• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 16 Bangunan Gagal Ini Dijamin Bikin Ngakak, Pekerjanya Benar-benar Enggak Niat

malaikatrinduAvatar border
TS
malaikatrindu
16 Bangunan Gagal Ini Dijamin Bikin Ngakak, Pekerjanya Benar-benar Enggak Niat
Dalam ilmu bangunan, ada dua buah sejoli yang saling membutuhkan satu sama lain, yakni arsitektur dan sipil. Sebagai perancang, arsitekt mesti membuat gambar kerja dengan baik dan benar agar dapat dipahami oleh sipil. Juga sipil harus memperhitungkan gaya dan segala sesuatu dari bangunan yang telah dirancang arsitek. Namun, ada kalanya kedua sejoli tak berpikiran sejalan. Arsitek mementingkan keindahan dan seni. Sedangkan sipil memandang efiseinsi adalah segalanya.

Karya bangunan dapat tercipta dengan baik apabila arsitek dan sipil dapat bekerja sungguh-sungguh. Jika dikerjakan dengan malas-malasan dan tidak serius, bisa-bisa hasilnya seperti 16 bangunan berikut.

1. Tangga Tabrakan dan Buntu

Spoiler for Tangga Tabrakan dan Buntu:

Entah apa yang merasuki pekerja sipil satu ini hingga hasil konstruksi tangganya gatot alias gagal total. Kemungkinan besar pekerja tersebut tak bisa membaca gambar kerja dari arsitek. Alhasil begitu deh. Absurd banget 'kan, GanSis?

2. Toilet Super Sempit

Spoiler for Toilet Super Sempit:


Kemungkinan besar bangunan ini kekurangan lahan sehingga membuat toilet super sempit. Lihat saja, masak pintunya sampa harus dibolongin seperti itu supaya bisa menembus toilet karena jaraknya terlalu mepet.

3. Gorden Tanpa Jendela

Spoiler for Gorden Tanpa Jendela:

Aduh, ini kenapa gak ada jendelanya. Terus buat apa, ya, dipasang gorden? Aduh, ada-ada saja yang dekor rumahnya.

4. Pintu Terhalang Pegangan Tangga

Spoiler for Pintu Terhalang Pegangan Tangga:


Ini bagaimana ceritanya ada pintu di turunan tangga. Kan jadinya terhalang dengan besi pegangan tangga. Jadi tidak dipandang juga 'kan akhirnya.

5. Toilet Duduk Rasa Jongkok

Spoiler for Toilet Duduk Rasa Jongkok:


Mungkin pas beli barangnya salah kali, ya. Niatnya ingin beli toilet duduk, tapi setelah sampai rumah malah berubah jadi pengen toilet jongkok. Ya sudah, daripada buang uang, mendingan toilet duduknya dipasang seperti toilet jongkok.

6. Pintu di Ketinggian

Spoiler for Pintu di Ketinggian:


Baru selangkah habis buka pintu bisa langsung almarhum atau masuk rumah sakit. Bagaimana tidak, masak ada bukaan pintu tanpa balkon dan langsung berpapasan dengan turunan tangga. Apalagi itu tinggi banget.

7. Lampu Penerang Jalan di Dalam Bangunan

Spoiler for Lampu Penerang Jalan di Dalam Bangunan:


Enggak habis pikir deh sama yang bangun rumah ini. Maksa banget buat balkon yang ada tiang lampu penerang jalannya. Lihat saja, sampai dilubangi seperti itu. Hasilnya jadi jelek sekali dan tidak sedap dipandang mata.

8. Tangga Ekstrim

Spoiler for Tangga Ekstrim:

Sudah tahu jarak lantai dasar dengan lantai atas lumayan tinggi. Tapi, ruang kosong yang tersedia sempit banget. Alhasil, bikin tangganya maksa banget kayak gini. Aduh, itu tangga apa tanjakan Emen. Serem banget.

9. WC Jongkok Tanpa Lubang

Spoiler for WC Jongkok Tanpa Lubang:


Mungkin kalau yang ini WC-nya sudah tak terpakai lagi. Jadinya disemen saja deh. Daripada bau ke mana-mana iya 'kan?

10. Tangga Gabut

Spoiler for Tangga Gabut:


Seberapa gede sih beban hidup yang buat tangga ini sampai harus diturunin segala di tengah-tengah itu. Padahal 'kan tinggal lurus saja apa susahnya.

11. Pintu Mepet Saklar

Spoiler for Pintu Mepet Saklar:


Tolong dicatat, ya, kalau mau memasang stopkontak atau saklar lampu itu jangan di dekat bukaan pintu. Bisa-bisa nanti kayak gini. Kan jelek banget pintunya bolong seperti itu.

12. Lampu Penerang Jalan Keluar dari Dinding

Spoiler for Lampu Penerang Jalan Keluar dari Dinding:


Jika lampu tadi melubangi balkon sehingga terlihat aneh, lampu yang satu ini tak kalah absurdnya. Perhatikan saja, masak di dinding lantai atas tiba-tiba keluar lampu penerang jalan.

13. Balkon Tanpa Pintu dan Jendela

Spoiler for Balkon Tanpa Pintu & Jendela:


Jika tadi ada pintu tanpa balkon yang sangat membahagiakan. Lah yang satu ini gabut banget, sengaja membuat balkon tapi malas pasang pintu atau jendela. Apa jangan-jangan yang punya balkon ini adalah mantan pasutri dari yang punya pintu tanpa balkon sehingga pas mereka cerai kedua konstruksi ini masuk gono-gini. Alhasil, satu orang dapat bagian masing-masing.

14. Pintu Terhalang Tangga

Spoiler for Pintu Terhalang Tangga:

Sumpah yang satu ini benar-benar tidak habis pikir. Bagaimana bisa penempatan bukaan pintu berhadapan dengan tangga seperti itu. Jika hendak keluar masuk 'kan ribet banget jadinya.

15. WC Jongkok Rasa Panggung Konser

Spoiler for WC Jongkok Rasa Konser:


Jika biasanya WC jongkok lebih rendah dari bak penampungan air, WC yang satu ini justru beda. Pasalnya malah WC jongkok yang diletakan di atas. Sedangkan penampungan air elevasinya lebih rendah. Waduh, kalau ada anak kecil atau orang tua yang mau siram sehabis buang air bahaya banget ini.

16. Tangga Tak Berguna

Spoiler for Tangga Tak Berguna:

Bagus-bagus buat tangga meliuk-liuk dengan desain menarik, tapi gak jelas itu tangga dibangun untuk apa. Aduh, gabut sekali.

Nah, itulah 16 bangunan gagal yang membuat ngakak versi @malaikatrindu. Semoga menghibur!

---

📚 Referensi:Instagram.com


Quote:
Diubah oleh malaikatrindu 10-12-2019 14:43
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 70 lainnya memberi reputasi
71
436.3K
381
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread•82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.