Novianti686
TS
Novianti686
Si Hitam Yang Memikat


Si Hitam Yang Memikat

Ahay! Agan kenal siapa dia? si kecil yang menarik dan bikin yang lihat jatuh hati? Ya, siapa lagi kalau bukan si cabe rawit hitam, atau nama asingnya Black hungarian papper atau Capsicum annuum longum, banyak yah namanya. Tetapi saya lebih suka memanggilnya Si Hitam, anyway ... perlu Agan ketahui si hitam ini tidak hanya cocok sebagai tanaman hias saja, ternyata dia juga banyak manfaatnya loh. Agan mau tahu ? ok, lanjut ya kita ulas lebih jauh mengenai si hitam cantik ini.

Cabe rawit pasti identik dengan rasa pedasnya, namun berbeda dengan si hitam ini, dia tidak terlalu pedas tetapi lumayan pedas untuk Agan yang tidak suka pedas. Jadi, don’t judge some thing from the cover ya Gan, meski warna garang, rasanya tidak seram. Nah, selain warna yang unik dia juga banyak manfaatnya jika Agan konsumsi secara rutin. So, sekali lagi jangan takut dengan warnanya yang garang, seolah dia mematikan padahal sangat didambakan oleh tubuh kita, manfat dari si hitam adalah sebagai berikut :

1.Meningkatkan metabolisme tubuh
2.Membuat jantung lebih sehat
3.Menurunkan berat badan
4.Meredakan sakit tenggorokan
5.Meringankan rasa nyeri.

Dengan catatan, Agan mengkonsuminya secara rutin dan tidak berlebihan. Nah, sekarang pasti Agang bertanya-tanya, bagaimana cara makannya? Warnanya itu loh yang bikin aneh. Hehehe ... caranya sama seperti mengkonsumsi cabe lain, bisa menjadi campuran mie rebus, oseng-oseng sayur, atau dibuat sambal. Sekali lagi jangan takut dengan warna dia yang pekat, karena setelah mengenal si dia pastikan Agan akan terpikat.

Okeh sekarang lanjut cara perawatannya, ini juga tidak sulit si dia sangat mudah dirawat tidak rewel dan tahan dengan udara panas atau pun hujan yang berlebihan, kecuali banjir itu lain cerita ya , Gan. Agan cukup tanam si dia di pot bunga kecil lalu di pajang cantik di meja teras atau ditanam di kebun mungil rumah Agan. Selain warnanya yang unik, juga bikin kebun menjadi lebih menawan.

Nah, Agan tertarik untuk mengadopsi Si Hitam? Cus ahh ... hunting ke toko tanaman terdekat di daerah Agan.

Salam, semoga bermanfaat.
Ovie- 17112019
tikusillina.whtata604
tata604 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.2K
24
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.