News
Batal
KATEGORI
link has been copied
79
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd2b3245cf6c472ee2e11f0/erick-thohir-pangkas-deputi-kementerian-bumn-hanya-jadi-tiga
Saat ini, Erick sudah memiliki dua Wakil Menteri dan sudah memiliki pos pekerjaan masing-masing. Nantinya, jumlah deputi di Kementerian BUMN akan dipangkas menjadi tiga posisi jabatan dari yang saat ini ada tujuh posisi.
Lapor Hansip
18-11-2019 22:05

Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga

Past Hot Thread
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir akan memangkas jumlah deputi kementerian BUMN dari sebelumnya tujuh menjadi tiga deputi kementerian.

Saat ini, Erick sudah memiliki dua Wakil Menteri dan sudah memiliki pos pekerjaan masing-masing. Nantinya, jumlah deputi di Kementerian BUMN akan dipangkas menjadi tiga posisi jabatan dari yang saat ini ada tujuh posisi.

"Alhamdulillah, saya dan kedua Wakil Menteri sudah bertemu dengan semua pejabat eselon I secara langsung dan menjelaskan mengenai restrukturisasi ini," kata Erick Thohir dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin.

Menteri BUMN mengatakan bahwa sebetulnya hal ini adalah bagian dari Tour of Duty." Dari korporasi mengerti mengenai birokrasi, seperti Pak Kartika dan Pak Budi Sadikin. Begitu juga dari birokrasi harus mengerti permasalahan di korporasi, seperti yang dijalankan hari ini," katanya.

Review untuk pegawai di bawahnya juga akan segera dilaksanakan, hal ini dilakukan sesuai dengan arahan Presiden untuk mempercepat gerak dalam membangun bangsa ini, efisiensi birokrasi sudah saatnya dilakukan.

Penyederhanaan birokrasi ini sudah dicanangkan Presiden Jokowi dalam pidato pelantikan Presiden 2019-2024 yang disampaikan di Ruang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

"Untuk mengelola aset sebesar Rp8.200 triliun itu, saya perlu teamwork yang kompak, yang diisi dengan orang-orang yang bukan hanya cerdas, tetapi juga akhlak yang baik," kata Erick Thohir.

Menteri BUMN akan berupaya sedemikan rupa agar mereka yang ada di dalam lingkungan BUMN, baik di Kementerian maupun di unit usaha, adalah orang-orang dengan akhlak yang baik berarti memiliki integritas tinggi dan komitmen yang kuat.

"Mereka yang sudah berkeringat dan masih mau berkeringat dan memiliki akhlak yang baik, juga memiliki kesempatan untuk berkontribusi bagi negeri ini, di sini. Yang penting, akhlaknya baik," ujarnya.

Sebelumnya Kementerian BUMN mengumumkan surat keputusan tentang pergantian eselon satu Kementerian BUMN telah ditandatangani.

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan bahwa para deputi dan Sekretaris Kementerian BUMN ini dipastikan nantinya akan mengisi posisi direksi BUMN.

Tujuan pergantian para deputi tersebut supaya mereka mengalami penyegaran, baik mereka secara pribadi maupun perusahaan BUMN-nya sendiri.

Baca juga: Deputi dan Sesmen Kementerian BUMN semua diberhentikan

Baca juga: SK pergantian eselon I Kementerian BUMN rampung, satu deputi menunggu

Baca juga: Politisi Rizal Mallarangeng datangi Kementerian BUMN

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori

https://m.antaranews.com/berita/1169...anya-jadi-tiga
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga
Lapor Hansip
19-11-2019 11:35
Balasan post eggnostick
Wakil menteri emoticon-Malu
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga
19-11-2019 11:35
nah bener nih, alesan defisit mulu gara2 yg mikir 3 org yg digaji 7 org
profile-picture
bebelac3oox memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga
Lapor Hansip
19-11-2019 11:39
Balasan post saya.kira
Jangan cari gara-gara lo dimari emoticon-Jangan ribut disini
0 0
0
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga
19-11-2019 11:39
Quote:Original Posted By malibuuuu
Bebersih namanya.
Pinternya sbelom di pangkas sounding pake nama ahok, kepancing itu ikannya.
Dah kelojotan duluan, tes ombak nya worth it :S


Yups...
Ikan cap kadrun yg kelojotan..cerdas
profile-picture
profile-picture
bebelac3oox dan eggnostick memberi reputasi
2 0
2
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga
19-11-2019 11:39
Pak erick thohir.. Masih temenan gak sama pak sandiuno sama anindya bakrie?

"Untuk mengelola aset sebesar Rp8.200 triliun itu, saya perlu teamwork yang kompak, yang diisi dengan orang-orang yang bukan hanya cerdas, tetapi juga akhlak yang baik," kata Erick Thohir.

Tapi saya setuju sama beliau mengenai akhlak.. Itu terpenting diatas ilmu.
Diubah oleh PapinZ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bebelac3oox dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga
19-11-2019 11:41
lebih dari separuh yg dipangkas
0 0
0
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga
19-11-2019 11:44
Quote:Original Posted By chigo.ji3
Jangan cari gara-gara lo dimari emoticon-Jangan ribut disini


kolam cebong ya
emoticon-Cape d...
0 0
0
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga
19-11-2019 11:45
wamennya dihilangkan berani ga pak erik tohir?
0 0
0
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga
19-11-2019 11:46
Eselon pada kocar-kacir kalo begini wkwkwk. Cuma berani mangkas, salut ane emoticon-2 Jempol
profile-picture
bebelac3oox memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga
19-11-2019 11:52
bagus rampingin birokrasi emoticon-Big Grin seenggaknya dah keliatan kedepannya berurusan sama bumn berkurang ribetnya emoticon-Big Grin
g kyk yg punya 73 pembantu eh pembantunya punya pembantu lagi di BUMD yg dinaungi sampe2 nambah2 deputi emoticon-Shutup emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir
profile-picture
bebelac3oox memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga
19-11-2019 11:55
koh ahok ke pertamina... emoticon-Leh Uga
0 0
0
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga
19-11-2019 11:56
Tukang tidur & tukang absen di gedung Mpr / Dpr tu kena pangkas harusnya
profile-picture
bebelac3oox memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga
19-11-2019 11:58
Boleh juga nih langkahnya, perampingan struktur hehe
Semoga bisa menjadi solusi permasalahan selama ini ya gan
profile-picture
bebelac3oox memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga
19-11-2019 12:06
Gak butuh cerdas doang, akhlak juga baik. Nah itu baru kata kata the best ☺☺☺☺

emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
profile-picture
bebelac3oox memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga
19-11-2019 12:08
mantep, semoga tepat guna
0 0
0
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga
19-11-2019 12:09
Yes, selama ini kesannya BUMN menjadi beban negara dengan segal kekurangannya. Saatnya BUMN bersih dan jadi perusahaan yang benar benar dikelola secara profesional, biasanya kalo bersih bersih itu dibutuhkan pembasmi hama dulu di depannya, udah pada mati hamanya, baru enak ngebenrinnya.
profile-picture
bebelac3oox memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga
19-11-2019 12:09
Quote:Original Posted By suramonly
kalo yg itu udah dibantuin 73 aja masih goblok
apalagi dipangkas, nanti jadi alesan kurang manpower emoticon-Nohope


73 orang itu masih kurang, untuk ukuran jekate harusnya 730000 orang yg jadi tgupp. Loh emang gak bangkrut?. Suka2 gua bgzt emoticon-Smilie
Diubah oleh jokerandbane
profile-picture
profile-picture
bebelac3oox dan eggnostick memberi reputasi
2 0
2
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga
19-11-2019 12:15
nahhhh... biar efisiennn yesss... bagus juga nihh... biar ga kebanyakan pejabat... ya kan... efektif dan efisien...
0 0
0
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga
19-11-2019 12:21
iya pangkas yg gk guna😁
profile-picture
bebelac3oox memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir pangkas deputi Kementerian BUMN hanya jadi tiga
19-11-2019 12:22
ternyata bumn ini sarang penyamunemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia