• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Berbagai Jenis Gembok Ini Bisa GanSis Pakai Buat Lindungi Motor Dari Maling

powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Berbagai Jenis Gembok Ini Bisa GanSis Pakai Buat Lindungi Motor Dari Maling

Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Seperti yang kita sadari, jumlah kendaraan bermotor, utamanya sepeda motor setiap tahunnya semakin bertambah. Ini tak lepas dari kebutuhan serta cara mudah untuk mendapatkannya. Dengan uang muka ringan, kita sudah bisa membawa pulang motor impian kita. Berbanding lurus dengan jumlah kendaraan, jumlah maling motor pun terus bertambah seiring waktu. Buktinya semakin banyak kasus pencurian sepeda motor disekitar kita, baik yang akhirnya muncul dipermukaan karena masuk ke pemberitaan, atau bahkan kita dengar langsung dari korban yang ada disekitar kita.

Menyadari akan adanya potensi kehilangan kendaraan kesayangan, ada baiknya bagi kita untuk mengantisipasi agar bagaimana caranya kendaraan yang kita parkir, baik didalam rumah maupun di tempat umum bisa aman dari tangan - tangan jahil yang ingin menguasai dengan cara instan. Saya sendiri termasuk orang yang paling gedegdengan pencuri kendaraan. Kita bersusah payah mencicil agar bisa punya, eh mereka dengan seenaknya main comot tanpa permisi.

Nah, buat mengantisipasi hal - hal yang tak diinginkan tersebut, salah satu cara yang bisa kita gunakan adalah dengan menggunakan pengaman ganda, salah satunya dengan gembok. Eh, betewe ternyata jenis gembok buat sepeda motor ada banyak loh. Mau tau? Yuk cekidot.

Pertama.

Spoiler for :

Jenis gembok ini adalah pengaman yang cara kerjanya dengan mengaitkan pelek roda depan motor dengan sokbekersehingga saat gembok ini dipasang maka maling tidak akan bisa menggerakkan roda depan karena terkait dengan sokbeker. Untuk gembok jenis ini, alangkah baiknya jika mencari yang bahannya kuat, sehingga meski di dorong paksa, gembok tetap kuat menahan laju roda.

Kedua.

Spoiler for :

Berbeda dengan gembok jenis pertama, gembok jenis ini sering disebut sebagai grip lock.Cara kerjanya adalah dengan mengunci rem depan. Gembok dipasang diantara tuas gas dan rem depan. Pada saat gembok dipasang, tuas rem akan tertarik sehingga rem akan bekerja dan akibatnya roda depan tidak bisa bergerak. Selain itu, gembok ini juga akan menutup tuas gas sehingga tak bisa digerakkan.

Ketiga.

Spoiler for :

Mungkin kita sudah familiardengan jenis gembok ini. Gembok ini adalah salah satu alat pengaman ganda yang sering digunakan oleh pengendara motor. Gembok jenis ini dapat dipasang pada piringan cakram sehingga roda tak dapat berputar. Namun tak seperti gembok pada umumnya, gembok yang satu ini dibekali dengan alarm dengan suara yang keras, sehingga saat ada yang berupaya memaksa untuk mendorong motor maka alarm ini akan berbunyi.

Keempat.

Spoiler for :

Untuk jenis gembok yang satu ini mungkin hampir sama bentuknya dengan gembok yang biasa dipakai oleh pengguna sepeda angin. Bedanya, gembok dari baja ini juga dilengkapi dengan kunci kombinasi angka, sehingga maling akan lebih sulit untuk membukanya. Namun yang penting, kita musti ingat yadengan kombinasi angka yang telah kita setel sebelumnya.

Kelima.

Spoiler for :

Jenis gembok terakhir ini mirip dengan rantai yang dilengkapi dengan gembok konvensional. Meski begitu, gembok ini aman digunakan kok. Karena selain rantainya tebal, sistem penguncian gemboknya menggunakan sistem penguncian U-Lockyang jelas jauh lebih aman ketimbang model penguncian gembok biasa.

Nah, itulah beberapa jenis pengaman ganda yang bisa kita gunakan untuk mengamankan kendaraan roda dua kita dari bahaya maling yang tak bertanggungjawab. Alangkah baiknya kita mengantisipasi sebelum hal - hal yang tak diinginkan tersebut menimpa diri kita. Mending keluar uang sedikit ketimbang harus mengorbankan keamanan kendaraan kita kan? Meski ada pula orang yang menganggap aneh orang lain yang memberi pengaman ganda dikendaraanya, tapi kalau ane mah masa bodo amat.







Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Inidan Ini
Sumur Gambar : Om Google






Diubah oleh Kaskus.operasional 17-11-2019 23:02
swiitdebby
nona212
tien212700
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
10.6K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.