GenPico
TS
GenPico
Pulau Nisa Pudu, Akuarium Dunia di Dompu, NTB

GenPI.co - Salah satu destinasi wisata yang populer di Nusa Tenggara Barat (NTB) adalah Pulau Nisa Pudu yang berada di Dompu. Kawasan perairan di pulau ini merupakan tempat bagi beragam spesies biota laut. Maka, tak heran jika Pulau Nisa Pudu dijuluki sebagai 'Akuarium Dunia'.


Pulau Nisa Pudu di dompu, NTB. (Foto: bimakini.com)

Beragam terumbu karang menghuni dasar perairannya. Biota laut tersebut tumbuh subur di air dengan kandungan makanan yang berilimpah. Di sela-selanya, hidup beragam jenis ikan. Ada pula bintang laut dengan warna mencolok. Dijamin betah berlama-lama menyusuri kedalaman laut itu.



Pesona Pulau Nisa Pudu sendiri tak bisa dipandang sebelah mata. Pulau itu terbagi menjadi dua yakni kawasan rerumputan dan hamparan pasir yang terbentang  cukup luas. Dari ketinggian dua area ini tampak kontras lagi unik.

Di kawasan destinasi wisata yang mesih terbilang perawan ini,suguhan utaman ya tentu saja diving. Pengunjung juga bisa menjelajahi daratannya, lalu berfoto sampai puas di beberapa sudut yang dirasa menarik.

Suguhan utama Pulau Nisa Pudu lainnya adalah momen matahari tenggelam. Pada saat itu, pemandangan begitu memukau oleh suasana keemasan di langit yang melingkupi selutih kawasan. Itu sebabnya, dari hari ke hari semakin banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri yang berkunjung ke tempat ini.


Wisatawan bisa mengakses pulau ini melalui Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo. Dari desa Soro Barat, pengunjung bisa menyewa perahu nelayan dan menyeberang pulau dalam waktu sekitar 30 menit.



Reporter : Yasserina Rawie
Redaktur : Paskalis Yuri Alfred



Spoiler for Heboh..! Coba simak video ini::




lina.whdenbagoes01nona212
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.4K
18
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.