• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Melawan Malaysia, Akankah Ada Hukuman Penalti untuk Timnas Indonesia?

weshley07
TS
weshley07
Melawan Malaysia, Akankah Ada Hukuman Penalti untuk Timnas Indonesia?
Empat pertandingan tanpa poin. Itulah rapor buruk timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Tapi, tak hanya itu lho catatan merah Tim Garuda.


Timnas Indonesia (BolaSport.com)

Di Grup G, Indonesia berada satu grup dengan Vietnam (10), Thailand (7), Uni Emirat Arab (6), dan Malaysia (6). Seperti itulah urutan klasemen grup dengan Indonesia (0) sebagai juru kunci.

Dari empat penampilan timnas Indonesia, kita hanya punya 3 gol dan harus kemasukan 14 kali. Secara produktivitas, kita minus 11. Sungguh gak terbayangkan sebelumnya bakal seperti ini.

Dari empat penampilan timnas itu, sudah 3 kali kita menjadi tuan rumah. Eh, semuanya keok, bahkan tak mampu mencetak gol ke gawang Thailand ketika kalah 0-3 di Stadion Gelora Bung Karno. Wajar dong suporter Indonesia ngamuk dan menumpahkan kekecewaan.


Suporter Indonesia (Indosport.com)


Di laga kelima, kita akan menjalani laga away kedua setelah bertandang ke Uni Emirat Arab dan kalah 0-5. Bakal seperti apa nasib timnas Indonesia di Stadion Bukit Jalil pada Selasa (19/11)?

Siapa sih pendukung timnas Indonesia yang tak berharap lahir kemenangan pertama di kandang Malaysia? Namanya juga berharap, sah-sah saja. Kalo kenyataan berbeda, ya harus diterima, wong main di Jakarta aja kalah.

Tapi, ada catatan tersendiri di timnas yang sempat menjadi tim asuhan Simon McMenemi itu. Ya, tentang pelanggaran di kotak penalti.

Dari seluruh pertandingan Grup G, hingga pekan ke-4 hanya ada 3 hukuman penaltiyang terjadi. Duaaarrr... percaya gak percaya semua untuk timnas Indonesia.

Tiga penalti itu kita terima ketika berhadapan dengan Thailand (65'), Uni Emirat Arab (72'), dan Vietnam (55'). Semuanya terjadi di babak II.

Artinya? Silakan diterjemahkan. Bebas-bebas saja. Soal fisik? Soal konsentrasi? Soal kebiasaan? Bebaasss!


Indonesia vs Malaysia 2-3 (BolaSport.com)


Bagi ane, bila timnas Indonesia bercermin, pantulan yang keluar adalah kompetisi domestik. Ya, timnas kita adalah cerminan kompetisi yang bergulir di Tanah Air.

Kalo pemain kita melakukan pelanggaran dari belakang ketika berkostum timnas Indonesia, bisa jadi hal yang sama sudah biasa dilakukan ketika membela klub. Dan ketika hal itu dilakukan di liga, sering kok mereka bebas dan gak dapat hukuman atau penalti.

Wajar bila ada yang kesal banget melihat pelanggaran-pelanggaran gak penting dilakukan pemain kita dan merugikan timnas Indonesia. Tapi, ya itulah wajah kompetisi kita.

Jadi, melawan Malaysia pada Selasa (19/11) pukul 19.45 WIB, bakal ada hukuman penalti gak ya ke gawang Indonesia? Semoga Indonesia dapat poin di laga ini. Amin.
Diubah oleh weshley07 18-11-2019 04:09
kumaniakstien212700
tien212700 dan kumaniaks memberi reputasi
2
1.6K
9
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.