tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Yosua Putra, Sosok Dibalik Budi Setiawan yang Viral
Di masa kini iklan bisa ditemukan di mana saja, baik di televisi hingga di dunia maya seperti di youtube. Sudah bukan rahasia lagi saat kita berselancar menonton video di youtube kita akan menemukan banyak sisipan iklan di setiap video yang diputar mulai dari video iklan tentang makanan dan minuman, produk kecantikan, iklan online shop dan aneka iklan lainnya yang dapat kita temukan di setiap waktunya.

Credit : ggwp.id

Dari banyaknya iklan yang ada, terkadang ada iklannya yang menarik perhatian. Mulai dari iklan yang lucu yang unik hingga iklan biasa namun menjadi banyak perbincangan. Salah satu iklan yang menarik perhatian adalah iklan trading yang menjadi perbincangan banyak orang di dunia maya. Setiap video di putar di youtube, seringkali ada sisipan iklan trading yang menampilkan sosok Budi setiawan yang sukses dengan kesuksesan di dunia trading yang dijalani olehnya. Di iklan tersebut dirinya menyampaikan testimoninya bahwa dirinya benar-benar sukses.

Iklan tersebut sontak menarik perhatian banyak orang sehingga banyak orang membahas iklan tersebut mulai dari sisi penampilan dari Budi Setiawan sendiri yang dianggap alay hingga komentar lainnya. Bahkan jika kita telusuri di internet kita akan menemukan video plesetan lucu yang menampilkan sosok Budi Setiawan namun di edit sedemikian rupa sehingga terlihat kocak dan membuat orang yang menontonnya menjadi tertawa karenanya.

Credit : lifeloe.net

Lalu siapa sebenarnya tokoh Budi Setiawan sendiri? Benarkah dia seorang trader profesional yang sukses? Setelah ditelusuri ternyata sosok Budi Setiawan tersebut bukanlah nama sebenarnya, sosok yang ada di video tersebut adalah Yosua Putra yang berprofesi sebagai musisi atau seorang drummer yang dulunya sempat terlibat di steven jam atau steven & coconut treez formasi awal selama dua tahun lamanya. Yosua sendiri tinggal di Bali dan seringkali membantu para artis musisi yang mengadakan konser di bali sebagai drummer additional.

Iklan trading yang dibintangi oleh Yosua adalah iklan pertamanya. Alasan dipilih nama Budi Setiawan sendiri karena merasa nama tersebut Indonesia banget dan juga terinspirasi dari nama teman kecilnya. Iklan yang dibintanginya Alasan dirinya mengambil peran iklan tersebut karena butuh uang. Saat itu dirinya tengah di Rusia pada bulan Agustus 2019 untuk bertemu pacarnya, namun ternyata ongkosnya tidak cukup untuk pulang ke Indonesia dan saat itu ada tawaran iklan yang bayarannya cukup besar hingga akhirnya menerima tawaran iklan tersebut.

Dalam iklan yang diperankannya, dirinya menyamar dengan menggunakan rambut palsu mode belah pinggir dengan harapan tidak dikenali oleh temannya. Tak hanya menggunakan rambut palsu yang mode belah pinggir saja, dirinya bergaya alay dengan gaya bahasa yang sedikit kaku untuk menutupi penyamaran dirinya. Saat iklan tersebut tayang, para sahabatnya mengenal dirinya ada di iklan tersebut. Tak sedikit orang menghujat dan mencela dirinya karena perannya, tapi di sisi lain orang terdekatnya mengapresiasi perannya di iklan tersebut terlebih iklan yang diperankannya tersebut adalah iklan pertamanya.

Credit : detik.net.id

Itulah sosok dibalik Budi Setiawan yang viral. Ternyata dia bukanlah sosok sebenarnya dan hanya sosok dalam iklan semata. Iklan adalah sarana untuk promosi dan terkadang menjadi hiburan bagi para penontonnya. Di dalam iklan segala sesuatu dipoles sedemikian rupa hingga menarik penonton dan mempengaruhinya. Untuk itulah jika ada iklan yang menarik dan tertarik akan ajakan iklan tersebut alangkah baiknya pikirkan lagi dan lihat dengan cermat, karena tak sedikit orang yang terugikan karena mengikuti ajakan iklan atau promosi. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan hasil telusur di internet
Sumber 1
Sumber 2
Sumber gambar via google images
jatimanggala
agh05t
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.7K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.