• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Anjay! Restoran Bawah Laut Ini Menampilkan Keganasan Dari Lautan Dingin.

dompetjadipeci
TS
dompetjadipeci
Anjay! Restoran Bawah Laut Ini Menampilkan Keganasan Dari Lautan Dingin.
Quote:


Pernahkah agan menyelam di bawah laut? Tentu tidak semua orang pernah sebab untuk menyelam dibutuhkan ilmu dan sertifikasi sehingga tidak banyak orang yang bisa menikmati keindahan bawah laut secara lebih dekat. Jadi masyarakat biasanya mengandalkan snorkeling atau mengambang dipermukaan laut untuk menikmati wisata bawah laut.

Namun pernahkah agan mempunyai bayangan untuk menikmati keindahan bawah laut tanpa harus berbasah-basahan. Nah keinginan tersebut bisa tercapai jika agan mengunjungi Restoran Bawah Laut!. Dengan penempatan bangunan yang terendam hingga lebih dari 5 meter, segala jenis pemandanfan biota laut intertidal (biota laut yang hidup di daerah pasang surut) bisa agan nikmati.

Konsep restoran dibawah laut sebenarnya sudah banyak diluncurkan. Namun pada restoran bawah laut kali ini, bukan sekedar wisata dan kuliner yang disajikan tetapi pendidikan juga menjadi daya tarik dari restoran berikut. Dengan didirikannya restoran ini, founder mengharapkan masyarakat bisa memahami akan pentingnya ekosistem laut yang sehat dan juga memahami bagaimana dampak dari aktivitas manusia terhadap ekosistem. Penasaran bagaimana bentuk dari restauran ini, yuk check thread berikut!

Quote:


Restoran bawah laut ini bernama Under Restaurant yang berlokasi di Norwegia. Terletak hingga 6 meter dibawah laut membuat restoran ini sungguh ciamik dengan menampilkan pemandangan ekosistem bawah laut dari lautan dingin yang belum banyak dikenal. Restoran bawah laut dengan banyak terumbu karang dan hewan mungkin sudah banyak di negara tropis. Tetapi untuk restoran bawah laut di daerah lintang tinggi, Under restaurant menjadi yang pertama. Under sendiri merupakan bahasa norwegia yang bila diterjemahkan kedalam bahasa inggris berarti “wonder”.
Quote:

Keanekaragaman hayati dari laut dingin selama ini belum banyak dikenal. Sehingga dengan adanya restoran ini seluruh pengunjung bisa mengetahui betapa uniknya ekosistem laut dingin. Karena keunikan ini, pemerintah Norwegia mengapresiasi dan berinisiatif untuk menambahkan ruangan lagi pada restoran ini yang nantinya akan digunakan sebagai laboratorium bawah laut. Sehingga peneliti bisa mendapatkan pengalaman baru dimana meneliti bawah laut sambil menikmati hidangan seafood. Dengan metode ini, pemerintah yakin para peneliti menjadi produktif karena bisa mengurangi rasa jenuhnya dari rutinitas yang dilakukan dalam laboratorium.
Quote:

Disana ada sebuah kaca besar yang menyajikan pemandangan bawah laut terindah sembari menikmati hidangan. Kehidupan bawah laut mulai dari Ikan Cod, Kepiting, Hiu, Lobster dan sekumpulan Anjing laut yang melintas menjadi pemandangan ekosistem laut dingin yang tak terlupakan. Namun restoran ini juga bisa menyajikan kondisi laut yang ganas dan mengerikan bila sedang hujan lebat yang disertai badai. Situasi yang hampir tidak ada pada restauran bawah laut di negara tropis ini menjadi nilai tambah dari Under restaurant.
Quote:

Yups memang benar! Banyak wisatawan yang mengunjungi restauran ini karena ingin juga merasakan situasi bawah laut di daerah lintang tinggi yang ganas dan menakutkan ketika terjadi badai. Sehingga memberikan pengalaman yang tidak bisa ditemukan di restauran bawah laut lainnya. Berbagai macam gemuruh dan gelombang besar akan terlihat didepan mata tanpa harus takut basah ataupun keselamatan terancam karena bangunan ini sudah dibangun sangat kokoh.
Quote:

Ada juga pendapat para wisatawan lain yang merasakan seafood di restauran ini tidak ada duanya. Karena menu-menu makanan yang disajikan fresh berasal dari perikanan lokal yang diklaim penangkapannya secara sustainable atau berkelanjutan. Sehingga wajar saja kalau harga hidangan di restauran ini cukup mahal yaitu berkisar 2.250 NOK (Rp3,5 juta) per satu porsi dengan delapan hidangan dan bila mau disajikan wine, bisa menambah 1450 NOK (Rp2,2 juta) saja.
Quote:

Tentu karena keunikan-keunikan tersebut restaurant ini akhirnya dibanjiri pengunjung. Untuk bulan ini saja semua mejanya ternyata sudah dibooking dan jika agan mau mengunjunginya setidaknya agan harus melakukan reservasi terlebih dahulu bulan depan. Oleh sebab itulah Under restauran menargetkan akan melayani 12.000 pengunjung pertahunnya.
Quote:

Saat badai terjadi, dinamika lautan bisa menjadi pemandangan menakjubkan di restoran ini
Wah restoran bawah laut kali ini unik banget ya. Walaupun ekosistemnya masih kalah jauh dari restauran bawah laut yang ada di negara tropis. Tetapi restoran ini mampu bersaing dengan menampilkan kondisi lautan yang ganas dan mengerikan saat badai sehingga memberikan pengalaman yang takkan terlupakan untuk pengunjungnya. Kapan-kapan mau main kesana ahk!


Sumber : Disini
Sumber gambar : Google.com
Diubah oleh dompetjadipeci 19-11-2019 11:24
Inbox.Kosonganasabilasebelahblog
sebelahblog dan 27 lainnya memberi reputasi
28
10K
122
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.