• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Biar Nggak Bertepuk Sebelah Tangan, Perhatikan 9 Bahasa Tubuh Pertanda Dia Menyukaimu

elvici
TS
elvici
Biar Nggak Bertepuk Sebelah Tangan, Perhatikan 9 Bahasa Tubuh Pertanda Dia Menyukaimu
Ketika seseorang tertarik pada orang lain, dia akan menampilkan tanda-tanda tertentu yang menunjukkan ketertarikannya. Bahasa tubuh yang ia tampilkan berasal dari alam bawah sadar. Tubuh yang condong ke arahmu saat menonton film, memegang tanganmu sambil berjalan, gugup ketika kalian berdua bercakap-cakap, ini adalah bahasa tubuh yang secara halus telah membuka rahasia perasaannya terhadapmu.



Apakah dia tertarik mengetahui semua tentangmu? Apakah dia banyak bertanya tentang perasaan dan hidupmu? Apakah dia berusaha mengajakmu keluar untuk sekadar bersenang-senang? Dan apakah dia memberi banyak waktunya untukmu? Jika ya, itu pertanda bagus. Dia menyukaimu, sehingga dia terus mencoba membuatmu bahagia.

Mari kita bahas lebih lanjut mengenai bahasa tubuh yang menandakan bahwa seseorang menyukaimu.

1. Sering melempar senyum padamu


Menyambutmu dengan senyuman di bibir dan matanya

Ketika kau berjalan ke arahnya, apakah dia tersenyum semringah dan menyambutmu dengan hangat? Tentu saja wajar tersenyum pada seseorang. Namun, kaubisa tahu jika itu punya arti sesuatu yang lebih. Perhatikan seberapa sering dia tersenyum padamu. Jika dia tampak lebih banyak tersenyum kepadamu daripada yang biasa, dia mungkin menyukaimu.

2. Berdiri dekat denganmu


Berusaha berada sedekat mungkin denganmu

Jika seorang pria selalu berjalan dekat padamu dari yang semestinya, duduk di sebelahmu, itu semua adalah pertanda baik bahwa ia tertarik dan berusaha mencari kesempatan untuk lebih dekat denganmu. Perhatikan jarak antara kamu saat dia ada. Jika dia sedikit lebih dekat dari yang seharusnya, dia mungkin menyukaimu. Jika kau condong sedikit ke arahnya dan dia tidak mundur, itu berarti dia mau menerima. Jika dia merespons dengan membalas semakin dekat, wah, yakin dia benar-benar menyukaimu.

3. Memperbaiki postur agar tampak lebih tinggi


Dia langsung ingin terlihat gagah di matamu

Apakah kau melihat dia lebih maskulin daripada sebelumnya? Dia terlihat memperhatikan posisi berdirinya untuk berusaha terlihat lebih tinggi? Ketika seorang pria menyukaimu, secara tidak sadar dia bisa berdiri membusungkan dadanya dan menarik perutnya untuk membuatmu terkesan.

4. Membuat kontak mata yang lama


Selalu ingin memandangmu walaupun mencuri-curi

Jika seorang pria melakukan kontak mata denganmu dan rasanya lebih panjang bahkan hanya sepersekian detik lebih lama dari yang tampak normal, dia kemungkinan besar tertarik padamu. Pernahkah kau memergoki seorang pria menatapmu, dan dia tiba-tiba mengalihkan pandangan? Jika hanya sekali, bisa jadi itu kebetulan belaka. Namun, jika itu terjadi lebih dari sekali, kemungkinan dia menyukaimu. Tentu pastikan dulu tidak ada remahan wafer di sudut bibirmu, ya.

5. Canggung ketika berada di sekitarmu


Tiba-tiba dia gugup tak tahu harus bersikap bagaimana

Jika seorang pria bertindak gugup, memerah, menjadi bingung, atau hanya canggung saat berada satu area denganmu, dia kemungkinan besar menyukaimu. Juga ketika dia menertawakan leluconmu, bahkan ketika itu tidak lucu. Katakanlah dia sedang menceritakan lelucon atau melakukan sesuatu yang lucu dalam kelompok dan semua orang di sekitar mulai tertawa. Lalu jika dia melihatmu lebih dahulu untuk melihat reaksimu, itu pertanda dia menyukaimu karena dia ingin memastikan kamu juga memperhatikan dan ikut tertawa.

6. Lebih banyak bersikap melindungi


Ingin tampil menjadi superhero-mu

Jika seorang pria menyukaimu, dia mulai bertindak melindungi. Memberimu jaketnya jika kau kedinginan, memosisikan dirinya di depanmu untuk mendorong kerumunan ketika berjalan melalui tempat yang ramai. Perhatikan bagaimana seorang pria bertindak di sekitar teman-temannya atau gadis-gadis lain. Jika dia memperlakukanmu secara berbeda, itu bisa menjadi pertanda dia menyukaimu.

7. Bertindak cemburu


Cemburu terlihat dari sorot matanya

Jika seorang pria mengawasimu dan terlihat cemburu atau kesal ketika kau berbicara dengan pria lain, dia mungkin menyukaimu. Dia bisa saja mencoba terlihat seperti tidak memperhatikan, tetapi akan mengawasimu untuk melihat apakah kau tertarik pada orang lain. Dia berperilaku misalnya menghela napas, mendengus atau berjalan pergi. Dia bahkan mungkin memberimu kesan bahwa orang yang kauajak bicara bukanlah orang yang baik untuk bergaul.

8. Meniru bahasa tubuhmu


Tanpa sadar ia sukarela meniru bahasa tubuhmu

Orang-orang cenderung secara tidak sadar mencerminkan tindakan orang yang dekat dengannya ketika mereka saling mendengarkan dengan intens. Jika seorang pria meniru bahasa tubuhmu, ini bisa menjadi indikasi kuat akan minatnya padamu karena kau satu-satunya yang ada di pikirannya. Cobalah bersandar ke kursi, menyentuh rambut, menopang dagu di meja, atau menyesap minumanmu. Jika dia menyukaimu, dia mungkin mulai meniru gerakanmu tanpa menyadarinya.

Baca juga: Jangan Ada Dusta! Ini 7 Petunjuk Dia Sedang Berbohong!

9. Mengubah perilaku saat berada di dekatmu


Dia tiba-tiba sangat kalem atau malah sangat atraktif di depanmu

Jika perilaku seorang pria berubah saat dia melihatmu, itu bisa menjadi pertanda dia menyukaimu dan berusaha membuatmu terkesan. Jika dia dalam kelompok dan dia sedang tertawa atau bertingkah gaduh, dia mungkin akan langsung tenang ketika dia melihatmu. Atau bisa sebaliknya, dia mungkin diam sebelumnya, tetapi tiba-tiba menjadi lebih keras dan mencoba menjadi pusat perhatian untuk mengesankanmu.

Quote:

Sudahlah, jangan malu. Kalau kamu punya niat untuk 'nembak' duluan karena inisiatifnya menurutmu terlalu lamban, kamu bisa melangkah yakin jika tanda-tanda di atas ada pada diri si pria.


Referensi: opini, 1, 2
Ilustrasi: google
Diubah oleh elvici 09-12-2019 22:34
tata604aldysadibetiatina
betiatina dan 35 lainnya memberi reputasi
36
23.9K
543
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.