rienas82
TS
rienas82
Penyuka Teh, Wajib Coba Produk yang Legendaris Ini!


Selamat siang?


Pada hari ini aku ingin membagikan sebuah produk yang bisa memberikan inspirasi atau INSPIRING PRODUCTdalam event KASKUSXMLDSPOT dan MLDSPOTKONTENHUNT. Produk ini berasal dari kota Slawi, Tegal, Jawa Tengah yang tentunya memiliki ciri khas lokal atau TASTETHELOCAL.

Produk ini awal berdirinya adalah sebuah industri rumahan teh GOPEK yang sudah ada sejak tahun 1942 di Slawi, Tegal. Teh bermerek GOPEK ini adalah salah satu teh yang legendaris dan punya ciri khas. Kebetulan sekali TS adalah penyuka minuman teh. Di rumah TS setiap pagi hari, pasti menyajikan minuman teh khususnya teh hitam yang bisa ditambahkan gula atau tanpa gula sesuai selera.

Mengonsumsi minuman teh memang bisa memberikan efek relaxing dan bisa memberikan semangat bagi TS sebelum menjalani aktivitas sehari-hari. Mungkin hal ini juga sudah menjadi kebiasaan atau habit yang tidak bisa ditinggalkan. TS lebih menyukai minum teh, ketimbang minum kopi karena teh memiliki aroma yang khas dan menghangatkan.

Menurut sejarahnya teh GOPEK ini mempunyai filosofi dari nama Golden Orange PEKoe yang artinya daun teh yang bagus. Pendiri Teh GOPEK yang legendaris ini adalah Bambang Ekadjaya ( Kwee Pek Tjoe). Nama teh tersebut juga berasal dari nama tengah 5 pemuda keluarga Kwee. Mereka adalah Kwee PEK Tjoe, Kwee PEK Hoey, Kwee PEK Lioe, Kwee PEK Lo alias Tjokro Hadisusilo, dan Kwee PEK Yauw alias Tedjo Sukmono.



Seiring perkembangan jaman, industri rumahan teh tersebut kemudian berkembang menjadi perusahaan FA Limas Jaya. Selanjutnya pada tahun 2000 perusahaan ini resmi berubah menjadi sebuah Perseroan Terbatas dengan nama PT. Gopek Cipta Utama.

TS juga pernah membeli produk teh GOPEK ini yang berupa teh kantong celupnya. Namun, tidak hanya itu saja produk teh GOPEK ini juga ada yang berupa serbuk daun teh kering.



Teh GOPEK juga mendapat julukan sebagai 'Legenda Teh Sejati'. Hal ini karena merek teh ini selalu memerhatikan kualitas produk, proses produksi yang ketat dan pemilihan daun teh yang paling bagus. Ini bisa dibuktikan dari daun teh yang mengembang pada saat diseduh. Teh GOPEK ini juga memiliki kombinasi bau harum melati sehingga perpaduannya makin nikmat ketika diseduh.

Beberapa penghargaan juga didapatkan dari teh GOPEK ini diantaranya ICSA tahun 2012, SATRIA BRAND AWARD tahun 2014 dan SATRIA BRAND AWARD tahun 2017 (Merek pilihan Jawa Tengah).

Teh GOPEK ini juga mempunyai sebuah tempat nongkrong GOPEK Tea House  dengan nama Tea n' Tea. Sekilas tentang tempat ini, yang berdiri sejak tahun 2018. Di sini terdapat beberapa menu makanan seperti nasi goreng ayam manis, ayam lada hitam dan makanan ringan seperti french fries. Tidak lupa juga dengan minumannya yang pastinya varian minuman teh.

Lokasinya ada di Pasifik Mall kota Tegal, Jawa Tengah. Jujur saja sih TS belum pernah ke sini. Namun, melihat gambarnya sepertinya tempat ini asyik dan nyaman sekali untuk bersantai bersama keluarga atau pun ngobrol bareng teman.

Spoiler for foto:


Bagi GanSist penyuka teh, teh GOPEK ini memang sangat nikmat untuk dikonsumsi dan tentunya dibalik proses pembuatannya yang menginspirasi banyak orang. TS sebagai penyuka teh telah terinspirasi untuk memilih produk ini sebagai produk unggulan dibandingkan yang lainnya karena memang terbukti nikmat dan hangat layaknya seduhan teh.


TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT




Sumber: sini,sini
Diubah oleh rienas82 17-11-2019 08:08
dhinyzfrnanasabilasebelahblog
sebelahblog dan 22 lainnya memberi reputasi
23
8.9K
147
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.