• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Baru Diluncurkan, Ini Fakta – faktanya Gan!

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Baru Diluncurkan, Ini Fakta – faktanya Gan!

      Kolaborasi Toyota dan Daihatsu kembali menghadirkan varian terbaru. Kali ini mobil hasil kolaborasi pabrikan ternama tersebut diberi nama Raize dan Rocky. Keduanya memiliki bentukan Compact SUV dengan tampilan yang lebih berotot. Jepang masih menjadi negara satu – satunya yang udah mulai memasarkan mobil ini. Untuk negara lain termasuk Indonesia, belum ada kejelasan lebih lanjut.


Dibalik kemunculan dua jagoan baru dari dua pabrikan mobil ini, terdapat beberapa fakta menarik GanSis:

Mobil konsep Daihatsu DN – Trec menjadi cikal bakal kemunculan kedua mobil ini

Sebelumnya Daihatsu pernah menampilkan mobil konsep DN – Trec pada tahun 2017 lalu. Kala itu mobil konsep tersebut cukup menyita perhatian orang, karena tampilannya yang cukup unik dan menarik. Atas dasar mobil konsep itulah Kolaborasi lanjutan antara Toyota dan Daihatsu terjadi. Mereka mulai mengembangkannya dan memproduksinya mulai tahun ini. Hingga kedua mobil ini resmi diluncurkan, basis yang digunakan masih Daihatsu DN – Trec.

Sedikit lebih pendek dari Sigra dan Calya

Jika dilihat dari gambar yang beredar, mobil ini memiliki tampilan yang cukup gahar, kokoh, dan jika dibandingkan dengan Xenia atau Rush, mobil ini memliki panjang yang tidak jauh beda. Namun jika dilihat lebih jauh, mobil ini memiliki dimensi panjang yang lebih pendek dengan Sigra atau Calya. Kedua mobil ini memiliki dimensi panjang 3.995 mm atau lebih pendek 75 mm dari Sigra dan Calya.

Disokong dengan mesin turbocharger

Mobil kembar ini dibekali dengan mesin yang terbilang ergonomis, mesin bensin 3 silinder dengan kapasitas 1.0 liter turbocharger. Dengan menggunakan mesin kecil yang ditunjang dengan turbocharger, mobil ini diklaim memiliki efisiensi bahan bakar yang baik dan tenaga yang dihasilkan juga oke. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 dk dan torsi 140 Nm. Tenaga ini disalurkan ke dua pilihan penggerak roda, yakni Front Wheel Drive dan 4 – Wheel Drive, dengan transmisi otomatik.

Daihatsu Rocky lebih mahal dari Toyota Raize

Ini yang membedakan kolaborasi Toyota dan Daihatsu kali ini GanSis, jika selama ini harga mobil Toyota lebih mahal dari Daihatsu, kali ini justru Daihatsu Rocky lebih mahal dari Toyota Raize, untuk pasar domestik Jepang. Daihatsu Rocky dibanderol dengan harga mulai dari Rp 219 juta hingga Rp 311,5 juta. Sementara Toyota Raize dibanderol dengan harga mulai dari Rp 215 juta hingga Rp 292 juta.

Kira – kira itulah fakta menarik dari kedua mobil ini GanSis. Cukup menarik sih jagoan baru dari Toyota dan Daihatsu ini GanSis, namun hingga kini belum ada tanda – tanda kalau kedua mobil ini bakalan masuk ke Indonesia, kedua pabrikan ini masih tutup mulut untuk info itu GanSis.
source


koi7
nona212
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.9K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.