News
Batal
KATEGORI
link has been copied
33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd269896df23158330b936b/tuntut-kenaikan-umk-15-persen-ribuan-buruh-gelar-demo-pekan-ini
Liputan6.com, Jakarta - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) terus menuntut agar Upah Minimun Kabupaten/Kota (UMK) tahun 2020 naik sebesar 15 persen. Tuntutan ini disuarakan kaum buruh melalui berbagai aksi unjuk rasa yang digelar di beberapa daerah. Senin (18/11/2019) ribuan buruh di Kabupaten Bogor melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati dan Dinas Ketenagakerjaan Bogor. Selanjutnya, p
Lapor Hansip
18-11-2019 16:51

Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini

Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini

Quote:
Liputan6.com, Jakarta - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) terus menuntut agar Upah Minimun Kabupaten/Kota (UMK) tahun 2020 naik sebesar 15 persen. Tuntutan ini disuarakan kaum buruh melalui berbagai aksi unjuk rasa yang digelar di beberapa daerah.

Senin (18/11/2019) ribuan buruh di Kabupaten Bogor melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati dan Dinas Ketenagakerjaan Bogor.

Selanjutnya, pada hari Selasa-Rabu 19-20 November 2019, buruh Jawa Timur yang akan melakukan aksi di Kantor Gubernur Jawa Timur.

Disusul kemudian buruh Jawa Barat yang akan melakukan aksi pada hari Rabu-Kamis 20-21 November 2019 di Kantor Gubernur Jawa Barat.


Sebelumnya, buruh di Bekasi, Cirebon, Tangerang, dan Kepulauan Riau sudah melakukan aksi dengan tuntutan yang sama. Selain itu, buruh-buruh di berbagai daerah yang lain juga akan bergerak untuk menolak penetapan UMK berdasarkan PP 78/2015.

Presiden KSPI Said Iqbal menjelaskan, tuntutan dalam aksi ini secara khusus adalah menolak Penetapan UMK 2020 berdasar Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2015 dan menuntut kenaikan UMK 2020 sebesar 15 persen.

Selain itu, KSPI juga menuntut agar pemerintah memperkecil disparitas upah antar daerah adalah dengan menaikkan upah kabupaten/kota yang masih rendah lebih tinggi. Bukan dengan menahan agar upah di daerah yang sudah relatif tinggi kenaikannya rendah.

"Kami juga menuntut upah minimum sektoral dibelakang di seluruh Kabupaten/Kota; serta menyuarakan penolakan terhadap kenaikan Iuran BPJS Kesehatan," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, pada tanggal 21 November 2019, para Gubernur sudah harus menetapkan besaran UMK 2020. Untuk itu, KSPI menegaskan aksi buruh akan semakin masif.


Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read...demo-pekan-ini

Kalau demo terus kapan kerjanya? Tidak henti hentinya demo dan menyebabkan produktivitas menurun
Diubah oleh juraganind0
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 2
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini
18-11-2019 16:53
Pantesan aja banyak lari ke negara2 tetangga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
juraganind0 dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini
18-11-2019 16:53
Pak de wiwi sudah lihat kenapa banyak perusahaan investasi di luar Indonesia lebih memilih vietnam daripada negri kita tercinta ini!
Diubah oleh daimond25
profile-picture
profile-picture
juraganind0 dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini
18-11-2019 17:00
Quote:Original Posted By juraganind0
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini



Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read...demo-pekan-ini

Kalau demo terus kapan kerjanya? Tidak henti hentinya demo dan menyebabkan produktivitas menurun


Ntar giliran pabriknya pindah ke tempat lain mewek mewek minta dipekerjakan lagi...

Wes mendingan ditandain saja siapa siapa yng hobi ngompoorin demo, pecat langsung
profile-picture
profile-picture
juraganind0 dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini
18-11-2019 17:03
coba ditanya dulu ketuanya dari kalangan buruh bukan
profile-picture
profile-picture
juraganind0 dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini
18-11-2019 17:05
Masih ga belajar dari pabrik banyak yg pindah ke Jateng


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini
18-11-2019 17:11
Buruh gelar demo kenaikan gaji
Pabrik gelar demo relokasi ke daerah ump rendah

emoticon-Leh Uga ancur minahhh
Bad news is ... emoticon-Hot News
Teknik pembwatan barang sudah dikuasai oleh buruh2, pabrik pindah.. buruh bikin home industri. emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh mibmobz
profile-picture
profile-picture
juraganind0 dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini
18-11-2019 17:31
sebelum nuntut coba coba di pikir dulu

perusahaan kuat gak, naik tapi kalau di phk atau pabrik pindah ke daerah yang ump nya lebih rendah gimana

apalagi kalau demo pake mogok kerja di kira gak rugi apa perusahaan

win-win solution lah
profile-picture
juraganind0 memberi reputasi
1 0
1
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini
18-11-2019 17:37
Pabrik2 dijakata harusnya pindah semua ke daerah, biar ntar lu jual barang ke jakarta bisa lebih mahal, buruh di jakarta jd pengangguran, dan jakarta akan bersih dr org2 yg bikin kumuh jakarta.
profile-picture
juraganind0 memberi reputasi
1 0
1
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini
18-11-2019 17:40
hadeh, lagi2 Said Iqbal
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
juraganind0 dan gikogaza memberi reputasi
2 0
2
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini
18-11-2019 17:43
Kalo bisa 51% kenapa mesti 15% ?
profile-picture
profile-picture
juraganind0 dan bikerok memberi reputasi
2 0
2
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini
Lapor Hansip
18-11-2019 17:46
Balasan post mibmobz
Quote:Original Posted By mibmobz
Buruh gelar demo kenaikan gaji
Pabrik gelar demo relokasi ke daerah ump rendah

emoticon-Leh Uga ancur minahhh
Bad news is ... emoticon-Hot News
Teknik pembwatan barang sudah dikuasai oleh buruh2, pabrik pindah.. buruh bikin home industri. emoticon-Ngakak (S)


Terus terus modal (Asset ) ada tidak, coba cari pinjaman ke koprasi atau bank biar dapat pinjaman untuk modal usaha !
profile-picture
juraganind0 memberi reputasi
1 0
1
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini
18-11-2019 17:50
upah naik --> biaya produksi naik --> harga produk naik --> ndak kuat beli, demo upah lagi.

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
juraganind0 dan bikerok memberi reputasi
2 0
2
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini
18-11-2019 17:55
di daerah ane mulai masuk pabrik-pabrik dari yang tadinya sepi
pertanda apakah ini emoticon-Leh Uga
profile-picture
juraganind0 memberi reputasi
1 0
1
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini
18-11-2019 18:01
sudah seharusnya pemerintah mengambil tindakan ke serikat2 buruh.
sebenarnya merekalah yang membuat iklim investasi di indonesia menjadi semakin buruk.


kenaikan upah buruh itu bukan solusi. yang ada malah harga produk dari pabrik tersebut ikut naik, dan kemudian terbentuklah lingkaran setan emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh purelight123
profile-picture
juraganind0 memberi reputasi
1 0
1
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini
Lapor Hansip
18-11-2019 18:26
Balasan post mibmobz
Quote:Original Posted By mibmobz
Buruh gelar demo kenaikan gaji
Pabrik gelar demo relokasi ke daerah ump rendah

emoticon-Leh Uga ancur minahhh
Bad news is ... emoticon-Hot News
Teknik pembwatan barang sudah dikuasai oleh buruh2, pabrik pindah.. buruh bikin home industri. emoticon-Ngakak (S)


gak semudah itu gan.
kalo cuman bikin tapi nggak bisa ngejualnya, ya sama aja bangkrut emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan juraganind0 memberi reputasi
2 0
2
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini
18-11-2019 18:29
Ga berfaedah. emoticon-Big Grin
profile-picture
juraganind0 memberi reputasi
1 0
1
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini
Lapor Hansip
18-11-2019 18:31
Balasan post purelight123
Quote:Original Posted By purelight123


gak semudah itu gan.
kalo cuman bikin tapi nggak bisa ngejualnya, ya sama aja bangkrut emoticon-Hammer2



Biarkan mereka ber Euforia ! Atas hasil kecerdasan pikiran yang mereka sangat sangat bangga kan!

Jangan langsung melempar mereka ke dalam Abyss !
Diubah oleh daimond25
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan juraganind0 memberi reputasi
2 0
2
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini
18-11-2019 18:35
ujung2 berakhir dengan ngnggur kalo pabriknya pada cabut emoticon-Ngakak
profile-picture
juraganind0 memberi reputasi
1 0
1
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini
18-11-2019 18:38
Sdh mulai merusak keseimbangan ini kemauan buruh.
Ekonomi cm tumbuh 5% minta naik 15 %.
Bukan cuma buruh sj penyumbang ekonomi.
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan juraganind0 memberi reputasi
2 0
2
Tuntut Kenaikan UMK 15 Persen, Ribuan Buruh Gelar Demo Pekan Ini
18-11-2019 19:02
emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia