahkah Agan and Sista tahu tentang hal ini?
Kebanyakan kita memang menggunakan barang tanpa mengetahui sejarah lengkapnya GanSis.
Hanya menggunakan dan bangga saja.


Alangkah lebih baik kita juga mengetahui tentang sejarahnya, agar kita bisa mengambil pelajaran juga dari kisah perjuangan perusahaan yang memproduksi barang ini, dalam mengenalkan produk mereka.

Berdasarkan hal di atas kita dapat mengambil kesimpulan, bahwa tidak semua hal yang mengalami penolakan dan hinaan itu akan terlupakan dan tidak digunakan. Produk-produk di atas bukti nyatanya.

Semoga thread kali ini bermanfaat untuk menambah wawasan kita GanSis, dan jangan lupa tinggalkan jejak Cendol, Rating, Follow dan Komentarnya.




anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 49 lainnya memberi reputasi
50
27.4K
210
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.