alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
123
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd1daae4601cf778163baee/8-barang-ini-pernah-ane-jadikan-kado-ultah-pacar-amp-gebetan
Delapan barang atau hal yang dapat dijadikan sebagai kado ulang tahun terbaik untuk orang tercinta. Mulai dari kado untuk pacar, teman, gebetan, ataupun istri tersayang.
Lapor Hansip
18-11-2019 06:41

8 Kado Ulang Tahun Terbaik

Past Hot Thread
    

Hari ulang tahun menjadi hari spesial bagi beberapa kebanyakan orang, terlebih lagi bagi GanSis yang memang selalu merayakan hari kelahirannya di tiap tahun. Entah itu rayakan sendirian, bareng temen atau orang terdekat, atau malahan selalu diperingati bareng seluruh anggota keluarga. Berbicara tentang hari ulang tahun, rasanya tak akan lengkap kalau tak ada kado dari seseorang yang diberikan kepada kita... meskipun sebenarnya kado terbaik adalah doa dari teman dan orang terdekat agar kita selalu diberikan kesehatan dan keberkahan. Setengah umur ane hidup di planet bumi, beberapa barang berikut adalah barang yang pernah ane jadikan kado dan ane berikan kepada orang terkasih.. check this out!
      
1.   Peralatan Menggambar

8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan

Masih menyandang status ‘bocil’ alias bocah kecil, tentu ane belum mengerti akan kado terbaik untuk orang lain. Kejadian itu adalah tepat ketika temen masa kecil dan sekaligus tetangga rumah rayakan ulang tahunnya yang ke 9 tahun... Momen ini lah yang memberikan kesempatan kepada ane memberikan peralatan menggambar jadi kado ultah buat ‘Si Dia’, dan sebenarnya ini adalah anjuran dari orang tuaku yang mungkin punya harapan agar kado ini bisa jadi media untuk dia mengembangkan bakat menggambarnya.

2.     Kaset Sheila On 7 Album ‘Kisah Klasik’

8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan

Masa sekolah menengah pertama (SMP) jadi masa mulai ketertarikan dengan lawan jenis, meskipun banyak berpendapat kalau cinta cintaan pada masa ini adalah ‘cinta monyet’. Masih ingat banget gan, tahun 2000 dari hasil menabung sisa uang saku setiap harinya, ane putuskan untuk membeli Kaset Sheila On 7 seharga 18ribu rupiah yang nantinya bakal jadi kado yang diberikan saat pacarkuh ultah. Tepat 28 Desember 2000, Karya Sheila On 7 album berjudul ‘Kisah Klasik’ jadi persembahan terbaik sebagai kado dirinya rayakan hari kelahirannya.

3.     Sulam Kristik

8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan


Ada yang tau kristik? Itu lhooo.. seni menyulam dengan menggunakan benang wol. Ini adalah kado ultah terberat yang memang pernah ane bikin nih gan, tak hanya urusan uang harus beli ini itu, namun juga proses menyulam yang bisa dibilang memakan waktu karena memang di umur anak SMP belum banyak tau. Teman SMP (sebenarnya gebetan) rayakan ultah, terlintas ingin membuat kristik bertulisakn HBD to... . Setelah melewati proses menyulam hingga 10 hari, jadilah kristik bertuliskan HBD to Lilis Susprihatin’ dengan terbingkai kaca jadi kado ultah. (Kalau ada Sista bernama Lilis susprihatin baca ini, silahkan komeng yah.. entah dirimu dimana rimbanya.. emoticon-Mewek).

 4.     Kartu Ucapan
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan

Tumbuh di tahun 1990-an dengan bertempat tinggal di desa, tentu belum mengenal pager, telpon di rumah juga tak punya, atau produk teknologi lainnya yang bisa jadi alat komunikasi. Saat itu, alat komunikasi terbaik dan termurah adalah berkirim surat... lebih murah lagi karena tak harus keluar biasa POS atau beli perangko, karena bisa titip teman untuk sampaikan ke orang yang bersangkutan. Hobi akan menulis membuat ane pun memberanikan diri untuk memberikan sebagai kado terindah untuk seorang teman (cewek) yang sedang merayakan hari ulang tahunnya.. Sayangnya, ane tak berani datang ke pesta ultahnya ... dikarenakan suatu hal (orang tuanya ga demen sama ane gan, karena meskipun terbilang pintar tapi ane bandelnya ga ketulungan emoticon-Big Grin). Ini kado yang cukup unik sih.. karena lumayan makan waktu untuk merangkai kata demi kata sehingga ‘Si Dia’ pun terpesona dan tersipu malu ketika baca tulisan pada kartu ucapan dari akuh emoticon-Kiss


5.     Pakaian

8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan

Bagi Kaskuser yang sudah berumur, masih ingat ga.. jaman dulu pernah nge-hits ‘Kaos bergambar Alien’ ???. Nah.. inilah salah satu barang yang juga pernah ane jadikan kado untuk ane berikan ke salah satu teman. Kejadianya adlah semasa pertama memasuki masa SMA, masa ini sudah berani meminta uang kepada nyokap dengan jujur katakan akan membelikan kado untuk teman. Bingung .. binti bingung, sampe akhirnay kaos bergambar ‘Alien’ pun akhirnya bungkus dijadikan kado ultah di hari bersejarah salah satu sahabat gue.. (Buat looo .. teman gue gendut, yang suka minta contekan tiap ulangan, dan udah gue kasih kado kaos alien, .. kalau lo ngaskus.. komen yakkk... ) emoticon-Cool

5.     Kotak Musik
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan


Mungkin bisa dibilang itu gue salah pilih kado sih gan.. tapi yang ada di otak gue adalah bagaimana gue bisa memberikan kado yang mungkin akan membuat doi selalu teringat sama gue. Ane bela-belain melancong ke Kota.. demi mencari ‘Kotak  Musik’ berlagu klasikk... yang pada jaman itu ane beli seharga 60ribuan, dan langsung ane bungkus di tempat yang paginya langsung ane kasih ke gebetan ane... yang juga sampe sekarang ane tak pernah ungkapkan perasaan sebenarnya.... (Takut Gan.. soalnya doi terlalu baik.. dan selalu ceria). Terkahir ketemu .. sewaktu pengambilan ijazah.. dan ane ketemu dengan doi di perlintasan rel kereta api, sembari dia bercerita kalau dia masuk Universitas Diponegoro (UNDIP).


6.     Ciuman

emoticon-Kiss

Eitss.. jangan mesum dulu yah gan... bagaimanapun juga mungkin banyak GanSis di mari yang pernah berikan ini jadi kado spesial untuk pacar atau gebetan emoticon-Big Grin. Tak berpikir banyak di waktu itu, dengan berstatus sebagai pacar.. dan ternyata ane lupa kalau dia berulang tahun.. maka kado tergampang dan ga pake modal adalah ‘cium’. Duduk di taman sekolah dan sambil tengok kanan kiri, akhirnya gercep aja bilang bahwa “ini kado ultah dari aku...,” sembari ane mengecup pipinya emoticon-Kiss.  Ini tak patut ditiru sih gan.. tapi setidaknya ane jujur bahwa meskipun ini bukan barang,.. tapi hal ini pernah ane jadikan kado ketika pacar ane berulang tahun.

7.     Cincin Emas

8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan

Ketika berikan kado ini.. bisa dibilang ane terlalu terburu-buru nih gan,.. maklum masa kuliah yah.. jadi baru berpacaran lagi dan serasa bahwa dia adalah tambatan hati terakhirkuhh.. emoticon-Mewek. Tepat 21 Juni  yang jadi hari besar bagi dia, ane berikan cincin emas yang ane beli sendiri dengan uang dari gaji menjaga warnet sebagai kerja sambilan ketika menyandang status mahasiswa perantau. Ane ingat banget nih gan, cincin itu ane beli di Blok M seberat 5 graram seharga ..***tittt** (sensor) dan dibungkus rapi dalam kotak yang ane kasih ketika dia ultah. Penginnya sih kaya di pilem gitu gan... berlaga romantis meskipun dompet ujung-ujungnya jadi tiris emoticon-Big Grin. Meskipun pacaran tak berlangsung lama dan sekarang lost contact, semoga si dia bahagia dengan pilihan hidupnya.

8.     Mobil

emoticon-Ngacir2

Hadiah termahal yang pernah ane kasih untuk jadi kado ultah.. meskipun yang ane beli adalah mobil bekas.. tapi lumyana juga tuh ratusan juta telah menguras tabungan ane saat jadikan mobil ini jadi kado ultah. Tak takut miskin ataupun bakal melarat gara-gara kado ini, tapi ane rasa kado ini sebanding akan jasa-jasa dia selama ini. Kado ini spesial ane berikan kepada istri tercinta di tahun 2017, berharap mobil ini akan berguna buat istrikuh dalam kehidupannya sehari-hari untuk antar jemput anak kami berdua, yang sekolahnya harus menempuh puluhan KM. 

Dari sederet barang/hal yang pernah ane jadikan kado di momen ulang tahun, tapi paling berkesan adalah bagian kartu ucapan. Meskipun ini jadul, tapi ini ternyata cara efektif untuk meluluhkan perasaannya.. sampai akhirnya ‘Si Dia’ pun membuka kan pintu hatinya dan mau pacaran dengan ane. Hebatnya sekarang udah jadi mantan pacar, tapi berubah status jadi istri tercinta emoticon-Cool. Kalau kaskuser sendiri.. barang atau hal apa nih yang paling berkesan untuk diberikan jadi kado di ultah orang terdekat kita? Yuk.. komeng di bawah Gan...

 emoticon-nulisah



Diubah oleh whitehats
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afifa26 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 7
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
19-11-2019 06:28
Ini contoh yang bener, kalo masih jadi pacar kasih yang murah murah aja kadonya hahaha pas udah jadi pasangan sah baru dikasih yang mahal 🤭
0 0
0
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
19-11-2019 06:42
kalo ane sih ga ngasi apa-apa emoticon-Cool
profile-picture
Helm.Proyek memberi reputasi
1 0
1
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
19-11-2019 06:45
hanya bucin bangsad yg ngasih kado ke pacar ato gebetannya. kalo ane langsung auto wik wik wik.

cih...!!!

emoticon-Cool
0 0
0
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
19-11-2019 06:49
buku nggak ada?
hmm
0 0
0
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
19-11-2019 06:50
Quote:Original Posted By jendralkancil46
hanya bucin bangsad yg ngasih kado ke pacar ato gebetannya. kalo ane langsung auto wik wik wik.

cih...!!!

emoticon-Cool


Wkwkwkwkwk

Wik wik sama pacar ??? Sudah biasa... enakan wik wik sama temen sehari 🤣🤣🤣
0 0
0
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
19-11-2019 07:04
ts tua emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
19-11-2019 07:07
Kasih daleman merk hermez atau louis vitong emoticon-Cool
0 0
0
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
19-11-2019 07:15
jaman sd ni..kalau ultah
banyakan temen-temen ngado buku sama jepit rambut emoticon-Ngakak
Kalau smp..banyakan pada ngado album foto, pigura, buku diary emoticon-Ngakak
Kalau sma.. banyakan pada ngado baju sama boneka
Nah waktu kuliah sampai sekarang, banyakan ngado sesuai request emoticon-Wakaka maklum kalik ya.. uda pada males mikir dan menerka-nerka butuhnya apa emoticon-Wakaka
0 0
0
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
19-11-2019 07:17
wah mobil hahahah anak sultan kali yak. kalo ane mah pernah ngasih kado buat mantan, sama gebetan dulu kek buku, tas baju eh ada deng kotak musik gitu hahhaha dan setelah ane ngasih kado gitu biasanya kandas begitu aja. ambyar gan ambyar emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
0 0
0
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
19-11-2019 07:18
Waktu kuliah ane juga pernah ksh hadiah ke lawan jenis kasetnya Reza Artamevia & Vertical Horizon emoticon-Malu
0 0
0
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
19-11-2019 07:23
dulu ane pernah beliin bini bunga pas masih pacaran hehehe...
0 0
0
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
19-11-2019 07:25
yang bikin thread secara tidak langsung menyampaikan bahwa dirinya sudah tua...
0 0
0
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
19-11-2019 07:26
Sama gan ane pernah kasih kado peralatan gambar secara dia sering bekerja jadi butuh waktu refreshing.
Dan ane pikir peralatan gambar adalah kado yg pas
emoticon-Kiss
0 0
0
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
19-11-2019 07:32
TS sepertinya kelahiran 80an...emoticon-Cendol Gan
0 0
0
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
19-11-2019 07:45
Tak kira hadiah mobilnya buat pacar, ternyata..
0 0
0
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
19-11-2019 07:58
Quote:Original Posted By Vandisk
daleman ga ada? emoticon-EEK!

daleman = jeroan
yg ini maksudnya...
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0 0
0
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
19-11-2019 08:00
Sama, ane jg pernah pake salah atu dr barang2 tsb bwt ksh kado ke doi.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
CoupleMaster dan rheirhei memberi reputasi
2 0
2
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
19-11-2019 08:03
Ane mah kasih anuan aja....
0 0
0
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
19-11-2019 08:06
wadaw itu baju/celana alieware.. emoticon-Wow
0 0
0
8 Barang Ini Pernah Ane Jadikan Kado Ultah Pacar & Gebetan
19-11-2019 08:07
ayo siapa yg mau ngadoin ane mobil wkwkw emoticon-Wakaka
0 0
0
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia