alnjaya
TS
alnjaya
Ribuan Umat Kristiani Ikuti Doa Bersama Bagi Negeri di Alun - alun Kebumen
Kebumen,(kebumen.sorot.co)--Badan Kerjasama Gereja-gereja Kabuaten Kebumen menggelar Doa Bersama Bagi Negeri di Alun-alun, Senin (18/11) malam. kegiatan dihadiri oleh ribuan umat kristiani dari Kebumen dan sekitar seperti Purworejo dan Banyumas. Turut hadir dalam acara ini, Bupati Yazid Mahfudz, Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Ketua FKUB jajaran OPD dan tokoh lintas agama di Kebumen.
Bupati menyampaikan, keragaman yang ada merupakan aset kekayaan dan keindahan bangsa Indonesia. Ia mengajak kepada umat kristiani agar senantiasa menghargai kemajemukan, anti kekerasan, menjunjung tinggi hukum dan keadilan serta menghargai hak-hak asasi manusia.

"Termasuk dalam hal ini menyukseskan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kebumen di segala bidang," ujar Yazid.


Selain itu, Yazid juga mengajak kepada umat Kristiani yang untuk terus memberikan kontribusi yang positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ia meyakini kebersamaan, persatuan dan kesatuan, akan menjadi kekuatan besar untuk membawa Kabupaten Kebumen ke arah kemajuan dan kesejahteraan. 

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kebumen, termasuk umat Kristiani untuk senantiasa bekerja sama dan menjaga toleransi antar umat beragama. Mari kita jadikan keberagaman yang ada sebagai sebuah tantangan sekaligus kesempatan bagi kita untuk berperan secara lebih nyata dalam menyikapi berbagai persoalan hidup bersama ini," katanya.

Sementara itu, seksi acara Doa Bagi Negeri, Pendeta Ananta Rijon Kusumo menambahkan, dalam acara tersebut pihaknya menghadirkan Pendeta Niko Njotorahardjo dari Jakarta. Doa bersama digelar dalam rangka untuk menyikapi kondisi negeri yang sebelumnya terdistorsi oleh berbagai macam perbedaan.

"Dengan acara ini kita berharap akan semakin disatukan. Kemudian ke depan Indonesia semakin baik lagi dan Kebumen semakin maju," kata Pendeta Rijon yang juga pendeta GKJ Sikayu Kecamatan Buayan.

[url]https://kebumen.soroS E N S O Rberita-8031-ribuan-umat-kristiani-ikuti-doa-bersama-bagi-negeri-di-alun---alun-kebumen.html[/url]

berita dari kabupaten termiskin ke-2 di jateng
penetralisir berita poppy dan sandra


budi.susanto.salonPlusPlusssebelahblog
sebelahblog dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
26
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.